Perlu anda ketahui bahwa Microsoft Word atau biasa disebut dengan MS Word merupakan software pengolah kata yang paling populer dan banyak digunakan saat ini.

Microsoft Word memiliki fitur yang disebut margin. Fitur margin untuk mengatur jarak antara sisi kanan, kiri, atas dan bawah dokumen dalam satuan centimeter.

Selain itu, dengan margin kita juga bisa mengatur orientasi dokumen, apakah itu cetak portrait atau melebar ke atas, orientasi landscape atau melebar ke samping.

Terkadang bidang di Word tidak muncul karena beberapa alasan. Nah pada kesempatan kali ini Teknoinside akan membagikan cara menampilkan border di microsoft word.

Lihat juga: Bagian dari Microsoft Word.

Cara menampilkan kolom di Word

Borders atau Text Boundaries atau yang juga dikenal dengan Text Boundaries dapat membantu kita mengatur perataan teks (text justification).

Sekarang batas teks atau lebih dikenal sebagai kotak akan muncul di lembar kerja Microsoft Word sebagai garis putus-putus yang mengelilingi lembar kerja Microsoft Word.

Jadi, pernahkah Anda menghadapi masalah ketika layar desktop Anda di Microsoft Word kosong, serba putih tanpa batas?

Padahal sebenarnya, saat Anda menulis, teks tersebut tidak otomatis keluar batas.

Namun, ini juga merepotkan jika tidak ada batasan teks, bukan? Nah bagi anda yang belum mengerti bagaimana cara menampilkan border atau margin ini di microsoft word.

Berikut cara menampilkan margin di Word 2007, 2010, 2013, 2016, 2019:

1. Klik File

Langkah pertama, buka Microsoft Word di laptop Anda. Setelah itu klik menu File yang di kiri atas.

cara menampilkan field di word

2. Klik Opsi.

cara menampilkan field di word 2

Setelah itu akan muncul beberapa menu lagi, untuk menampilkan field masuk ke menu tersebut Pilihan.

Baca juga:   Cara Download Video Dari Media Sosial Instagram, Pinterest, Tiktok Dan Facebook Tanpa Apk

3. Klik Lanjutan

cara menampilkan field di word 3

Selanjutnya, halaman akan muncul di mana Anda harus memilih canggih. Setelah itu, untuk menampilkan border atau margin, centang checklist jendela menunjukkan batas teks. Jika sudah, silakan klik BAGUS.

4. Margin berhasil ditampilkan

cara menampilkan field di word 4

Selesai, Anda sekarang telah berhasil menampilkan margin atau batas di semua versi Word. Anda dapat melihat contoh di atas, Anda dapat melihat garis besar setiap teks di Word.

Kesimpulan

Cara menampilkan field di semua versi Word sangat sederhana. Dengan field tersebut, Anda akan lebih berguna saat membuat dokumen. Tapi ada yang khawatir dengan perbatasan.

Lihat juga: Cara mengatur margin di Word.

Dengan demikian Cara mudah menampilkan border (margin) di Microsoft Word yang telah saya jelaskan di atas.

Sebenarnya untuk semua versi Word caranya sama, hanya saja tampilan tiap versi Microsoft Word mungkin berbeda. Misalnya, tampilan outline pada Word versi 2016 tidak dibuat sebagai outline pada sisi-sisinya, melainkan sebagai panduan dalam bentuk buku.

Nah mungkin itu saja yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com