Apakah Anda mencari solusi smartphone yang menyukai pembaruan aplikasi otomatis dan menghabiskan kuota? Maka ini adalah artikel yang anda cari. Mungkin Anda terkadang bertanya-tanya mengapa kuota internet kita cepat habis.

Meskipun faktanya, sejauh yang kami ingat, kami tidak pernah terlibat dalam unduhan atau streaming yang akan menarik kuota. Nah, inilah satu hal yang harus Anda curigai: ponsel Android Anda secara otomatis mengunduh aplikasi tanpa sepengetahuan Anda.

Hal inilah yang sering luput dari perhatian para pengguna Android, terutama para pemula. Mereka sering tidak mengerti kemana perginya kuota internet mereka, yang berakhir dengan sangat cepat.

Ternyata hal ini sering disebabkan oleh aplikasi di smartphone yang update sendiri secara otomatis. Lalu bagaimana cara mencegah update yang terjadi tanpa sepengetahuan kita? Silakan baca tips dari Teknoinside di bawah ini.

Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Expired.

Sebenarnya ini adalah masalah yang solusinya cukup sederhana, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya.

Seperti disebutkan di atas, dalam banyak kasus ini disebabkan oleh fakta bahwa ada aplikasi yang diperbarui secara otomatis tanpa sepengetahuan kita.

Sekarang kita perlu mencegahnya, inilah solusi yang Anda cari.

Cara mematikan pembaruan aplikasi otomatis

Nah, pertama-tama, pertama-tama kita harus mengatasi akar masalahnya. Anda dapat menyesuaikan pengaturan di Google Play Store agar tidak diperbarui secara otomatis saat versi baru aplikasi tersedia.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat merujuk pada panduan berikut:

1. Buka Play Store > Pengaturan.

Pertama silahkan buka Play Market di smartphone Android anda. Setelah itu, klik menu di pojok kiri atas. Setelah itu pilih Pengaturan.

cara mematikan pembaruan otomatis google play store

2. Nonaktifkan pembaruan otomatis

Nah, di sini Anda dapat melakukan penyesuaian, pilih opsi Perbarui aplikasi secara otomatislalu pilih Jangan perbarui aplikasi secara otomatis.

cara menonaktifkan pembaruan aplikasi di play store

3. Selesai

Ini akan mencegah ponsel cerdas Anda memperbarui aplikasi di belakang layar. Mudah bukan?

Baca juga: Cara Update WhatsApp Versi Terbaru.

Menyiapkan Pembaruan Menggunakan WIFI Saja

Yang kedua juga sering menyedot kuota tanpa sepengetahuan kita. Aplikasi sistem default terkadang juga diperbarui.

Baca juga:   6 Cara Sukses Berjualan Online Untuk Pemula

Tetapi tidak semua smartphone dapat melakukan pengaturan seperti itu, jadi periksa di setiap perangkat.

  1. Pertama silahkan buka pengaturanlalu pilih perbarui aplikasi sistem.
  2. Di sini klik pada opsi Pengaturanketuk pembaruan aplikasi, lalu pilih opsi pembaruan aplikasi otomatis saat terhubung ke Wi-Fi.
  3. Dengan cara ini mereka tidak akan memakan kuota internet Anda dan hanya akan memperbarui saat terhubung ke Wi-Fi.

Perbarui sistem operasi Anda ke versi terbaru

Selain aplikasi, OS di ponsel cerdas Anda juga meningkat seiring waktu. Dan terkadang di beberapa versi OS secara otomatis mengupdate aplikasi.

Saya tidak tahu apakah ini fitur atau bug, tetapi jika Anda menghabiskan kuota, itu pasti akan merepotkan. Sekarang, jika pembaruan tersedia untuk sistem Anda, lakukan secara otomatis untuk meningkatkan kinerjanya.

Jangan mengunduh atau menginstal aplikasi acak

Hal ini juga sering diabaikan oleh pengguna Android, terutama para pemula. Karena kurang memperhatikan keamanan, mereka sering mendownload dan menginstal aplikasi secara sembarangan.

Yah, mungkin melalui play store akan lebih aman daripada mencari apk dari sumber yang tidak dikenal. Bagaimanapun, jangan mengunduh aplikasi secara tidak sengaja dan kemudian menginstalnya karena aplikasi itu bisa berbahaya.

Kesimpulan

Aplikasi dengan pembaruan akan diperbarui secara otomatis. Untuk menonaktifkan pembaruan otomatis ini, ikuti langkah-langkah di atas. Anda juga dapat mengubah pengaturan yang ada seperti pembaruan hanya ketika terhubung ke WIFI.

Demikian pembahasan mengenai tips dan cara mengatasi update aplikasi otomatis dan menyedot kuota kita.

Semoga tutorial di atas bisa menjadi solusi untuk mencegah handphone loading apps sendiri. Bagi kalian yang kurang paham atau punya saran, silahkan komentar dibawah.


https://storyforgeproductions.com