Twitter adalah salah satu jejaring sosial paling populer di dunia. Sejauh ini pengguna Twitter sudah meledak dan hampir tak terhitung jumlahnya. Apalagi, publik figur juga lebih memilih Twitter dibanding pesaingnya, Facebook.

Banyak sekali public figure, baik artis maupun bukan, mereka berkomunikasi dengan fans melalui Twitter. Atau mungkin, jika Anda perhatikan, akun mereka mungkin memiliki tanda berupa tanda centang biru di sampingnya.

Sebenarnya apa sih fungsi dan makna tanda itu? Ini adalah fitur verifikasi yang fungsinya untuk membedakan akun asli dengan akun palsu. Karena semakin banyak pengguna Twitter, ada kemungkinan ada orang yang berniat jahat.

Misalnya, membuat akun palsu seorang publik figur untuk tujuan negatif atau untuk keuntungan pribadi. Nah, itulah peran dari fungsi pembeda tanda centang yang berupa tanda centang berwarna biru.

Sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengetahui mana yang merupakan akun asli seorang publik figur, seperti artis, pejabat dan lain sebagainya.

Ketentuan untuk mendapatkan Centang Biru

Fitur ini memang akan sangat berguna untuk mencegah berbagai hal buruk terjadi. Dan kita yang bukan figur publik terkadang juga menginginkannya. Jadi bagaimana Anda mendapatkan tanda centang ini?

Ini sebenarnya cukup sederhana, dan juga gratis tanpa biaya. Kita tidak perlu menjadi artis atau pejabat pemerintah untuk mendapatkan akun terverifikasi. Anda hanya perlu mengirim permintaan ke Twitter untuk mendapatkan centang biru.

Namun tentu tidak semudah itu, ada beberapa hal atau syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Penasaran apa saja syarat untuk bisa mendaftar verifikasi akun Twitter kita? Di sini, Teknoinside memberikan beberapa tips bermanfaat agar akun Twitter Anda bisa mendapatkan centang biru di Twitter.

Baca juga:   6 Cara Tukar Poin Telkomsel dan Cara Cek Poin (Terbaru 2022)

1. Gunakan nama asli Anda

Hal pertama dan paling mendasar yang harus dimiliki akun adalah nama asli. Apalagi jika jenis akunnya pribadi, harus mencantumkan nama asli, bukan nama samaran. Hal ini dilakukan guna mempermudah proses verifikasi agar cepat disetujui.

Jika jenis akunnya bukan pribadi melainkan perusahaan, institusi, produk/merek, atau nama lain, maka Anda harus tetap menggunakan nama yang cocok dengan nama agensi atau mungkin merek.

Lihat juga: Cara mendapatkan centang biru di Instagram.

2. Isi biodata dengan benar

Selain nama, sangat penting untuk menyertakan beberapa data lain yang terkait dengan akun Twitter. Anda harus melengkapi dan melengkapi biodata akun dengan benar. Beberapa hal yang penting dan wajib, seperti tanggal lahir, jenis kelamin (pribadi), serta foto profil dan sampul.

Informasi ini akan menjadi penting apakah proses aplikasi verifikasi akun dapat disetujui atau tidak. Oleh karena itu, Anda harus mengisi biodata dengan benar dan tidak memalsukan. Ini akan mempersulit proses verifikasi.

3. Akun memiliki banyak pengaruh

Hal lain yang menjadi faktor penting saat menentukan akun Twitter bisa dicek. Itu. akun memiliki banyak pengaruh, tetapi apa artinya? Haruskah Anda memiliki jumlah pengikut / pengikut mencapai ratusan ribu hingga jutaan?

Jawabannya bukan karena pengaruh yang dimaksud di sini adalah laporan yang diketahui masyarakat umum. Baik itu sosok pribadi, institusi, perusahaan atau brand tertentu. Bahkan bisa dibilang jumlah pelanggan bukanlah salah satu poin penting saat mengajukan akun terverifikasi. Jadi Anda bisa mencoba cara menambah followers twitter yang dibagikan oleh Teknoinside.

4. Rajin Posting Secara Teratur

Jadi, jika Anda ingin akun Anda mendapatkan centang biru, Anda harus rajin memperbarui posting Anda. Ini akan menunjukkan aktivitas akun dan interaksi dengan orang lain. Setidaknya buat sekitar 2 tweet sehari untuk menunjukkan aktivitas akun.

Baca juga:   4+ Cara Mengganti Email Facebook di HP & Laptop

Tapi tentunya buatlah postingan yang menarik dan jangan hanya spam tweet yang tidak penting. Juga, hindari tweet yang melanggar syarat dan ketentuan Twitter.

Misalnya postingan berisi ujaran kebencian, pranks, kekerasan, dan lain sebagainya. Ini akan berdampak negatif pada akun dan mempersulit proses verifikasi.

5. Minta ulasan

Sekarang, jika semua persyaratan yang diperlukan sudah siap, kami dapat segera mengirimkan verifikasi. Agar nantinya akun tersebut ditinjau kelayakannya, apakah layak diberi tanda centang biru atau tidak, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Mendapatkan Verifikasi Centang Biru Twitter

Cara Membuat Akun Twitter Terverifikasi

Di atas, Anda sudah mengetahui syarat dan hal apa saja yang harus dipenuhi saat ingin mendapatkan centang biru. Lalu bagaimana cara submitnya, lalu isi semua form yang dibutuhkan dengan data yang benar.

Ingat! Isilah dengan teliti sesuai data yang sebenarnya jika Anda ingin permohonan verifikasi Anda disetujui. Setelah mengirimkan, Anda hanya perlu menunggu hasilnya disetujui atau ditolak. Jika sudah disetujui, akan muncul tanda centang biru di bagian akun.

Lihat juga: Cara mengunduh video di Twitter.

Alasan tidak memiliki akun Twitter Blue Tick

Nah, banyak juga orang yang mengalami hal ini ketika akun terverifikasinya tiba-tiba kehilangan centang biru. Hal ini memang dapat terjadi, dan Twitter dapat menarik status terverifikasi kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Alasan penghapusan tanda terverifikasi biasanya terkait dengan beberapa hal yang dianggap melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku, antara lain:

  • Menampilkan informasi atau biografi palsu dan tidak sesuai dengan aslinya.
  • Posting pesan yang secara langsung atau tidak langsung merupakan ujaran kebencian.
  • Menampilkan konten berupa foto atau video yang mengandung kekerasan dan lain sebagainya.
  • Mengambil tindakan apa pun yang dianggap melanggar ketentuan Twitter.
Baca juga:   10+ Aplikasi Membuat Undangan Android: Terbaik 2022

Berikut cara verifikasi akun Twitter kita secara gratis. Dengan trik di atas, akun Anda akan mendapatkan centang biru meskipun Anda bukan artis atau publik figur. Saya harap artikel ini membantu Anda, dan jika Anda masih belum memahami sesuatu, lihat di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com