Kamera polaroid sedang trending di media sosial saat ini karena memiliki keunikan tersendiri. Kamera polaroid adalah kamera yang mengambil foto secara instan.

Hasil foto polaroid ini juga unik karena masih ada sisa kertas di bagian gambar yang tidak terisi gambar, jadi bisa buat catatan seperti ini. Hasil dari kamera polaroid atau foto kertas ini disebut foto polaroid.

Harga kamera polaroid ini mahal, meski tidak semahal kamera aksi, tapi tetap mahal jika tidak punya uang, hehe. Kemudian kita juga perlu mengetahui cara mengambil foto polaroid.

Namun anda tidak perlu khawatir, bagi anda yang ingin mencetak foto polaroid sebenarnya bisa membuat dan mencetak foto polaroid yang mirip dengan hasil dari kamera polaroid di laptop dan android. Silakan merujuk ke panduan berikut.

Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di Android

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android

Bagi Anda yang menggunakan Android, Anda juga dapat mengambil foto polaroid di ponsel Android Anda karena kami membutuhkan aplikasi tambahan. Di bawah ini adalah panduan dan tautan untuk mengunduh aplikasi.

1. Pertama-tama unduh aplikasi Polaroyd atau mySquare dari Google Play store.

2. Kemudian buka aplikasi Polaroyd dan pilih “+” di tengah, lalu pilih gambar dari Galeri Ponsel Anda.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 1

3. Silahkan pilih foto yang ingin dijadikan polaroid.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 2

4. Setelah itu, untuk menambahkan teks di bawah foto, silakan tulis sesuatu di bagian “DESKRIPSI GAMBAR DI SINI”.

5. Kemudian simpan foto dengan mengklik tombol MENYIMPAN.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 3

6. Di bawah ini adalah hasil bidikan Polaroid yang diambil.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 4

7. Setelah foto diambil, langkah selanjutnya adalah mencetaknya. Trik: silahkan buka foto polaroid sebelum klik lencana 3 lalu pilih mencetak.

8. Setelah Anda memilih printer, Anda cukup mengklik ikon Pencetak yang ada di pojok kanan atas dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Catatan: Pastikan ponsel Anda terhubung ke printer saat ingin mencetak gambar polaroid ini.

Cara mengambil foto Polaroid di PC laptop

Buat kamu yang menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows 7 8 atau Windows 10. Kemudian kamu bisa menggunakan aplikasi Photoshop, berikut ini cara mengambil foto Polaroid.

Baca juga:   10 Aplikasi Cek Ongkir dan Resi di Android: Terbaik 2022

1. Download dan install terlebih dahulu software PhotoScape di laptop anda.

2. Buka program dan pilih editor.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 5

3. Kemudian pilih folder yang berisi foto-foto yang ingin diubah menjadi foto polaroid, pilih foto yang diinginkan.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 6

4. Kemudian tekan efek film untuk memilih efek vintage yang ada.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 7

5. Pilih filter yang diinginkan, misalnya di sini saya memilih filter AF1.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 8

6. Kemudian, untuk membuat foto terlihat seperti foto Polaroid, pilih. tanpa bingkai.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 9

7. Temukan bingkai dengan judul film instan dan pilih sesuai keinginan, misal disini saya akan memilih “Film Instan 01”.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 10

8. Jika hasilnya sesuai dengan keinginan Anda, simpan dengan mengklik tombol Menyimpan.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 11

9. Pilih Simpan sebagai.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 12

10. Ganti nama dan pilih Menyimpan.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 13

11. Berikut adalah contoh foto Polaroid yang diambil.

2 Cara Membuat dan Mencetak Foto Polaroid di PC dan Android 14

12. Selanjutnya untuk print foto polaroid, caranya klik kanan foto polaroid, lalu pilih mencetak.

13. Pilih printer yang terhubung, lalu klik mencetak.

Catatan: Pastikan laptop/PC Anda terhubung ke printer.

Cara membuat polaroid di picsart

Jadi bagaimana Anda mengeditnya? keras atau tidak? Nah, bagi kalian yang penasaran dan ingin mencobanya, dibawah ini sudah saya tuliskan tutorial yang bisa kalian lakukan untuk membuat polaroid dengan mudah menggunakan aplikasi Picsart.

Cara ini juga praktis dan Anda tidak perlu mengeluarkan isi dompet untuk membeli kamera Polaroid atau lainnya. Perhatikan saja langkah-langkah di bawah ini untuk mendapatkan hasil terbaik.

  1. Pertama, unduh aplikasi Picsart terlebih dahulu.
  2. Kemudian buka aplikasi Picsart dan pilih menu “Edit Foto”.
  3. Kemudian pilih menu “Background” untuk membuat bingkai Polaroid. Saya sarankan memilih warna bingkai putih keabu-abuan, sobat.
  4. Setelah mengatur bingkai dan warna bingkai, klik menu “Tambah Foto”. Kemudian pilih foto yang ingin Anda gunakan. Kemudian silahkan atur ukuran foto.
  5. Kemudian atur ukuran bingkai Polaroid menggunakan menu Tools. Kemudian pilih menu “Pangkas”. Langkah selanjutnya adalah men-tweak dan mengatur ukuran frame hingga terlihat seperti ukuran foto Polaroid.
Baca juga:   Cara Melihat Penggun WiFi Indihome yang Terhubung

Aplikasi Android Editor Foto Polaroid

aplikasi polaroid

Jika Anda sudah mencoba cara di atas tetapi aplikasi edit foto Polaroid untuk Android tidak kompatibel dengan ponsel Anda, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi edit foto Polaroid yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Polikam

Anda bisa menggunakan aplikasi pertama ini untuk membuat foto polaroid. Juga, aplikasi ini seperti kamera foto retro instax jadul.

Aplikasi ini juga dapat mencetak foto Polaroid secara langsung saat terhubung ke printer. Filter yang terdapat dalam aplikasi ini juga bervariasi, seperti lebih dari 30 efek overlay, lebih dari 25 filter kamera retro, efek film burn dan grain.

InstaLab

Aplikasi InstaLab ini seperti bingkai foto. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto Polaroid di Android. Fitur InstaLab antara lain sebagai berikut:

Tekstur kasar untuk membuat foto terlihat kuno, bingkai klasik di sekitar tepi foto, filter eksklusif, alat pengeditan foto, font kursif untuk tulisan tangan, dan banyak lagi.

TIDAK ADA MO

Aplikasi berikutnya untuk mengubah foto Anda menjadi Polaroid adalah NOMO – Point and Shoot. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi kamera Polaroid, Anda dapat memilih jenis kamera Polaroid yang dapat Anda gunakan, seperti NOMO 135 B dan NOMO INSW.

Dalam aplikasi ini, Anda juga dapat menambahkan efek butiran dan debu. Anda juga dapat menyesuaikan pencahayaan foto dengan alat kurva dan menambahkan bingkai seperti polaroid.

foto instan

Aplikasi berikut ini sangat mudah digunakan, terutama jika Anda ingin mengambil foto polaroid. Dengan aplikasi ini Anda dapat memilih bingkai yang ada seperti foto polaroid. Anda juga dapat mencetak foto secara langsung jika ponsel Anda terhubung ke printer.

InstanMini

Aplikasi edit foto polaroid selanjutnya adalah InstaMini. Aplikasi ini sebenarnya adalah aplikasi kamera instan untuk ponsel android.

Baca juga:   7 Cara Menyembunyikan File di HP Android (Foto, Video)

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengambil gambar sehingga hasilnya terlihat seperti kamera polaroid. Selain itu, Anda juga dapat memilih tema yang berbeda dan membuat foto yang berbeda.

Aplikasi polaroid di laptop

Untuk membuat polaroid, kita membutuhkan aplikasi tambahan. Biasanya kamu menggunakan aplikasi edit foto, berikut adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan di komputer atau laptop kamu.

polaroid

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto Polaroid di laptop adalah Polaroid. Seperti namanya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto polaroid.

Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, anda tinggal drag and drop foto yang ingin anda gunakan sebagai foto polaroid anda. Setelah itu, aplikasi foto ini akan mencetak foto tersebut menjadi foto polaroid.

Foto Pos Pro

Aplikasi edit foto polaroid yang kedua adalah Photo Pos Pro. Aplikasi ini memiliki fitur dan interface yang mirip dengan Photoshop. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah foto menjadi foto polaroid.

Walaupun tidak instan tapi mudah kok, tinggal membuat kanvas sesuai ukuran foto polaroid dan masukkan foto yang ingin diambil ke dalam foto polaroid, lalu susun seperti ini, menjadi membuatnya terlihat seperti foto polaroid.

toko GIMP

Aplikasi edit foto polaroid terbaru adalah GIMshop. Sama seperti aplikasi yang saya sebutkan sebelumnya, Anda dapat mengubah foto menjadi foto Polaroid yang keren dengan aplikasi ini.

Namun disini anda harus membuat kanvas terlebih dahulu sesuai dengan ukuran foto polaroid. Kemudian Anda tinggal menambahkan foto yang ingin Anda ambil ke dalam foto polaroid.

Nah itulah tutorial yang bisa Teknoinside sampaikan tentang cara mengambil foto polaroid dan mencetak foto polaroid.

Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat dan membantu Anda mengambil foto polaroid sendiri tanpa perlu kamera polaroid asli.


https://storyforgeproductions.com