Bagi Anda yang sering menggunakan Instagram, pasti sudah tidak asing lagi dengan automatic following di Instagram. Autofollow banyak digunakan oleh pengguna Instagram untuk menambah followers secara otomatis.

Tapi tahukah Anda, jika Anda menggunakan cara ini secara sembarangan, akan berdampak negatif pada akun Instagram Anda sendiri.

Cara mengalahkan Instagram Ikuti Anda Sendiri

Banyak dari mereka yang menggunakan auto-following sebagai jalan pintas, namun bukan jumlah followers yang bertambah, melainkan jumlah akun yang mereka ikuti.

Jadi Anda tidak ingin itu terjadi bukan? Jadi, segera hentikan auto-follow yang membuat akun Instagram kamu self-follow orang lain, begini caranya.

1. Hapus izin aplikasi

Jika jumlah pengikut di Instagram bertambah dengan sendirinya setelah menginstal aplikasi terkait Instagram, harap segera hapus instalan aplikasi tersebut.

Bagaimana Anda tahu jika suatu aplikasi ditautkan atau terhubung ke akun ig Anda? Untuk mengetahuinya, lihat berikut ini:

hapus izin aplikasi di instagram
  1. Langkah pertama silahkan buka URL/tombol di atas di bawah ini.
  2. Pastikan Anda masuk ke akun Instagram Anda.
  3. Kemudian lihat apakah aplikasi sudah terpasang di Instagram Anda.
  4. Jika ada, silakan hapus akses ke aplikasi.

2. Ubah nama pengguna/kata sandi

Hapus atau ubah nama pengguna dan kata sandi Anda untuk kembali ke akun Instagram Anda sebelumnya, gunakan kata sandi yang super rumit yang tidak dipikirkan orang lain.

Dan jangan gunakan kata sandi dari waktu hari atau ulang tahun, karena itu akan memudahkan Instagram Anda diretas.

Lihat juga: Cara mengubah kata sandi Anda di Instagram.

3. Aktifkan 2 autentikator pabrik

Metode verifikasi dua langkah

Mengaktifkan 2FA Authenticator adalah cara paling ampuh untuk mengamankan akun Instagram Anda. Bagi anda yang menggunakan akun ig untuk keperluan bisnis, saya sangat merekomendasikan menggunakan fitur ini.

Baca juga:   6+ Cara Membuat Tulisan Rata Kanan Kiri Excel (Lengkap)

4. Hindari privasi publik

Jika Anda merahasiakan akun Instagram Anda, jumlah pengikut Anda secara otomatis akan berhenti bertambah karena itu biasanya terjadi karena aplikasi tertentu dapat secara otomatis mengikuti Instagram bahkan tanpa menambahkan pengikut.

Lihat juga: Cara menutup Instagram.

Ini baik Cara mengalahkan Instagram yang mengikuti Anda. Dengan begitu, akun Instagram Anda tidak otomatis lagi mengikuti akun Instagram orang lain. Namun jika ada yang perlu ditanyakan, silahkan ajukan pertanyaan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com