Terkadang kita mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak kita harapkan atau seseorang yang tidak kita kenal, pada saat itu kita pasti ingin meneruskan panggilan tersebut bukan?

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara meneruskan panggilan di hp android. Dengan meneruskan panggilan, Anda dapat menghindari panggilan dari nomor dan orang yang tidak Anda butuhkan.

Sebelum Anda melangkah lebih jauh, apakah Anda tahu apa itu? Meneruskan panggilan? Penerusan panggilan adalah cara untuk meneruskan panggilan telepon dari orang tertentu.

Ini sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin menerima panggilan telepon dari nomor atau orang yang tidak Anda inginkan atau kenal.

Selain mencegah panggilan dari orang yang tidak kita butuhkan, penerusan panggilan juga dapat membantu kita menghadapi berbagai situasi.

Juga sangat mudah untuk mengubah nomor Anda yang lain ke yang utama, maka semua panggilan akan secara otomatis masuk ke nomor utama Anda.

Cara meneruskan panggilan telepon No HP

Jadi bagaimana Anda melakukan penerusan panggilan ini? Sebenarnya fitur call forwarding ini sudah ada sejak lama, sudah ada handphone sejak awal, fitur ini sudah ada.

Namun dulu, kebanyakan orang tidak mengetahui fungsi dari fitur penerusan panggilan ini. Itu sebabnya tidak banyak orang yang menggunakannya.

Cara mengaktifkan penerusan panggilan cukup sederhana, kita dapat menggunakan telepon dengan melakukan panggilan dengan cara yang sama seperti kita sedang melakukan panggilan. Begini caranya.

1. Cara meneruskan panggilan ke nomor lain

Caranya silahkan klik **21* nomor tujuan#lalu tekan Oh tentu /

Misalnya, jika kita ingin meneruskan semua panggilan ke nomor 082323817034, maka kita perlu menekan: **21*082323817034#

Sedangkan jika ingin membatalkan panggilan, silahkan klik ##21# lalu tekan Oh tentu.

No Answer / No Answer, penerusan panggilan ini hanya bisa dilakukan jika ada yang menelpon tapi tidak kita angkat, caranya adalah :

Silahkan klik **61* nomor tujuan# lalu tekan Oh tentu.

Baca juga:   Cara Mengatasi Flashdisk Minta di Format + Penyebab

Misalnya jika kita ingin meneruskan semua panggilan ke nomor 082323817034, maka kita harus menekan: **61*082323817034#

Sedangkan untuk membatalkan (agar panggilan tidak diteruskan lagi), tekan ##61# lalu tekan Oh tentu.

Saat sibuk, panggilan masuk akan diteruskan saat kita sibuk. Dengan cara ini, panggilan yang masuk ke ponsel kita akan diteruskan ke nomor lain jika kita menerima panggilan dari orang lain atau menolak panggilan tersebut.

Silahkan klik **67* nomor tujuan # lalu tekan Oh tentu.

Misalnya jika kita ingin meneruskan semua panggilan ke nomor 082323817034, maka kita harus menekan: **67*082323817034#

Sedangkan untuk membatalkan (agar panggilan tidak diteruskan lagi), tekan ##67# lalu tekan Oh tentu.

Ponsel dimatikan atau di tempat yang sulit sinyal, maka panggilan akan dialihkan ke nomor lain jika nomor kita tidak aktif atau di luar jangkauan/tidak ada sinyal.

Silahkan klik **62* nomor tujuan# lalu tekan Oh tentu.

Misalnya jika kita ingin meneruskan semua panggilan ke nomor 082323817034, maka kita harus menekan: **62*082323817034#

Sedangkan untuk membatalkan (agar panggilan tidak diteruskan lagi), tekan ##62# lalu tekan Oh tentu.

Ini sangat berguna karena semua pengaturan penerusan panggilan dinonaktifkan dan kami dapat menerima panggilan seperti biasa.

Oke semuanya sudah berakhir Sekarang cara meneruskan panggilan / meneruskan menggunakan dialer. Apalagi disini perkembangan handphone semakin maju dan canggih.

Anda sekarang dapat menggunakan penerusan panggilan menggunakan fitur yang tersedia di ponsel cerdas Anda.

Yakni, smartphone yang kompleks seperti Windows Phone, Android, iPhone, Verizone Wireless, Blackberry.

Adapun cara meneruskan panggilan menggunakan fitur-fitur yang ada di smartphone, caranya tidak kalah sederhana dari penerusan panggilan/penerusan panggilan yang dijelaskan di atas.

Mengikuti cara meneruskan panggilan menggunakan fitur smartphone. Oke segera.

Lihat juga: Cara mengetahui nomor ponsel.

2. Cara meneruskan panggilan di Android

Tekan tombol menu, lalu pilih pengaturan. Kemudian temukan dan ketuk pengaturan panggilan. Silahkan klik panggilan penerusan/penerusan panggilan.

Baca juga:   8+ Cara Menggunakan Gojek Pesan, Bayar GoPay: Lengkap

Setelah itu pilih selalu maju, atau anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anda, silahkan sesuaikan dengan yang anda inginkan. Misalnya, Anda ingin mengalihkan panggilan hanya jika Anda tidak dapat menerima atau menjawab panggilan. Tolong pilih maju jika tidak dijawab.

Kemudian masukkan nomor telepon Anda yang ingin Anda gunakan untuk meneruskan semua panggilan masuk ke nomor lain.

Kemudian silahkan klik nyalakan. Setelah itu, smartphone Anda akan mengubahnya dan menyimpan pengaturan yang telah dibuat sebelumnya.

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengklik Pelarian pada ponsel cerdas Anda untuk keluar dari pengaturan.

Anda sekarang telah berhasil mengalihkan panggilan masuk ke nomor yang telah Anda tetapkan.

3. Cara meneruskan panggilan di iPhone

Silahkan klik dan masuk ke menu Pengaturan di iPhone Anda. Kemudian silahkan klik penerusan panggilan / penerusan panggilan. Setelah itu klik diteruskan ke.

Kemudian masukkan nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk meneruskan semua panggilan masuk ke iPhone Anda.

IPhone Anda sekarang akan menyimpan pengaturan untuk penerusan panggilan dari sebelumnya, dan iPhone Anda sekarang dapat meneruskan panggilan masuk ke ponsel Anda ke nomor yang telah ditentukan sebelumnya.

4. Cara meneruskan panggilan telepon di Windows Phone

Silahkan klik Mulai lalu silahkan pilih Telepon. Kemudian silahkan klik lagilalu pilih pengaturan. Kemudian pilih dan alihkan meneruskan panggilan ke DI ATAS.

Silakan klik di samping meneruskan panggilan keDi sini, masukkan nomor telepon yang ingin Anda gunakan untuk meneruskan panggilan masuk.

Lalu tolong Menyimpan pengaturan ini.

Sekarang Anda dapat meneruskan semua panggilan masuk ke nomor yang Anda tentukan, panggilan akan diteruskan secara otomatis.

5. Bagaimana cara meneruskan panggilan ke Blackberry

Silakan masukkan panggilan telepon, silakan tekan tombol Kirim atau panggilan hijau di ponsel Blackberry Anda.

Kemudian tekan tombol di menu blackberry untuk masuk ke pengaturan panggilan telepon.

Baca juga:   4+ Cara Menyembunyikan Status WhatsApp: Lengkap

Setelah itu gulir ke bawah dan pilih menu pilihan, pilihan berikutnya meneruskan panggilan.

Kemudian tekan tombol menu Blackberry dan pilih nomor baru.

Silakan masukkan nomor yang ingin Anda gunakan untuk meneruskan semua panggilan masuk ke nomor Anda.

Lalu tolong Menyimpan pengaturan sebelumnya dengan menekan trackball atau dengan memilih opsi untuk menyimpan nomor yang telah dimasukkan sebelumnya.

Sekarang Anda dapat meneruskan semua panggilan masuk ke nomor yang Anda tetapkan sebelumnya. Anda juga dapat membuat pengaturan khusus sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Cara meneruskan panggilan menggunakan Verizon Wireless

Silakan tekan nomornya lalu hubungi *72 menggunakan ponsel Anda yang sebelumnya telah terhubung ke layanan nirkabel Verizon. Ini diikuti oleh nomor telepon dengan nomor telepon 10 digit.

Jika Anda ingin meneruskan panggilan hanya saat sibuk, Anda dapat melakukannya dengan menelepon *71 jangan tekan *72.

Setelah itu, silakan kirim/kirim untuk mengonfirmasi bahwa Anda memang ingin meneruskan panggilan ke nomor yang Anda masukkan tadi.

Harap tunggu sementara proses Verizon memproses informasi yang Anda masukkan, dan segera setelah itu Anda akan dapat meneruskan semua panggilan masuk ke nomor yang Anda berikan sebelumnya.

Lihat juga: Cara menghubungkan smartphone Android.

7. Cara meneruskan panggilan telepon

Faktanya, semua panggilan diatur oleh operator, ketika kami tidak menjawab panggilan, layanan seluler secara otomatis mengalihkan panggilan ke pesan suara. (surat suara).

Sebelum mengubah pengaturan penerusan, catat nomor kotak pesan suara yang sebelumnya ditampilkan di pengaturan penerusan.

Ini untuk berjaga-jaga jika Anda ingin kembali ke pengaturan audio Anda sehingga penerusan panggilan menjadi normal kembali.

Kesimpulan

Dengan mengatur penerusan panggilan masuk, Anda dapat menikmati beberapa manfaat, termasuk kemampuan untuk mengabaikan panggilan dari orang yang tidak Anda inginkan atau tidak kenal.

Demikian tutorial cara meneruskan panggilan/forward panggilan di semua ponsel pintar, semoga bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com