Secara sederhana, screen saver adalah layar pada smartphone atau PC yang muncul saat perangkat tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Selain mempercantik tampilan, sebelum munculnya monitor LCD, saat itu hanya ada monitor CTR (connected monitor). Saat perangkat dimatikan, monitor CTR ini masih meninggalkan jejak gambar.

Bagaimana, masih menarik untuk dicoba? Jika ya, maka lanjutkan membaca panduannya. Sekarang, tidak seperti Windows 7, pengaturan screensaver Windows 10 sedikit berbeda.

Cara mengubah dan mengaktifkan layar splash

Tapi jangan khawatir, setelah menyimak pelajaran selanjutnya dijamin langsung paham. Berikut cara mengaktifkan screensaver laptop.

1. Masuk ke pengaturan

Pertama klik kanan pada layar beranda, lalu pilih Personalisasi. Anda juga bisa pergi ke Pengaturan lalu pilih Personalisasi.

cara mengaktifkan pengganti screensaver windows 10

Lihat juga: Cara mempercepat loading Windows 7.

2. Buka layar kunci

Selanjutnya, silakan pilih salah satu opsi Layar kunci.

cara mengaktifkan pengganti screensaver windows 10

3. Instal screen saver

Kemudian klik opsi Pengaturan screensaver.

cara mengaktifkan pengganti screensaver windows 10

4. Ubah layar pembuka Anda

Terakhir, yang harus Anda lakukan adalah mengatur gambar yang ingin Anda gunakan sebagai screensaver dan juga waktunya nanti. BAGUS.

cara mengaktifkan pengganti screensaver windows 10

Bagaimana caranya sangat mudah? Anda sekarang telah berhasil mengaktifkan dan menginstal screen saver di Windows 10.

Itu semua panduan yang bisa Teknoinside berikan tentang cara mengaktifkan dan mengganti screen saver di laptop Windows 10. Jika Anda tertarik untuk mengubah tampilan lock screen komputer Anda, Anda bisa mengikuti tips di atas. Jika masih ada yang kurang dimengerti silahkan ke kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   5+ Cara Menyadap WhatsApp Pacar Tanpa Ketahuan