Tidak diragukan lagi, pesatnya perkembangan teknologi sangat mempengaruhi perubahan arah dunia.

Sebagai contoh sederhana, dulu ketika ingin menyampaikan kabar kepada kerabat jauh, Anda harus menggunakan surat yang pengirimannya bisa berhari-hari bahkan sampai seminggu.

Namun kemudian muncul ponsel dengan fungsi SMS sehingga kami dapat mengirim pesan kepada siapa pun dengan cepat dan dengan biaya lebih murah.

Namun, tampaknya layanan SMS kini sudah tidak digunakan lagi. Era digital yang terus berkembang memaksa orang untuk berubah juga.

Kita sekarang lebih banyak menggunakan email untuk mengirim pesan kepada siapapun di seluruh penjuru dunia. Ada banyak website yang menyediakan layanan email yang bisa kita gunakan, salah satunya yang paling populer adalah Gmail.

Gmail adalah layanan email yang dikembangkan dan dioperasikan oleh Google. Gmail pertama kali diluncurkan pada 1 April 2004, namun baru diluncurkan secara komersial hingga 7 Februari 2007.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang senang menggunakan layanan Gmail, salah satunya adalah mereka memberi pengguna penyimpanan 15 GB. Selain itu, Gmail juga dapat mengirim lampiran berukuran hingga 25MB untuk setiap email yang dikirim.

Mungkin sedikit perkenalan diatas bisa memberi kita sedikit informasi tentang Gmail. Seperti halnya layanan email pada umumnya, Gmail juga menerapkan sistem user dan password untuk para pelanggannya.

Keduanya merupakan hal penting yang perlu diperhatikan agar kita tetap bisa mengakses akun Gmail kita. Namun, terkadang ada alasan yang mengharuskan kita mengganti password akun Gmail kita.

Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk mengubah kata sandi akun Gmail mereka. Terkadang karena mereka lupa kata sandi untuk akun yang pernah mereka gunakan sebelumnya, atau seseorang mengolok-olok akun Gmail mereka sehingga tidak dapat diakses.

Baca juga:   10+ Cara Setting IP Addres di Windows 7/8/10/Xp

Namun seringkali ada yang berniat mengganti password gmailnya karena ingin menggantinya dengan yang lebih kuat dan sulit dibobol.

Walaupun cara mengganti password gmail ini cukup sederhana, namun masih banyak pemula yang belum mengerti cara mengganti password akun gmail.

Cara mengubah kata sandi akun Gmail Anda

Untuk itu kami telah menyusun panduan khusus bagi pemula yang ingin mereset password akun gmailnya. Panduan ini sangat mudah dilakukan, jadi mari kita lihat cara mereset kata sandi Google Mail selanjutnya.

1. Masuk ke akun Google Anda.

cara mengganti kata sandi akun google

Sebelum mengganti password Gmail kita, terlebih dahulu kita harus login ke akun Gmail kita.

Caranya login ke mail.google.com, setelah itu anda masukan alamat email anda, lalu klik “Next” dan masukan juga password anda, lalu pilih “Enter”.

2. Buka pengaturan akun

buka pengaturan akun

Anda kemudian akan diarahkan ke halaman kotak masuk Gmail, Anda klik ikon di sudut kanan atas, lalu pilih opsi akun saya.

3. Buka kunci keamanan

Setelah itu anda pilih menunya masuk dan keamanantunggu hingga dialihkan ke halaman berikutnya.

Cara Mengganti Password Akun Gmail Dengan Mudah

4. Pilih opsi kata sandi

Gulir ke bawah dan klik opsi kata sandi, setelah itu Anda akan diminta memasukkan kata sandi lama Anda terlebih dahulu lalu klik Berikutnya.

Cara Mengganti Password Akun Gmail Dengan Mudah

5. Buat kata sandi baru

Pada langkah selanjutnya, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi Gmail baru. Silahkan masukkan password baru Anda pada dua kolom yang tersedia, lalu klik ganti kata sandi.

Cara Mengganti Password Akun Gmail Dengan Mudah

Dan selamat! Kata sandi akun Gmail Anda telah berhasil diubah. Sebaiknya buat kata sandi yang mudah diingat tetapi tidak mudah ditebak orang lain. Misalnya, Anda dapat menggabungkan huruf dan angka.

Baca juga:   10 Cara Mengatasi Download Tertunda di Google Play Store

Cara mengubah kata sandi akun Google Anda

Untuk cara yang kedua bisa anda terapkan di hp android atau iphone, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah mengganti password gmail di hp seperti berikut ini.

  1. Langkah pertama: kunjungi https://accounts.google.com/EditPasswd.
  2. Lalu masukkan password untuk konfirmasi, karena. meminta untuk masuk.
  3. Jika Anda memasukkan kata sandi baru, bagian atas dan bawahnya sama.
  4. Kemudian klik ubah kata sandi.

Kesimpulan

Anda dapat dengan mudah mempraktikkan panduan mengubah kata sandi di atas dengan ponsel dan laptop Android Anda. Mengatur ulang kata sandi Anda bisa menjadi solusi jika Anda lupa kata sandi akun Google Anda. Jika ada yang kurang paham dari panduan di atas, silahkan bertanya di kolom komentar.

Itu semua cara mengganti kata sandi akun gmail kali ini. Panduan di atas akan membantu Anda dengan mudah mengubah kata sandi Gmail Anda.

Namun, pelajaran yang dijelaskan di atas sangat sederhana bahkan untuk pemula. Namun jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar, dengan senang hati kami akan menjawabnya.


https://storyforgeproductions.com