Mungkin Anda pernah berpikir untuk membuat undangan sendiri. Namun terkadang banyak juga yang tidak setuju dengan niat tersebut, karena sulit bagi mereka untuk mendesain undangan.

Jangan salah paham, intinya membuat undangan pernikahan, ulang tahun, atau pesta tidak sesulit kelihatannya. Bahkan, kita bisa membuat undangan yang cantik dan berkelas hanya dengan menggunakan Microsoft Word.

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara membuat undangan menggunakan Word yang biasanya hanya digunakan untuk mengetik. Yang belum kamu ketahui, software ini juga menyediakan berbagai macam template undangan.

Cara membuat undangan di Word

Ini akan memudahkan Anda yang ingin membuat undangan tanpa keahlian mengedit. Apakah Anda ingin tahu caranya? Mari beralih ke panduan berikutnya.

1.Buka nona. kata

Pertama anda buka aplikasi Ms Word, kemudian anda klik tab menu file dan pilih opsi Baru.

cara membuat undangan di microsoft word

2. Klik Undangan

Pada langkah ini, pastikan perangkat Anda terhubung ke Internet. Kemudian Anda memperhatikan dan mencari opsi undangan di bagian Templat.

cara membuat undangan di microsoft word

3. Pilih template

Tunggu beberapa detik, setelah itu akan muncul banyak template undangan. Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda lalu klik Download kanan bawah.

cara membuat undangan di microsoft word

Tunggu proses download selesai hingga terbuka dengan sendirinya.

cara membuat undangan di microsoft word

4. Lakukan pengeditan

Di sini Anda dapat melakukan pengeditan secara sederhana dan sesuai dengan kebutuhan acara Anda.

cara membuat undangan di microsoft word

5. Selesai

Sangat simpel dan praktis bukan? Anda tidak perlu menggunakan aplikasi editing seperti Photoshop atau CorelDraw.

Lihat juga: Cara membuat daftar isi di Word secara otomatis.

Kesimpulan

Cara mendesain surat undangan tidaklah sulit, Anda bisa melakukannya sendiri dengan bantuan Ms. Word di PC/Laptop. Dengan demikian, Anda juga bisa menghemat biaya.

Baca juga:   15 Cara Menghilangkan Virus di PC Laptop: Terbukti

Dengan menggunakan cara di atas, Anda dapat membuat undangan untuk ulang tahun, pernikahan, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa tips, trik, dan cara membuat undangan acara hanya dengan menggunakan Microsoft Word. Semoga tutorial di atas mudah dipahami dan dapat membantu anda para pemula.

Jika ada pertanyaan seputar artikel di atas, silahkan berkomentar di bawah. Dan juga kami selalu mengharapkan kritik dan saran dari anda untuk pengembangan Teknoinside selanjutnya.


https://storyforgeproductions.com