Lagu-lagunya memiliki panjang yang berbeda-beda, ada yang satu menit, ada yang lebih panjang, tetapi biasanya kami tidak menyukai semua bagian dari lagu tersebut, tetapi ada bagian tertentu yang kami sukai, sehingga beberapa orang ingin memotong bagian dari lagu tersebut untuk didengarkan. dia. .

Sebenarnya sudah ada aplikasi untuk menggabungkan lagu musik mp3 di laptop, namun seperti yang kita ketahui Android lebih familiar dan nyaman untuk digunakan, jadi meskipun aplikasi untuk mengedit lagu dan menggabungkan lagu di laptop sudah ada, walaupun ada orang yang menggunakannya. , tidak banyak.

Sekarang aplikasi sudah tersedia di android, kita bisa menggunakannya dengan mudah, aplikasi ini juga tersedia gratis di google play store dan anda bisa menginstalnya di android kesayangan anda.

Ada berbagai macam aplikasi dalam ukuran, tetapi di sini saya akan menggunakan aplikasi yang relatif kecil, yaitu hanya sekitar 2 MB, dan tentu saja, fungsinya dapat diandalkan.

Oke cara menggunakan aplikasinya sebagai berikut silahkan ikuti petunjuknya dan simak baik-baik cara menggabungkan lagu mp3.

Cara Menggabungkan Lagu MP3

Jadi bagaimana Anda menggabungkan mereka? Nah, pada pembahasan kali ini saya merekomendasikan cara yang bisa kamu gunakan untuk menggabungkan 2 lagu atau musik menjadi 1 di Android.

yang pasti caranya sangat mudah sobat. Nah bagi Anda yang bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Music Editor dari Google Play Store.

cara mudah menggabungkan 2 lagu atau musik menjadi 1 di android 1

2. Kemudian buka aplikasi yang terinstal.

3. Kemudian tap menu “Combine Audio” untuk menggabungkan beberapa track musik menjadi satu.

cara mudah menggabungkan 2 lagu atau musik menjadi 1 di android 2

4. Setelah itu, pilih musik/lagu yang ingin Anda gabungkan menjadi 1 file audio, lalu ketuk tanda centang di sudut kanan bawah aplikasi.

cara mudah menggabungkan 2 lagu atau musik menjadi 1 di android 3

5. Kemudian Anda dapat mengatur urutan musik sesuai keinginan Anda dengan mengklik dan memindahkan musik sesuai urutan yang Anda inginkan. Setelah itu silahkan klik tanda disket di pojok kanan atas untuk menyimpan file audio.

cara mudah menggabungkan 2 lagu atau musik menjadi 1 di android 4

6. Terakhir anda akan ditanya nama file audionya, lalu anda klik OK, kemudian file audio tersebut akan digabung oleh aplikasi.

cara mudah menggabungkan 2 lagu atau musik menjadi 1 di android 5

Catatan A: Walaupun bisa memasukkan lebih dari 10 musik, tapi saya sarankan untuk memasukkan maksimal 10 musik terlebih dahulu, agar proses penggabungan tidak memakan waktu lama. Kemudian dari segi ukuran file audionya, jika sudah dikumpulkan, ukurannya akan sedikit lebih besar dibandingkan jika semua file audio dikumpulkan secara manual.

Baca juga:   Cara Mengatur Jarak (Spasi) Baris di Microsoft Word

Cara Menggabungkan Lagu di Ponsel Android

Untuk dapat menggabungkan beberapa file audio, kita membutuhkan aplikasi bernama MP3 Cutter and Joiner. Cara menggunakannya sangat sederhana, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini.

1. Unduh dan instal Pemotong dan Penggabung MP3.

Pertama, kita perlu mengunduh APK melalui APKpure terlebih dahulu. Setelah itu, instal aplikasi di smartphone masing-masing.

2. Buka aplikasi

Cara Menggabungkan dan Menggabungkan Lagu

Setelah instalasi berhasil, buka saja aplikasi MP3 Cutter and Joiner. Pertama kali aplikasi akan meminta akses ke memori perangkat. Silahkan klik Allow agar bisa membaca file audio di smartphone kita.

3. Mulai Menggabungkan Lagu

Cara Menggabungkan dan Menggabungkan Lagu

Selanjutnya, Anda akan melihat beberapa menu di layar depan. Klik pada opsi MP3 + MP3, yang memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa file lagu menjadi satu.

Lihat juga: Cara memotong lagu.

4. Tambahkan file MP3

Cara Menggabungkan dan Menggabungkan Lagu

Sebelum kita mulai menggabungkan, kita harus terlebih dahulu memilih file yang akan digabungkan. Silakan klik pada opsi ADD MP3 untuk memulai pencarian Anda.

5. Pilih file lagu gabungan.

Cara Menggabungkan dan Menggabungkan Lagu

Sekarang di sini Anda dapat memilih file audio untuk digabungkan. Berikan checklist/tandai file dengan maksimal 50 file dalam satu proses. Jika sudah selesai bisa langsung klik opsi DONE>

6. Periksa daftar file MP3

Cara Menggabungkan dan Menggabungkan Lagu

Selanjutnya, kita akan beralih untuk melihat daftar lagu yang dipilih sebelumnya. Pastikan semua yang Anda butuhkan ada di sana. Jika ada yang kurang, Anda bisa klik ADD MP3.

Dan jika ada yang ingin Anda hapus, klik (x). Setelah semuanya siap, Anda bisa langsung mengklik opsi “Merge or Join MP3”.

7. Beri nama file MP3 yang digabungkan

Cara Menggabungkan dan Menggabungkan Lagu

Disini anda bisa memberi nama pada file mp3 yang merupakan hasil dari gabungan lagu tersebut. Silahkan isi sesuai kebutuhan lalu klik OK.

Baca juga:   6 Cara Menggunakan dan Install TutuApp (Terbaru 2022)

8. Tunggu proses penggabungan

Terakhir, kita hanya perlu bersabar menunggu prosesnya. Panjang yang dibutuhkan juga tergantung pada berapa banyak file lagu yang Anda gabungkan. Setelah selesai, cek hasilnya di folder MP3 Cutter.

Cara menggabungkan lagu di laptop

Tidak hanya dapat digunakan untuk memotong mp3 di PC, software ini juga dapat digunakan untuk menggabungkan seperti yang Anda ketahui. Jadi, jika Anda memiliki 2 atau lebih file mp3 yang ingin Anda gabungkan, maka aplikasi ini dapat membantu. Penasaran? Langsung saja kita lihat cara penggunaannya di bawah ini.

1. Tambahkan file MP3

Cara menggabungkan lagu di laptop

Seperti biasa, kita harus memasukkan dulu lagu yang ingin kita gabungkan. Klik tombol “Tambah” dan pilih 2 atau lebih file yang ingin Anda gabungkan.

2. Pengaturan file keluaran

Cara menggabungkan lagu di laptop

Sekarang kita juga bisa mengatur kualitas output yang dihasilkan. Pilih saja opsi “Pengaturan”, lalu di bagian “Baud rate”, setel ke 320 kbps agar kualitas suaranya bagus. Kemudian klik OK untuk menyimpan pengaturan.

3. Mulai proses penggabungan

Cara menggabungkan lagu di laptop

Anda dapat mengubah folder output di bagian bawah. Jika semuanya sudah siap, maka tinggal klik Start untuk memulai.

4. Tunggu prosesnya

Cara menggabungkan lagu di laptop

Terakhir, kita hanya perlu menunggu proses penggabungan selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk ini tergantung pada jumlah file dan durasi. Setelah selesai, hasilnya akan langsung muncul.

Jika Anda ingin tahu cara menautkan video secara online, kami telah membahasnya juga.

Cara Menggabungkan Lagu Online

Kamu bisa menggabungkan 2 file audio atau lebih menjadi 1 secara online lho. Cara ini bisa kamu gunakan di ponsel Android maupun laptop. Prosesnya juga sederhana dan cepat sebagai berikut.

1. Pilih file MP3

Cara Menggabungkan Lagu Online

Untuk situs web, Anda dapat membukanya di Audio Joiner. Kemudian klik “Tambahkan Track” untuk memilih file yang ingin Anda gabungkan.

Baca juga:   5+ Cara Update Windows 10 Terbaru 2022: Lengkap

2. Gabungkan audio

Cara Menggabungkan Lagu Online

Setelah itu, jika Anda ingin menambahkan lebih banyak file nanti, cukup klik “Tambah Track”. Pastikan juga format output diatur ke mp3. Klik “Gabung” untuk memulai proses.

3. Tunggu proses penggabungan

Cara Menggabungkan Lagu Online

Disini kita tinggal menunggu prosesnya selesai. Semakin banyak lagu yang Anda gabungkan, semakin lama prosesnya.

4. Simpan hasil

Cara Menggabungkan Lagu Online

Setelah selesai, cukup klik “Unduh” untuk mengunduh hasil penggabungan ke laptop atau ponsel Anda. Ukuran file output tergantung pada panjang lagu.

Cara Menggabungkan Lagu MP3 di Ponsel Android

Menggabungkan lagu biasanya dilakukan jika kita ingin menggabungkan musik atau lagu yang sudah kita potong sebelumnya, biasanya lagu remix juga menggunakan teknik ini, ok langsung saja kita lakukan berikut ini.

1. Hampir sama dengan cara diatas, yang membedakan adalah yang kita pilih gabungkan mp3.

cara memotong dan menggabungkan lagu ke mp3 di android 6

2. Setelah di klik maka akan muncul tampilan berikut : arti dari track adalah pilih lagu yang ingin di gabung, pilih dulu lagunya sesuai keinginan anda.

cara memotong dan menggabungkan lagu ke mp3 di android 7

3. Jika sudah terisi semua maka isikan audio gabungan, jika sudah terisi tekan Mulai untuk memulai proses merge dan tunggu prosesnya, otomatis saat proses selesai akan muncul di memori penyimpanan

cara memotong dan menggabungkan lagu ke mp3 di android 8

4. Langkah terakhir adalah klik Membuka file untuk membuka lagu gabungan

cara memotong dan menggabungkan lagu ke mp3 di android 9

Kesimpulan

Bahkan, menggabungkan lagu menjadi satu sangat sederhana, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan dan menggunakannya secara online. Saat online artinya hanya mengandalkan browser, dan proses penggabungan langsung dari browser.

Mungkin ada beberapa cara untuk menggabungkan lagu baik di hp android, web maupun laptop. Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com