Pastinya Anda sudah mengetahui pesan (SMS) yang ada di ponsel Anda bukan? tidak hanya ponsel android tetapi ponsel jadul juga memiliki pesan.

Pesan adalah pengganti surat yang lebih mudah untuk dikirim karena kami hanya mencetak dan kemudian mengirimkannya ke tujuan yang dituju, seperti keluarga besar Anda. Tapi Anda hanya perlu kredit untuk biaya pengiriman.

Inilah salah satu kemajuan teknologi modern yang bisa Anda rasakan saat ini, berkomunikasi lebih mudah dan cepat. Tidak menunggu lama untuk membalas surat dari saudara yang Anda laporkan.

Nah, kali ini saya akan membahas tentang aplikasi messaging untuk Android. Mungkin Anda hanya tahu bahwa aplikasi perpesanan hanya dapat digunakan untuk mengirim pesan dan mengubah template.

Meskipun Anda dapat mengubah aplikasi perpesanan ini menjadi tampilan yang sangat menarik, dan tentu saja sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat menggunakan foto-foto pilihan Anda.

Misalnya foto bersama orang tersayang, orang tersayang, saudara, sahabat bahkan idola Anda.

Cara Mengubah Latar Belakang SMS di Ponsel Android

Di bawah ini kita akan membahas cara mengganti background pesan dan background percakapan di HP Android Anda. Langkah-langkahnya adalah:

1. Buka aplikasi Pesan dan masuk ke pengaturan.

Pertama, Anda perlu membuka aplikasi perpesanan atau SMS yang sudah Anda miliki di ponsel Android Anda.

Kedua, Anda bisa langsung memilih ikon yang ada di pojok atau yang berbentuk tiga titik di sebelah ikon pencarian. Selanjutnya, Anda pilih Pengaturan/Pengaturan/Pengaturan.

cara mengganti background sms di hp android

Baca Juga: Aplikasi Android Terbaik dengan Tema SMS.

2. Sisipkan gambar latar belakang

Kemudian Anda memilih personalisasi, sebuah opsi muncul dan Anda harus memilih latar belakang.

Setelah itu akan muncul icon “Select Image”. Ikon pertama adalah untuk daftar percakapan atau pesan Anda, dan yang kedua adalah untuk percakapan Anda.

Baca juga:   3 Cara Lacak Paket / Parsel Makin Mudah (Lengkap)

Terakhir, setelah memilih gambar atau foto yang Anda suka, Anda memilih “Simpan”.

cara mengganti background sms di hp android 2

3. Selesai

Kemudian tampilan di latar belakang daftar percakapan dan isi percakapan Anda kini berubah menjadi lebih menarik dan berkesan.

Apalagi jika Anda menggunakan foto orang yang Anda cintai, mereka akan selalu diingat ketika Anda membuka aplikasi perpesanan.

Selain fakta bahwa Anda dapat mengubah latar belakang di aplikasi pesan, Anda juga dapat mengubah ukuran font, warna font, dan gaya font di pesan Anda agar lebih menarik.

Anda dapat membuat ukuran font pesan Anda besar atau kecil, membuat gaya font menarik atau unik, dan mengubah warna agar sesuai dengan latar belakang atau preferensi Anda.

cara mengganti background sms di hp android 3

Bagaimana mengubah warna font, gaya dan ukuran

Berikut ini menunjukkan cara mengubah warna, gaya, dan ukuran font di aplikasi perpesanan/sms. Baca manual dengan cermat.

1. Masukkan pengaturan dan pilih warna teks.

Pertama, buka kembali setting/pengaturan/setting dengan cara yang sama seperti cara di atas.

Setelah ikon personalisasi muncul, Anda dapat langsung mengatur ukuran font yang Anda inginkan, gaya font yang menarik, dan warna font yang Anda suka.

Ada dua opsi untuk warna font, yang pertama untuk daftar percakapan dan yang kedua untuk percakapan. Warna mungkin berbeda antara keduanya, Anda dapat memilih dan menyesuaikan dengan keinginan Anda.

cara mengubah ukuran warna gaya font sms di ponsel android 2

Baca juga: Cara Mengganti Keyboard Android.

2. Pratinjau

Nah, Anda bisa langsung melihat perubahan tampilan pesan Anda, yang sangat menarik.

cara mengubah ukuran warna gaya font sms di ponsel android 3

Kesimpulan

Bagaimana dengan pelajaran di atas? Mudah bukan? Jadi, lihat saja panduan caranya di ponsel Anda.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat merapikan tampilan posting Anda.

Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan kali ini tentang cara mengubah background, ukuran, warna dan style font di pesan.

Baca juga:   100+ Download Tema Asus Zenfone: Keren, Terbaik 2022

Semoga membantu, jika masih bingung bisa bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia.


https://storyforgeproductions.com