Cara Membuat Akun Microsoft Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft Corporation. Perusahaan yang didirikan oleh Paul Allen dan Bill Gates pada tahun 1975 ini kini menjadi salah satu raksasa di dunia teknologi. Mereka telah mengembangkan banyak inovasi, terutama di bidang teknologi yang kini bisa kita nikmati.

Mungkin yang paling banyak dikenal masyarakat adalah sistem operasi Windows. Namun selain OS, ada beberapa produk unggulan lain dari Microsoft yang juga sering kita gunakan. Sebut saja seperti Microsoft Office, Internet Explorer, Outlook, OneDrive, Skype for Xbox.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang sering menggunakan layanan di atas. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memiliki sesuatu yang disebut akun Microsoft, apakah ada yang pernah mendengarnya? Beberapa dari Anda mungkin belum familiar dengan akun Microsoft.

Apa itu akun Microsoft?

Cara membuat akun Microsoft

Anda yang menggunakan Windows 8.1 dan 10 pasti sudah tahu tentang akun Microsoft. Sederhananya, ini adalah akun yang bisa kita gunakan untuk mengakses berbagai layanan dari produk-produk yang dikeluarkan oleh Microsoft Corporation. Misalnya seperti OneDrive, Windows Phone, Outlook, dll.

Fitur akun Microsoft

Cara membuat akun Microsoft

Apa yang bisa kita dapatkan dengan akun Microsoft? Seperti disebutkan sebelumnya, akun dapat digunakan untuk mengakses layanan yang disediakan oleh Microsoft. Karena memang ada beberapa layanan yang hanya bisa kita gunakan jika sudah memiliki dan masuk menggunakan akun microsoft.

Nah, penasaran dengan kelebihan dan kekurangan membuat akun Microsoft? Lihat beberapa fiturnya di bawah ini:

  • App Store memungkinkan kita menginstal berbagai aplikasi/software dengan mudah. Dengan akun Microsoft bagi Anda yang membeli aplikasi dari toko, data akan disimpan sehingga Anda dapat berpindah perangkat tanpa kehilangan.
  • OneDrive, layanan penyimpanan online, juga akan lebih nyaman digunakan dengan akun Microsoft. Dimana kita akan mendapatkan kapasitas penyimpanan yang besar hingga mencapai 100 GB.
  • Ada juga beberapa layanan di produk XBox yang membutuhkan akun ini untuk digunakan.
  • Fitur canggih lainnya di Windows seperti Outlook, Weather, Store yang hanya bisa menggunakan akun Microsoft.
  • Di Windows Phone, akun Microsoft dapat digunakan untuk menyimpan dan menyinkronkan data. Jadi data penting seperti kontak tidak bisa hilang dengan mudah.
  • Untuk perangkat PC/Laptop Windows yang sudah login, semua pengaturan akan disimpan. Jika nanti Anda berganti perangkat, Anda tidak perlu menyetel ulang.
Baca juga:   12 Aplikasi Desain Interior Rumah Android Terbaik 2022: GRATIS

Cara membuat akun Microsoft di laptop

Cara mendaftar akun Microsoft baru juga sangat sederhana. Yang kami butuhkan hanyalah alamat email aktif dan kami dapat langsung membuatnya. Penasaran? Lihat panduan lengkapnya di bawah ini.

1. Masuk dan daftarkan akun baru

Cara membuat akun Microsoft

Pertama-tama, buka halaman Microsoft untuk proses pendaftaran menggunakan browser. Selanjutnya klik pada opsi Buat akun Microsoft untuk membuat akun baru.

2. Masukkan alamat email Anda

Cara membuat akun Microsoft

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan alamat email. Silakan isi alamat email yang valid yang Anda miliki. Karena nantinya akan digunakan untuk proses verifikasi.

3. Buat kata sandi

Cara membuat akun Microsoft

Selanjutnya, kita perlu membuat kata sandi baru untuk akun tersebut. Buat password yang terdiri dari angka dan huruf agar aman dan sulit dibobol. Namun password juga harus mudah diingat, atau cukup ditulis saja agar tidak lupa.

4. Periksa email

Cara membuat akun Microsoft

Sekarang kita perlu mengkonfirmasi email pendaftaran. Cara membuka kotak surat yang Anda daftarkan sebelumnya. Akan muncul pesan yang berisi kode verifikasi, tuliskan lalu isikan pada form yang tersedia, lalu klik Lanjut.

5. Memeriksa robot

Cara membuat akun Microsoft

Sebelum menyelesaikan proses pendaftaran, biasanya kita diminta konfirmasi bahwa kita bukan robot. Ikuti saja proses yang ada karena jenisnya berbeda. Jangan khawatir karena sangat mudah dan tidak memakan waktu lama.

6. Akun Microsoft berhasil dibuat

Cara membuat akun Microsoft

Jadi, sejauh ini kami telah berhasil mendaftarkan akun Microsoft baru. Anda sekarang dapat menggunakan akun Anda untuk menikmati berbagai jenis layanan yang tersedia.

Cara daftar akun Microsoft di HP

Cara membuat akun di ponsel juga tidak jauh berbeda. Kita hanya perlu mendaftar melalui website seperti di atas. Lihat panduan berikut untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga:   4 Cara Mengganti Password Shopee: Lupa Password?

1. Daftarkan akun baru

Cara membuat akun Microsoft

Silahkan buka browser di masing-masing handphone anda, bisa menggunakan Chrome atau Operamini. Lalu buka situs web Microsoft dan klik Buat akun Microsoft. Masukkan alamat email yang Anda gunakan bersama dengan kata sandi baru untuk akun Microsoft Anda.

2. Cek email

Cara membuat akun Microsoft

Selanjutnya, buka gmail di perangkat seluler Anda dan buka email masuk. Akan ada kode verifikasi, masukkan di formulir pendaftaran sebelumnya dan klik Lanjut.

3. Masukkan captcha

Cara membuat akun Microsoft

Terakhir, yang perlu kita lakukan hanyalah memasukkan captcha untuk proses verifikasi, bukan robot. Silakan masukkan karakter yang ditampilkan dengan benar sebelum mengklik Lanjut. Jika sudah, maka proses pendaftaran akun berhasil.

Ini adalah beberapa tips tentang cara mendaftar akun Microsoft baru untuk pemula. Dengan membuat dan memiliki akun Microsoft, kita bisa menikmati banyak layanan menarik. Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan, jadi jangan coba-coba.


https://storyforgeproductions.com