Brosur dapat digunakan tidak hanya sebagai media periklanan, tetapi juga untuk memberikan informasi rinci tentang sesuatu. Brosur sekarang sudah jarang digunakan, tetapi masih cukup efektif untuk iklan.

Untuk membuat desain brosur, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi desain brosur di komputer atau laptop. Mungkin yang paling umum adalah menggunakan software desain seperti CorelDraw atau Photoshop.

Namun dalam hal ini, Teknoinside akan menggunakan aplikasi yang mungkin tidak terduga. Microsoft Word juga memiliki fitur pembuatan brosur.

Cara Membuat Brosur di MS Word + Desain Brosur

Pastinya akan lebih mudah digunakan, terutama bagi pemula. Jika Anda tidak menginginkan desain yang rumit, maka menggunakan Word adalah solusi yang tepat.

Tips kali ini bisa dipraktekkan baik di MS Word 2007. 2010, 2013 atau 2016. Penasaran? Silakan merujuk ke panduan berikut:

1. Hubungkan PC Anda ke Internet

Pertama, sambungkan komputer atau laptop Anda ke Internet. Ini berguna untuk mengunduh template brosur agar lebih mudah dan lebih mudah nantinya.

2. Buat dokumen baru

Silahkan buka aplikasi Microsoft Word, lalu pilih tab menu Mengajukan dan tekan Baru.

cara membuat brosur di word

3. Pencarian brosur

Sekarang di kolom pencarian yang ada, masukkan brosur lalu tekan enter. Pastikan koneksi internet Anda berfungsi dengan baik.

cara membuat brosur di word 2

4. Unduh brosur

Setelah itu akan muncul beberapa hasil pencarian template brosur. Silakan pilih sesuai keinginan Anda, setelah Anda menemukannya, klik opsi Membuat. Tunggu hingga proses download template selesai.

cara membuat brosur di word 3

Ini kemudian akan secara otomatis membuka template yang diunduh sebelumnya.

cara membuat brosur di word 4

5. Edit teks di brosur

Silahkan edit teks sesuai kebutuhan anda seperti ini.

cara membuat brosur di word 5

Lihat juga: Aplikasi desain logo.

6. Ubah latar belakang (opsional)

Anda juga dapat mengubah gambar latar belakang dengan mengklik kanan dan kemudian Ganti gambar.

Cara Mudah Membuat Desain Brosur dengan Microsoft Word untuk Pemula

Kesimpulan

Dengan demikian, untuk membuat brosur tidak perlu menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop, corel, ai dan lain sebagainya.

Baca juga:   15 Cara Blokir Rekening Penipu Online Semua Bank

Cukup dengan rindu. Singkatnya, Anda dapat dengan mudah membuat brosur yang keren.

Silahkan berkreasi sendiri dengan kreatifitas anda sendiri. Berikut cara membuat brosur dengan Microsoft Word sederhana dan keren.

Anda dapat menggunakan tips belajar di atas untuk membuat brosur pemula sederhana dengan cepat. Punya tips atau pertanyaan lain? Silahkan ke kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com