Untuk membuka file-file ini di Android, Anda memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk mengakses file jenis kantor. Contoh aplikasinya adalah WPS Office, OfficeSuite Pro, Office Mobile, Polaris Office, dan Docs To Go.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuka file pdf, powerpoint, excel dan word di hp android. Disini saya akan memberikan panduan agar anda dapat menangani file berjenis dokumen melalui smart phone. Aplikasi ini merupakan file APK yang dapat Anda gunakan untuk membuka, membaca atau mengedit file Office dan file PDF.

Saya memilih aplikasi ini karena relatif mudah dan cepat digunakan untuk membuka dan mengedit file, dan karena kelebihan lainnya yang sering digunakan.

Cara membuka Word, Excel, PPT di ponsel Android

cara membuka word di hp android

Setelah mengetahui manfaat aplikasi ini lebih detail, kita bisa mencoba menerapkan cara membuka Word, Excel, PowerPoint di HP Android dengan WPS Office.

1. Unduh aplikasinya

Pertama, unduh aplikasinya terlebih dahulu, ikuti tautan di bawah ini dan pasang di ponsel android Anda.

2. Instal aplikasi

Setelah mengunduh aplikasi, instal dan buka aplikasi, lalu buka file yang diinginkan.

cara membuka file powerpoint excel dan word pdf di hp android 1
  • PPT : Untuk file Microsoft PowerPoint.
  • DOKTER : Untun file Microsoft Word
  • file PDF : Untuk file PDF
  • XLS : Untuk file Microsoft Excel
  • TEKS : untuk file teks biasa

3. Buka file

Karena disini saya memberikan tutorial cara membuka file PDF, maka disini saya akan memilih file PDF. Harap tunggu beberapa menit.

WPS Office akan melakukannya secara otomatis pemindaian dalam memori Anda untuk menemukan semua file jenis PDF di ponsel android Anda.

4. Buka file browser

Kemudian Anda memilih file PDF yang ingin Anda baca dan file PDF akan terbuka secara otomatis. Ini sebuah contoh.

cara membuka file powerpoint excel dan word pdf di hp android 2

5. Memahami alat

Ada banyak alat yang tersedia di WPS seperti menambahkan gambar, teks, dan lainnya tersedia di bagian alat.

Baca juga:   2 Cara Menghilangkan Notifikasi Berita UC Browser

Kesimpulan

Mengutip dari trestleontenth bahwa kini Anda tidak lagi membutuhkan komputer atau laptop untuk dapat membuka file PDF maupun file office yang ingin dibuka, dibaca dan diedit.. Anda dapat menggunakan Android Anda dengan aplikasi WPS Office atau aplikasi pemrosesan file lainnya.

Ini adalah panduan yang dapat saya berikan kepada Anda tentang cara membuka file pdf, powerpoint, excel dan word di ponsel android. Apakah ada sesuatu yang Anda masih tidak mengerti? Silahkan berhenti di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com