Salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan saat ini adalah Ovo Cash. Dengan Ovo Cash kita bisa bayar tagihan, belanja online di pasar, belanja di Indomaret, Alfamaret dan lain sebagainya.

Selain itu, Ovo sering memiliki promosi yang bisa kita ikuti. Nah, bagaimana cara membayar tagihan melalui Ovo ini. Selanjutnya, Teknoinside akan menjelaskan cara pembayaran invoice Shopee melalui OVO. Namun sebelum melanjutkan, akan lebih baik jika Anda memahami terlebih dahulu apa itu OVO.

Cara membayar dengan OVO Cash

Ada beberapa tahapan pembayaran dengan ovo cash. Di bawah ini adalah panduan tentang cara menggunakan ovo cash untuk membayar tagihan, pembayaran, dan lainnya.

Baca juga: Cara mengatasi terjemahan OVO yang gagal.

1. Miliki Aplikasi OVO Cash

Pertama-tama, Anda harus menggunakan aplikasi ovo cash yang terpasang di ponsel Anda. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Ovo Cash dari Google Playstore atau App Store.

Jika sudah ada di kamus, silahkan daftar akun. Pendaftaran tidak sulit, Anda hanya perlu mengisi data diri seperti nama, alamat, nomor telepon, alamat email aktif dan setelah itu Anda harus memasukkan kode OTP yang dikirimkan.

2. Isi ulang saldo tunai OVO

Seperti halnya e-wallet lainnya, Anda juga perlu melakukan top up saldo dengan OVO Cash atau yang biasa disebut dengan top up.

Anda dapat mendanai atau mendanai saldo Ovo Cash Anda melalui Alfamart, Indomaret, transfer bank, mobile banking, internet banking dan SMS banking.

Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki dana yang cukup di saldo ovo Anda untuk membayar faktur yang ada.

3. Bayar tagihan dengan OVO Cash

cara bayar tagihan dengan ovo 1

Setelah Anda menyelesaikan saldo di OVO Cash Anda, bayar tagihan Anda menggunakan ovo cash, seperti akun Bukalapak.

Baca juga:   4+ Cara Mengatasi Hardisk Bad Sector Dengan Cepat

Setelah Anda melakukan pembelian di Bukalapak dan cukup membayar, Anda dapat membayar dengan OVO Cash. Bagaimana memilih? Siaran.

4. Pilih nomor rekening

cara bayar tagihan dengan ovo 2

Setelah itu pilih Ke rekening bank. Silahkan pilih bank, anda harus memilih sesuai dengan yang anda pilih di metode pembayaran Bukalapak, disini saya pilih transfer bank BRI.

Anda dapat melihat nomor invoice pada invoice pembelian di Bukalapak.

cara bayar tagihan dengan ovo 3

Silahkan masukkan nomor rekening yang diinginkan (dalam hal ini sudah saya transfer ke nomor rekening Bukalapak). Di bagian itu bisa diisi atau tidak, tidak apa-apa juga.

Pastikan saldo Anda cukup untuk membayar tagihan yang Anda miliki. Setelah itu pilih Siaran.

5. Periksa berita transfer

cara bayar tagihan dengan ovo 4

Sebelum transfer sebenarnya dicek dulu apakah nama penerima sudah benar atau belum, untuk Bukalapak nama penerimanya adalah PT BUKALAPAK.COM. Jika berlaku, silakan klik Siaran.

6. Proses transfer berhasil

cara bayar tagihan dengan ovo 5

Harap tunggu beberapa detik hingga proses transfer selesai. Jika tertulis “Berhasil”, maka Anda telah berhasil melakukan transfer. Invoice Bucalapak Anda sekarang telah berhasil dibayar.

Selain untuk membayar tagihan Bukalapak, kamu juga bisa menggunakan Ovo Cash untuk melakukan pembelian lain seperti merchandise, dll di marketplace.

Caranya juga tidak jauh berbeda dengan yang saya jelaskan di atas.

Dengan menggunakan ovo cash ini anda juga tidak akan dikenakan biaya administrasi apapun saat transfer ke rekening bank manapun, saat anda top up saldo anda juga tidak dikenakan biaya komisi, sehingga anda bisa berhemat.

Baca juga: Cara Menerjemahkan OVO.

Kesimpulan

Anda hanya perlu menggunakan OVO dan mengisi saldo di Alfamart atau Indomaret. Penggunaan OVO sangat simple dan praktis karena bisa juga digunakan untuk berbelanja di Alfamart, Indomaret dan toko OVO lainnya.

Baca juga:   Info Magang Pertamina 2022, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!

Ini adalah panduan singkat yang Teknoinside akan memandu Anda melalui cara termudah dan tersukses untuk membayar dengan uang tunai ovo. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat dan membantu Anda berbelanja tanpa harus memiliki rekening bank.


https://storyforgeproductions.com