Terkadang beberapa orang perlu menggabungkan foto. Apalagi bagi orang-orang yang sudah mengabadikan momen, namun fotonya terpisah.

Nah, dengan penggabungan tentunya kita bisa menggabungkan semua momen yang sudah didapat tadi menjadi satu gambar. Dengan demikian, selain bisa disimpan, hasil foto juga akan terlihat lebih bagus.

Ada berbagai cara untuk menggabungkan foto di Paint, salah satunya menggunakan aplikasi Paint bawaan dari Windows.

Walaupun sebenarnya aplikasi ini digunakan untuk menggambar, namun juga bisa digunakan untuk keperluan lain dan menjadi aplikasi edit foto yang ringan.

Contoh fitur editing adalah photo resizing, photo cropping, photo resizing, dan lainnya. Faktanya, hampir 70% foto atau gambar di situs ini pertama kali saya edit dengan Paint.

Nah, untuk menggabungkan foto menjadi satu tentunya juga bisa menggunakan Paint, karena saya sendiri juga mencobanya.

Dan pada artikel kali ini saya ingin membahas hal tersebut yaitu cara menggabungkan foto di paint menjadi satu menggunakan Paint. Bagi Anda yang membutuhkan metode, lihat metode di bawah ini.

Cara Menggabungkan Foto di Paint

Sebelum memulai, tentunya Anda harus menyiapkan foto-foto untuk digabung.

Saran saya, letakkan foto-foto yang akan digabungkan menjadi satu folder agar mudah ditemukan nanti. Jika demikian, mari kita mulai.

1. Buka gambar

Pertama, buka gambar atau foto untuk digabungkan di Paint. Caranya klik kanan pada foto/gambar dan pilih Buka dari > dan klik Pewarna.

cara menggabungkan foto di cat

2. Buat ruang kosong

Setelah foto terbuka, Anda akan melihat kotak kecil (bingkai) di foto. Fungsinya untuk memperluas halaman putih di Paint.

Anda kemudian memilih kotak di sudut kanan bawah > tekan dan tahan kotak > dan perluas sesuai kebutuhan. Contoh hasilnya adalah ini.

cara menggabungkan foto di cat

3. Menggunakan alat seleksi

Jika telah diperluas, foto yang terbuka akan secara otomatis masuk ke sudut. Silakan geser dulu sesukamu (gunakan alat Untuk memilih menu di atas).

cara menggabungkan foto di cat

Lihat juga: Cara memperkecil ukuran foto.

4. Sisipkan foto

Kemudian tekan tombol Memasukkan (Panah bawah) > Kemudian tekan Tempel dari.

cara menggabungkan foto di cat

5. Sisipkan foto

Silakan temukan dua foto yang ingin Anda hubungkan> Setelah itu, klik membuka.

Baca juga:   Cara Mematikan Cortana di Windows 10 (Terbukti)

Posisikan foto di tempat yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengubah ukuran foto dengan mengklik sudut kotak kecil di sudut foto (seperti sebelumnya). Contoh hasilnya adalah ini.

cara menggabungkan foto di cat

Seperti yang Anda lihat, foto itu berhasil Saya ikut. Tapi hanya ada 2 foto. Nah, jika Anda ingin menggabungkan lebih banyak foto, ikuti langkah-langkah ini.

Cara Menggabungkan Banyak Foto di Paint

cara menggabungkan foto di cat

Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah di atas dan ingin menambahkan gambar lain. Pastikan Anda memiliki lebih banyak ruang untuk menambahkan gambar.

  1. Silakan klik tombolnya lagi Tempel dari.
  2. Setelah itu, Anda memilih foto ketiga untuk digabungkan.
  3. Pindahkan dan ubah ukuran foto sesuka Anda sebelumnya.
  4. Setara dengan foto 1 sebaik Foto 2 sebelum hasilnya akan terlihat seperti ini.

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah: menggabungkan foto dengan Paint sangat sederhana. Saya juga sering menggabungkan beberapa foto sekaligus dengan cara yang sudah dijelaskan di atas.

Jika belum paham, coba ulangi lagi langkah-langkahnya agar lebih mudah dipahami nantinya.

Nah, Anda bisa mencoba cara menggabungkan foto di paint di laptop PC. Jika resolusi foto Anda rendah, Anda bisa meningkatkan resolusi fotonya. Semoga ini bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com