Untuk mengedit foto, orang biasanya menggunakan aplikasi editing seperti Photoshop, Picsay, Picsart, Corel, Paint, dan aplikasi sejenis. Salah satu metode pengeditan yang umum digunakan adalah menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto.

Namun meskipun mudah, masih banyak orang yang belum mengetahui cara menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu secara online. Ya, banyak orang tidak tahu bahwa kita dapat dengan mudah menggabungkan foto secara online tanpa menggunakan aplikasi.

Metode penggabungan foto online ini akan menghemat lebih banyak waktu Anda. Apalagi jika Anda tidak memiliki aplikasi edit foto yang saya sebutkan tadi. Bagaimana cara menggabungkan foto secara online?

Cara menggabungkan foto secara online

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menggabungkan foto secara online.

Yang perlu Anda persiapkan untuk langkah ini adalah laptop atau komputer, koneksi internet, dan browser web. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan, berikut pembahasannya.

Lihat juga: Cara menggabungkan foto di Paint.

Menggunakan situs PhotoJoiner

Cara pertama adalah dengan menggabungkan foto dengan situs PhotoJoiner, situs ini dibuat untuk pengguna internet khususnya untuk Instagram.

Pernahkah Anda mendengar istilah “kolase foto“Yah, situs ini bisa digunakan untuk foto-foto seperti itu.

Ada banyak fitur yang dapat Anda coba, dengan desain yang sederhana, Anda dapat dengan mudah mengedit di situs ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggabungkan foto secara online:

1. Kunjungi situs web PhotoJoiner

Pertama, Anda harus terlebih dahulu mengunjungi website photojoiner.net. Anda dapat menggunakan browser di ponsel atau laptop Anda. Jika ya, maka klik situs web Buat kolase.

2. Atur gaya foto

gabungkan foto dengan photojoiner

Setelah Anda masuk ke situs photojoiner dan klik “Create Collage” tadi, atur gaya foto yang Anda inginkan di menu sebelah kiri.

Buka menu Pengaturan ukuran dan atur resolusi untuk hasil akhir foto yang akan anda edit nantinya (disarankan untuk membuatnya cukup besar).

menggabungkan foto dengan photojoiner 2

Adapun opsi latar belakang perbatasananda dapat menyesuaikannya dengan keinginan anda.

gabungkan foto dengan photojoiner 3

Lihat juga: Cara memperbesar ukuran JPG.

3. Tambahkan foto

menggabungkan foto dengan photojoiner 4

Jika Anda telah mengatur gaya foto, klik Menambahkan gambar di menu sebelah kanan. Jadi silakan pilih foto yang ingin Anda gabungkan.

Baca juga:   6 Merk Printer Harga Murah dan Bagus: Terbaik 2022

Anda dapat menarik dan melepas foto dari menu kanan ke kolom editor, setelah itu foto akan berhasil digabungkan.

4. Simpan foto

menggabungkan foto dengan photojoiner 5

Jika Anda sudah selesai menggabungkan foto-foto yang Anda inginkan sebelumnya, langkah selanjutnya adalah menyimpannya. Silahkan klik Menyimpan untuk menyimpan foto.

Yang menyebalkan dari situs ini adalah foto yang diseret ke kolom editor terkadang tidak full size dan tidak bisa di resize. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih bisa meluncur di atasnya. Jadi, akhirnya, Anda bisa meletakkannya di posisi yang tepat.

Jika Anda ingin foto yang Anda masukkan menjadi ukuran penuh, Anda perlu mengubah lagi resolusi foto akhir. Atau Anda juga bisa memperkecil ukuran foto terlebih dahulu sebelum mengunggah resolusi foto.

Penggunaan situs web Befunky

Befunky adalah situs pengeditan foto berfitur lengkap. Sama seperti PhotoJoiner, untuk menggabungkan foto di situs ini kita harus menggunakan fungsi Kampus. Caranya sangat sederhana, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Pembuat Kolase di Befunky.

Pertama, kunjungi halaman pembuat kolase Befunky. Anda dapat menggunakan ponsel atau laptop, tetapi saya sarankan menggunakan laptop atau komputer untuk mempermudah.

2. Pilih gaya foto

gabungkan foto dengan befunky

Kemudian jika sudah, tekan menu Tata letak > Pilih salah satu Hadiah di sana, lalu pilih gaya foto yang Anda inginkan di akhir.

3. Unggah foto

gabungkan foto dengan befunky 2

Jika sudah, klik menu Manajer Gambar dan pilih atau unggah foto yang Anda inginkan dengan mengklik tombol Komputer.

Silakan drag dan drop foto yang Anda upload ke menu editor di sebelah kanan.

gabungkan foto dengan befunky 3

4. Simpan foto

gabungkan foto dengan befunky 4

Jika sudah berhasil menggabungkan semua foto yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah menyimpan atau save foto tersebut. Silakan klik tombol Menyimpan yang di atas.

Baca juga:   5 Cara Backup & Mengembalikan SMS yang Terhapus

Menggunakan situs PhotoCollage

PhotoCollage adalah situs yang memungkinkan pengunjungnya membuat kolase foto secara manual. Jadi di sini Anda dapat dengan mudah mengatur gaya dan posisi foto Anda sesuai keinginan tanpa menjadi rumit.

Bagaimana cara menggunakan PhotoCollage untuk menggabungkan dua atau lebih foto menjadi satu? Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs kolase foto

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi photocollage.com dan menunggu halaman web dimuat sepenuhnya. Anda bisa membukanya di laptop atau smartphone Anda.

2. Pilih Foto dan Sesuaikan

gabungkan foto dengan kolase foto

Jika ya, buka folder yang berisi foto-foto yang ingin Anda gabungkan. Seret foto yang diinginkan ke kolom editor yang tersedia di situs.

Sesuaikan ukuran foto dengan menyeret kotak kecil di ujung baris.

menggabungkan foto dengan kolase foto 2

Ulangi langkah sebelumnya, sesuaikan posisi foto hingga mendapatkan bentuk yang diinginkan.

menggabungkan foto dengan kolase foto 3

3. Simpan foto

menggabungkan foto dengan kolase foto 4

Jika sudah sesuai dengan yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah menyimpan foto tersebut. Silahkan klik mengajukan > Kemudian pilih Menyimpan. Anda dapat memilih opsi penyimpanan yang Anda inginkan, format dan resolusi yang ingin Anda gunakan.

Penggunaan situs web IMONline

Situs selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan dua foto atau lebih menjadi satu adalah imgonline.com.

Situs ini benar-benar dibangun untuk melakukan fungsi ini, Anda juga tidak perlu khawatir untuk menyesuaikan izin karena itu langsung menyesuaikan dengan Anda.

Berikut cara menggunakan IMGonline untuk menggabungkan foto:

1. Kunjungi situs web IMONline

Seperti biasa, kunjungi imgonline.com terlebih dahulu untuk menggabungkan foto. Bisa menggunakan HP atau PC, disarankan menggunakan PC/Laptop karena lebih mudah.

2. Pilih foto

gabungkan foto dengan imageonline

Kemudian pilih foto yang ingin digabungkan, caranya klik Jelajahi dan pilih foto di penyimpanan/folder Anda. Lakukan langkah ini tergantung pada jumlah foto yang ingin Anda gabungkan.

3. Pasang pertemuan

menggabungkan foto dengan imageonline 2

Langkah selanjutnya setelah mengunduh semua foto adalah menginstal Menggabungkan pengaturan sesuai dengan kebutuhan Anda, atau Anda bisa membiarkannya sebagai default, tidak masalah.

Baca juga:   5 Aplikasi Peredup Layar HP Android: Terbaik 2022

Atur kualitas foto, lalu klik BAGUS.

menggabungkan foto dengan imageonline 3

4. Simpan foto

menggabungkan foto dengan kolase foto 4

Setelah Anda selesai mengatur penggabungan dan kualitas foto dengan cara ini, langkah terakhir adalah menyimpan hasil penggabungan.

Menggunakan Penggabungan File

Selain menggunakan keempat website di atas, Anda juga bisa menggunakan filesmerge.com untuk menggabungkan foto-foto yang Anda inginkan dengan mudah tanpa aplikasi.

Berikut langkah-langkah untuk menggabungkan foto menggunakan filesmerge:

1. Buka Situs Penggabungan File

Pertama-tama, Anda harus terlebih dahulu mengunjungi atau membuka situs filesmerge.com. Anda dapat membukanya dengan browser di ponsel atau PC Anda.

2. Pilih foto

menggabungkan foto dengan filemerge

Silakan pilih foto yang ingin Anda gabungkan dengan mengklik Pilih file lokal ambil foto dari komputer atau memori di ponsel Anda.

Anda juga dapat menyeret foto yang ingin Anda gabungkan ke dalam kolom di halaman. Pilih tergantung pada jumlah foto yang ingin Anda gabungkan.

3. Atur opsi penggabungan

menggabungkan foto dengan filemerge 2

Langkah selanjutnya silahkan atur parameter merge yang diinginkan. Anda dapat menggabungkannya secara vertikal atau horizontal dan menyesuaikan jumlah foto yang digabungkan.

4. Gabungkan foto

menggabungkan foto dengan filemerge 3

Jika sudah memilih/mengunggah semua foto yang ingin digabungkan, langkah selanjutnya adalah menggabungkan foto dengan mengklik Menggabungkan.

5. Unggah foto

menggabungkan foto dengan filemerge 4

Setelah penggabungan selesai, Anda dapat mengunduh hasil penggabungan foto. Cara mengklik Klik untuk mengunduh unduh itu.

Anda juga dapat melihat dan mengeditnya terlebih dahulu dengan mengklik Melihat dan mengedit.

Kesimpulan

Ini adalah tutorial tentang cara menggabungkan dua atau lebih foto menjadi satu secara online. Dengan menggunakan cara di atas, Anda dapat dengan mudah menggabungkan foto tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti Photoshop, Corel, dll.

Kami harap Anda menemukan tutorial di atas tentang menggabungkan foto dan gambar online bermanfaat dan membantu. Jika Anda masih tidak yakin, jangan ragu untuk bertanya. terima kasih


https://storyforgeproductions.com