Pada umumnya untuk menggunakan smartphone Xiaomi, kamu harus menggunakan akun MI agar lebih mudah terhubung ke berbagai hal. Karena itu sangat diperlukan untuk masa depan.

Nah pada artikel kali ini Mas Techno akan memberikan sedikit panduan cara membuat akun mi atau yang sering disebut dengan akun mi atau mi cloud. Perlu Anda ketahui bahwa akun MI dan MI Cloud sebenarnya sama, hanya beda nama saja.

Jika Anda sudah memiliki akun xiaomi atau akun MI, Anda dapat melakukan berbagai tindakan, termasuk dapat masuk ke MI Cloud, MI Talk, MI Market, MI Forum, dll.

Tetapi jika Anda tidak memiliki akun Xiaomi atau akun MI, Anda dapat mengikuti panduan yang dibahas di bawah ini untuk membuat akun Xiaomi gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengakses MI Cloud dan sebagainya.

Cara membuat akun MI baru

cara membuat akun mi baru

Sebenarnya sangat mudah untuk membuat akun Xiaomi atau akun MI, hanya dalam beberapa menit Anda sudah bisa mendapatkannya. Untuk membuat akun Xiaomi atau akun MI, ada dua cara untuk mendaftarkan akun Mi.

Artinya, Anda dapat membuat akun Xiaomi langsung dari pengaturan di smartphone Xiaomi Anda atau membuatnya melalui situs resmi Xiaomi. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak tutorial cara membuat akun mi berikut ini dengan mudah.

Lihat juga: Membuat akun Google Gmail.

Cara membuat akun MI di ponsel Android Xiaomi

2 cara mudah dan lengkap untuk membuat akun mi

1. Untuk membuat akun MI dengan smartphone Xiaomi, Anda dapat login Pengaturan.

2. Kemudian pilih Memeriksalalu pilih Memeriksa mi.

3. Selanjutnya pilih Daftar.

4. Di sini Anda dapat membuat akun ini menggunakan 2 opsi. Penggunaan ini nomor telepon, atau gunakan Surel surat. Saat ini teknoinside akan menggunakan Surel surat jadi klik Gunakan alamat email.

2 cara mudah dan lengkap untuk membuat akun mi

5. Selanjutnya, masukkan Surel surat kamu lalu kata sandi untuk akun MI Anda, lalu klik Daftar.

Baca juga:   5+ Cara Mengunci Aplikasi Android Semua Merk: Lengkap

6. Kemudian coba buka email Anda, karena Xiaomi akan mengirimkan akun aktivasi dalam waktu 1-2 menit.

7. Aktifkan dengan mengklik aktivasi akun dalam surat yang dikirim.

Jika sudah diaktifkan, masuk ke akun MI yang Anda buat sebelumnya.

Catatan: jika anda mendaftar akun me menggunakan nomor telepon terkadang ada beberapa masalah salah satunya xiaomi tidak mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon yang terdaftar.

Baca juga: Cara Membuat Akun FB.

Cara membuat akun MI melalui situs web

Selanjutnya kita bisa membuat akun mi juga melalui website, dimana website tersebut merupakan situs resmi xiaomi yang khusus didedikasikan untuk pembuatan akun mi.

1. Sekarang, untuk membuat akun MI melalui situs resmi, buka situs resmi Xiaomi. [DISINI].

2 cara mudah dan lengkap untuk membuat akun mi

2. Kemudian masukkan Nomor ponsel Anda ingin mendaftar dan memasukkan kode captcha, jika Anda ingin menggunakan email, klik tombol Gunakan alamat email. Disini teknoinside akan menggunakan email untuk pendaftaran.

3. Selanjutnya, masukkan Surel surat di kolom yang sesuai. Lalu klik Daftar Mi.

2 cara mudah dan lengkap untuk membuat akun mi

4. Kemudian masukkan kata sandi untuk akun MI Anda. Jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi yang terlihat dan kemudian klik Kirim.

2 cara mudah dan lengkap untuk membuat akun mi

5. Jika sudah, cek email yang sudah didaftarkan tadi, lalu klik Pengaktifan Akun.

2 cara mudah dan lengkap untuk membuat akun mi

Catatan: jika anda mendaftarkan akun MI melalui website resmi, terkadang sering terjadi error, seperti email aktivasi tidak diterima atau kode konfirmasi tidak terkirim.

Baca juga: Cara Membuat Akun Instagram.

Cara mendaftar akun Mi

Pada tahap ini, kita juga dapat mendaftarkan akun mi baru melalui ponsel dan laptop Android, melakukannya secara online tanpa aplikasi apa pun. Berikut cara mendaftar akun mi baru.

1. Kunjungi situsnya

Untuk mendaftar dan membuat akun xiaomi bisa anda coba melalui website resmi xiaomi yang anda kunjungi, namun anda juga bisa mendaftarkan akun mi langsung melalui smartphone xiaomi anda.

Baca juga:   15+ Aplikasi Pengunci Aplikasi Android: Terbaik 2022

2. Isi formulir

Kamu dapat masuk Pengaturanlalu pilih akun misetelah itu tekan “Buat akun baru” atau “Buat sebuah akun”.

Anda dapat menggunakan alamat email atau nomor registrasi. Disini saya akan membuat menggunakan email. Silakan masukkan alamat email Anda lalu klik “Buat Akun Mi”.

Buat akun Mi

2. Konfirmasi kata sandi

Setelah Anda memasukkan alamat email Anda, masukkan juga kata sandi atau kata sandi pilihan Anda, lalu coba lagi. Setelah Anda menyelesaikan bidang ini, silakan klik “Kirim”.

Membuat akun Mi 2

3. Minta kode aktivasi

Setelah itu silahkan klik “Periksa kotak suratmu”dimana nantinya anda akan diminta untuk membuka email anda untuk konfirmasi dan menerima kode dari xiaomi.

Buat Akun Mi 3

4. Aktifkan

Buat Akun Mi 4

Setelah Anda memeriksa email Anda, buka email dari xiaomi dan klik “Akun aktif” untuk mengaktifkan akun yang Anda buat.

5. Masuk

Sekarang Anda telah berhasil membuat Akun Mi Anda, Anda akan menerima ID Akun Xiaomi. Silahkan klik Untuk masuk Untuk melanjutkan, buka Akun Mi Anda dan buka Dasbor Akun Mi. Harap tambahkan nomor untuk memperluas akun.

Buat akun Mi5
Membuat Akun Mi 6

6. Tambahkan No HP

Silakan masukkan negara Anda (Indonesia), lalu masukkan nomor ponsel Anda dan masukkan kode yang ada, lalu klik “Lanjut”.

Membuat akun Mi 7

7. Konfirmasi SMS

Kemudian masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor Anda melalui SMS. Setelah memasukkan kode, tekan “OKE”.

Membuat akun Mi 8

8. Verifikasi berhasil

Selamat, akun Mi Anda sekarang 100% aktif. Anda sekarang dapat kembali ke dasbor Akun Mi Anda dengan mengklik “Kembali ke akun”

Membuat akun Mi 9

Karena disini saya membuat akun Mi melalui komputer, jadi smartphone Xiaomi belum login ke akun tersebut. Untuk login, Anda dapat melakukannya melalui Pengaturan >> Akun Mi >> Silakan masuk menggunakan alamat email dan kata sandi yang Anda buat sebelumnya di komputer Anda.

Baca juga:   20+ Cara Menggabungkan Foto Online dan Offline Mudah

Kesimpulan

Setelah Anda berhasil membuat akun Mi, Anda dapat memaksimalkan smartphone xiaomi Anda. Anda juga dapat masuk ke Mi Fans Indonesia atau MIUI Indonesia di aplikasi Mi Community, atau melakukannya melalui situs web dan masuk dengan Akun Mi Anda.

Lupa akun Mi Anda? Jangan khawatir, silakan baca artikel tentang cara memulihkan kata sandi akun Mi yang terlupakan.

Sekarang kamu juga bisa menggunakan fungsi dari Mi Live dimana fungsi ini mirip dengan Nano Live, Instagram Live dan lain sebagainya. Di Xiaomi, Anda juga dapat dengan mudah mengubah tema sesuai keinginan.

Anda dapat mengikuti panduan ini melalui situs Mi Account atau melalui perangkat xiaomi seperti Mi4c, Mi4s, Redmi 1S, Mi4, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Note4, Note 4X dan masih banyak lagi.

Jika ada perbedaan pada panduan di atas, Anda bisa mengubahnya, karena pasti tidak jauh berbeda.

Bagi yang sedang mencari harga handphone xiaomi bisa mencarinya di toko online.

Nah ini dia artikel dari teknoinside tentang cara membuat akun MI dengan mudah dan lengkap. Seperti yang dijelaskan Teknoinside sebelumnya, setelah Anda memiliki akun MI, Anda dapat melakukan berbagai hal, termasuk:

Artinya, Anda dapat menggunakan MI Cloud, MI Talk, MI Market, MI Forum dan sebagainya. Sekian dari teknoinside, semoga dapat membantu dan menambah pemahaman anda. Semoga berhasil dan semoga berhasil.


https://storyforgeproductions.com