Saat ini banyak sekali jejaring sosial bermunculan, mulai dari Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Banyak sekali cara menggunakan media sosial, dari sekedar memposting foto biasa hingga menjalankan bisnis online seperti Instagram.

Untuk memudahkan Anda dalam berbisnis online, tentunya Anda harus menyertakan kontak WhatsApp agar pelanggan dapat dengan mudah menghubungi Anda.

Namun pada umumnya kontak WhatsApp biasanya ditulis menggunakan nomor ponsel, sehingga akan merepotkan pelanggan Anda untuk menuliskan nomor WhatsApp Anda kemudian hanya mengirim SMS kepada Anda.

Oleh karena itu, untuk memudahkan pelanggan Anda menghubungi Anda, Anda tidak perlu lagi menuliskan nomor WhatsApp Anda di Instagram.

Anda hanya perlu menambahkan tautan, maka tautan tersebut akan otomatis mengarah ke obrolan WhatsApp Anda dan dapat menghubungi Anda secara langsung tanpa menambahkan nomor ponsel terlebih dahulu.

Cara membuat link di whatsapp

Nah, dalam hal ini, Teknoinside akan memberikan panduan cara mudah membuat link Instagram WhatsApp menggunakan fitur ini. Klik untuk mengobrol.

Namun, apa karakteristiknya? Klik untuk mengobrol apa? Keanehan Klik untuk mengobrol adalah fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk menghubungi seseorang tanpa harus menulis dan menambahkan nomor ponsel sebagai kontak.

Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa orang yang menghubungi kami secara otomatis dapat menghubungi kami secara langsung melalui WhatsApp.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Lihat juga: Cara membuat tautan undangan grup WhatsApp.

1. Buat tautan WhatsApp dengan pesan

Pertama gunakan link whatsapp berikut cara membuat link wa dengan pesan, nanti bisa di custom sesuai keinginan anda :

https://api.whatsapp.com/send?phone=123456789012&text=Saya%20tertarik%20in%20anda%20rumah%20untuk%20penjualan

123456789012“Ganti nomor tersebut dengan nomor WhatsApp Anda.

Saya%20tertarik%20pada%20anda%20rumah%20untuk%20penjualan“Ganti kata-kata ini dengan kata-kata yang Anda butuhkan, misalnya”Siap%20Tersedia%Gan?

buat link di whatsapp

2. Buat tautan WA Saya

Selanjutnya, kita bisa membuat versi WhatsApp saya. Di sini tautan yang kami buat sangat sederhana dan mudah. Selain itu garisnya lebih pendek dari pada saat menggunakan link yang menggunakan domain whatsapp, berikut cara membuat link wa me.

https://wa.me/6281234567890

Kemudian kita ubah 81234567890 ke nomor ponsel Anda (contoh: 8321654987. Karena 62 adalah kode negara Indonesia. Dan itu dimulai setelah 0 pertama).

Baca juga:   6 Cara Flash HP Android Semua Merek: Terbukti Berhasil

3. Buat tautan WhatsApp Anda sendiri

Kemudian, pada langkah ketiga ini, kita bisa menggunakan nomor kita sendiri, entah itu membuat link WhatsApp business atau WhatsApp biasa. Cukup salin dan tempel tautan berikut dan sesuaikan sendiri.

https://api.whatsapp.com/send?phone=628123456789

Atau

https://web.whatsapp.com/send?phone=628123456789

4. Buat Tautan WhatsApp Otomatis

cara membuat tautan

Untuk langkah yang satu ini, kita hanya perlu membuka website berikut, tujuannya hanya memasukkan nomor wa dan memasukkan pesan. Berikut cara membuat link WhatsApp otomatis.

  1. Langkah pertama buka situs https://wa.wizard.id/
  2. Kemudian masukkan nomor ponsel Anda, pilih +62 karena negaranya adalah Indonesia.
  3. Kemudian isi pesannya, bisa diisi bold dan italic.
  4. Kemudian klik “Generate Link” dan tunggu prosesnya sampai selesai. Jika berhasil, akan muncul tombol salin tautan untuk menyalin tautan.

Cara membuat link WA di Bitly

Jika Anda selesai dengan penggantian, perpendek tautan menggunakan layanan Shortner URL Bitly. Tujuannya untuk mempersingkat URL, lihat saja cara membuat tautan kecil.

Paste link tersebut di Bitly lalu pendekkan, maka link whatsapp anda akan dipersingkat atau lebih pendek. Anda dapat melihat contohnya pada gambar berikut.

buat link pendek

Cara membuat link WA di Instagram

Jika sudah selesai melakukan shortlinking atau pemendekan link, maka Anda bisa melakukan shortlink ke profil Instagram Anda. Berikut cara link wa di bio ig.

Memasuki Profil Instagram > Edit profil > Sisipkan tautan pendek di “Situs weblalu klik ikon centang atau Simpan.

masukkan tautan profil instagram Anda

Lihat juga: Cara menambahkan tautan ke IG Stories.

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara ini, akan lebih mudah bagi setiap pelanggan yang ingin menghubungi Anda melalui WhatsApp. Ini bisa sangat berguna untuk membuat link wa untuk olshop agar pelanggan bisa langsung menghubungi melalui wa.

Baca juga:   12 Cara Mengatasi Tidak Bisa Save Dokumen di Word

Karena Anda hanya mengklik tautan Instagram WhatsApp, pelanggan dapat menghubungi Anda secara langsung tanpa menambahkan nomor WhatsApp mereka terlebih dahulu.

Cara ini sangat cocok untuk bisnis online Anda, terutama untuk toko online, karena akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan atau bertanya melalui aplikasi WhatsApp.

Baca Juga: Cara Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus.

Demikian artikel tutorial dari teknoinside tentang cara mudah membuat link di whatsapp. Semoga tutorial diatas dapat bermanfaat dan membantu anda. itu semua dari teknoinside, semoga berhasil.


https://storyforgeproductions.com