Teknologi mobile yang lebih canggih dengan berbagai fitur menarik dan unik.

Penggunaan smartphone seperti smartphone Android, dengan berbagai manfaat yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna ponsel Android.

Dengan demikian, meningkatnya penggunaan ponsel Android akan mempengaruhi permintaan pengguna yang semakin banyak.

Oleh karena itu, pengembang Android berusaha keras untuk menyediakan fitur yang sangat keren yang dapat digunakan di ponsel Android.

Tidak berbeda dengan para developer Android yang meningkatkan kualitas produknya.

Google Play Store juga memberikan berbagai kemudahan baik bagi pengguna aplikasi maupun pengembang aplikasi.

Salah satunya adalah kita bisa dengan mudah membeli aplikasi atau game berbayar menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran.

Tentunya ini adalah cara mudah untuk memulai kerjasama dan saling menguntungkan di bidang aplikasi dan game android.

Tentunya dengan saling menguntungkan, pengguna Android akan lebih mudah untuk menginstal aplikasi atau game Android.

Sebenarnya ada 2 jenis aplikasi android seperti yang akan saya jelaskan berikut ini.

  • Aplikasi dan game gratis untuk android (gratis) A: Aplikasi atau game yang satu ini merupakan program Android yang bisa kita install atau download secara gratis, atau dengan kata lain kita tidak perlu membayar untuk bisa menjalankan program ini. Namun, beberapa program untuk saling menguntungkan antara pengembang dan pengguna biasanya memiliki iklan sebagai sponsor, dan tidak semua program atau game Android memiliki iklan.
  • Aplikasi dan game berbayar untuk Android (Pro) : Aplikasi dan game jenis ini adalah program yang dapat dijalankan di smartphone Android. Sebelum Anda dapat menginstal atau mengunduh program ini, Anda akan diminta untuk membayar untuk menjalankan program tersebut. Secara umum, tidak ada iklan dalam program yang satu ini, karena kami telah memberikan keuntungan kepada pengembang dengan membayarnya.
Baca juga:   8 Cara Mengganti Kursor Mouse Windows 7/8/10: Lengkap

Ada beberapa cara dan proses untuk mempermudah dan mempercepat pembelian aplikasi Android dari Google Play Store.

Salah satunya yang akan kita bahas adalah cara membeli aplikasi Android dari Google Play Store menggunakan pulsa.

Karena demi kenyamanan, akhirnya dimungkinkan untuk melakukan transaksi dengan kredit, yang awalnya harus menggunakan kartu kredit atau, dalam bahasa Inggris, kartu kredit digunakan sebagai alat pembayaran.

Menggunakan pulsa tentunya akan memudahkan pengguna Android untuk membeli aplikasi berbayar untuk dipasang di smartphone masing-masing.

Proses transaksi juga dapat dilakukan oleh pelajar atau seseorang yang tidak memiliki kartu kredit.

Tentunya lebih praktis dan efisien mengingat proses penggunaan metode pembayaran kredit lebih sederhana dan banyak tempat yang bisa diisi pulsa.

Nama layanan pembayaran aplikasi Android menggunakan pulsa disebut Google Carrier Billing, sebenarnya layanan ini merupakan kerjasama di bidang software Android yang didukung oleh operator seluler.

Sistem kerjanya sangat mirip dengan proses penarikan uang dari kartu kredit, proses ini adalah memotong atau menerima pulsa yang ada pada kartu SIM di perangkat Android Anda.

Namun sebelum itu, pastikan Anda telah menyelesaikan atau setidaknya menggunakan pulsa yang cukup untuk membeli aplikasi atau game yang ingin Anda beli menggunakan pulsa.

Proses pemotongan kredit ini akan dipotong secara otomatis dengan membebankan 10 persen dari nilai setiap aplikasi.

Misalnya, jika Anda membeli aplikasi Android seharga Rp100.000, maka akan ada biaya 10% per transaksi.

Jadi, setelah melakukan transaksi pulsa yang ada di sim card di handphone kita, kita akan terpotong sebanyak 110.000 rupee.

Selain itu, cara beli aplikasi Android di Google Play Store dengan pulsa sudah mendukung semua operator di Indonesia untuk melakukan transaksi.

Baca juga:   10 Cara Mengatasi Laptop Hang, Macet Windows 7/8/10

Laman Google Carrier Billing menyatakan bahwa syarat bagi pengguna Android untuk mengakses layanan ini adalah masuk dengan akun Gmail.

Jika Anda masuk dengan akun Google Mail di Play Store, Anda dapat memproses transaksi.

Harga batas aplikasi Android di Google Play Store mulai dari Rs 12.000 hingga Rs 2 juta per aplikasi, tetapi biasanya berkisar dalam puluhan ribu rupee untuk aplikasi pada umumnya.

Selain itu, fitur dan keunggulan yang menarik dari layanan Google Carrier Billing adalah tersedianya sistem refund yang artinya sistem refund ini merupakan proses pengembalian pengembang aplikasi kepada pembeli.

Untuk dapat melakukan sistem refund, Anda dapat membatalkan pembelian aplikasi atau game yang ada di play store, dengan ketentuan pembatalan ini dapat diselesaikan dalam waktu tertentu yang ditentukan oleh developer atau pengembang aplikasi tersebut.

Biasanya proses akan berlanjut selama 2 jam berikutnya setelah proses pembatalan.

Kami kemudian akan mengembalikan kredit ke nomor ponsel yang digunakan untuk membelinya dalam waktu maksimal 24 jam untuk mendapatkan kembali kredit.

Nah, untuk cara dan tutorialnya akan dibahas di bawah ini.

Cara membeli aplikasi Android dengan kredit

Sebelum membeli aplikasi android, pastikan Anda memutuskan dan memilih aplikasi mana yang ingin Anda beli dan pastikan menggunakan kartu SIM untuk masuk ke jaringan.

Dan jangan gunakan Wi-Fi untuk mengaksesnya karena tidak akan berfungsi jika tidak menggunakan kartu sim atau sim card.

Cari tahu cara membeli aplikasi Android dengan benar dan mudah menggunakan pulsa.

1. Pilih Aplikasi Android Berbayar

Pilih aplikasi Android berbayar yang ingin Anda beli secara kredit dengan memilihnya dari Google Play store. Kemudian masuk dengan akun email Google Anda.

Baca juga:   13 Aplikasi Pengelola Keuangan Agar Keuangan Terkendali

Juga, jika Anda telah mengikuti proses di atas, klik saja metode pembayaran yang ingin Anda lakukan.

Sobat dapat memilih untuk membayar secara kredit untuk membeli aplikasi menggunakan kredit.

2. Isi formulir

Setelah Anda menentukan metode pembayaran melalui kredit, akan muncul formulir dan tinggal mengisikan data yang sesuai dengan data yang diminta.

Pada proses selanjutnya, Anda mengklik “Terima” atau “Beli” untuk menyetujui persyaratan yang berlaku.

3. Masukkan kata sandi email Anda, lalu unduh dan instal

Sekarang, pada proses selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google Anda untuk masuk ke akun Anda.

Kemudian klik “Konfirmasi” dan tunggu beberapa saat, Anda dapat mengunduh atau menginstal aplikasi atau game yang dibeli dan kredit akan dipotong sesuai dengan harga yang tertera di aplikasi.

cara membeli aplikasi android dengan kredit

Lihat juga: Cara mengunduh aplikasi berbayar di Play Store secara gratis.

Kesimpulan

Yah, memang tidak mudah, ini bukan tentang cara membeli aplikasi dan game Android dengan pulsa, yang bisa dilakukan oleh sebagian orang.

Menggunakan pinjaman tidak hanya lebih mudah, tetapi juga lebih aman dan lebih pribadi karena hanya teman yang dapat menggunakan kartu sim secara langsung.

Demikian informasi dari saya, jika ada pertanyaan atau saran mengenai artikel ini silahkan berkomentar di bawah dan jangan lupa untuk membagikan postingannya ke media sosial.


https://storyforgeproductions.com