Berbicara tentang mengetik, Anda pasti pernah mengetik bukan? Saya yakin hampir semua orang pasti sudah mencetak hari ini. Mengetik identik dengan yang namanya keyboard, apa itu keyboard?

Keyboard adalah alat yang digunakan untuk mengetik. Mengetik adalah hal dasar yang harus dikuasai oleh pengguna komputer di seluruh dunia.

Banyak orang berlatih untuk belajar mengetik dengan sepuluh jari untuk mengetik lebih cepat dan lebih efisien.

Lihat juga: Cara mengetik 10 jari.

Nah, untuk kesempatan kali ini, Teknoinside akan memberikan cara untuk mengetahui kecepatan mengetik jari kamu secara online. Dengan cara ini Anda dapat mengetahui seberapa cepat Anda mengetik.

Cara memeriksa kecepatan mengetik Anda

Untuk mengetahui seberapa cepat Anda mengetik, Anda dapat menggunakan situs web tes kecepatan mengetik. Salah satu situs untuk menguji kecepatan mengetik Anda adalah 10fastfingers.

Langsung saja, inilah cara menguji kecepatan mengetik Anda di 10fastfingers:

1. Buka situs web 10Fasfingers.

Langkah pertama, silahkan kunjungi website tes kecepatan menulis bernama 10fastfinger. Anda dapat mencari melalui Google atau Anda juga dapat mengklik tautan berikut:

2. Pilih tes cetak

cara memeriksa kecepatan mengetik

Selanjutnya, ada beberapa menu yang bisa Anda pilih untuk menguji kecepatan mengetik Anda. Silahkan pilih saja tes tercetak (200 kata teratas). Di sana Anda akan melihat kata-kata, di mana ada kolom untuk mengetik.

3. Mulai mengetik

Nah, kamu bisa mulai mengetik kata-kata di kolom yang disediakan untuk mengetik. Anda diberi waktu 1 menit masukkan kata-kata sebanyak mungkin sesuai dengan panduan kata.

cara memeriksa kecepatan cetak 2

Setiap kata yang Anda eja dengan benar akan berwarna hijau, tetapi jika Anda salah mengeja atau menekan tombol, kata itu akan berubah menjadi merah.

Baca juga:   10+ Cara Setting IP Addres di Windows 7/8/10/Xp

Jadi maksimalkan potensimu disini dan usahakan jangan terlalu banyak melakukan kesalahan keystroke ya sob, karena itu akan menurunkan skormu nantinya.

Kalimat : Ketik dengan lancar sobat, luangkan waktu Anda hanya karena Anda ingin mengejar target kecepatan tinggi. Karena sesuatu jika terburu-buru akan membuat salah ketik, yang tentunya akan mempengaruhi hasil nantinya.

Selain itu, usahakan untuk menekan tombol kembali sesedikit mungkin ya sobat, karena akan mempengaruhi waktu yang hilang karena banyak perbaikan bug.

Sebenarnya jika ada kata yang kita tulis salah, maka kita hapus dengan menekan backspace. Namun, saya sarankan jika Anda melihat kesalahan pengetikan, teruskan saja sampai selesai sehingga Anda tidak membuang waktu.

Lihat juga: Cara memperbaiki kesalahan ketik online.

4. Hasil kecepatan mengetik

cara memeriksa kecepatan mengetik 3

Setelah 1 menit, hasil atau kecepatan mengetik akan muncul tergantung pada apa yang Anda ketik di menit terakhir. Terdapat informasi mulai dari jumlah karakter yang diketik, akurasi, kata yang benar, kata yang salah dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Kecepatan mengetik sangat penting agar kita bisa dengan cepat menyelesaikan tugas-tugas yang diketik di laptop. Nah, untuk ini Anda perlu melatih kecepatan mengetik Anda, Anda bisa menggunakan website di atas.

Apa kabar teman-teman? Apakah mudah untuk mengetahui berapa kecepatan mengetik kita? Oke semuanya sudah berakhir Sekarang Cara mudah memeriksa kecepatan mengetik Anda yang saya rekomendasikan kali ini.

Semoga penjelasan di atas bisa dipahami dan diikuti dengan benar ya sobat. Namun, jika Anda masih belum tahu bagaimana cara mengetahui kecepatan mengetik yang saya tulis di atas, silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar yang disediakan.


https://storyforgeproductions.com