Google Mail atau Gmail adalah layanan webmail gratis yang disediakan oleh Google.

Sebagai perusahaan besar, Google memiliki banyak layanan atau produk yang disediakan oleh Google untuk membantu penggunanya, seperti Gmail untuk mengirim email atau email, Blogger untuk membuat blog yang menarik secara gratis, layanan berbagi video YouTube, dan sebagainya.

Jika Anda memiliki satu akun Google, Anda dapat mengakses semua produk atau layanan Google. Oleh karena itu, akun Gmail sangat penting dan tidak bisa dibagikan oleh pengguna internet, termasuk pengguna smartphone Android.

Cara membuat akun gmail pasti mudah, namun banyak yang belum mengetahui cara menghapus akun gmail. Jadi bagi anda yang belum tahu cara menghapus akun gmail, simak artikel yang akan teknoinside di bawah ini.

Nah, pada artikel kali ini Teknoinside akan memberikan panduan lengkap tentang cara menghapus akun Gmail permanen dengan mudah. Namun, jika Anda ingin menghapus akun gmail Anda, sebaiknya pertimbangkan keputusan Anda terlebih dahulu sebelum menghapus akun gmail Anda.

Cara menghapus akun google di laptop

Namun, jika Anda yakin ingin menghapus akun Gmail Anda, Anda bisa menyimak dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mempelajari cara menghapus akun Google atau Gmail di laptop Anda.

1. Masuk ke akun Google Anda.

Pertama, silahkan login ke akun gmail anda melalui browser yang anda gunakan. (Google kromium atau Mozilla). Kemudian masukkan alamat gmail Anda lalu klik Lanjut.

Kemudian masukkan kata sandi gmail Anda lalu klik Lanjut.

Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

2. Buka data personalisasi

Setelah Anda masuk ke akun gmail Anda, masuk ke menu Data & Personalisasi https://myaccount.google.com/data-and-personalization.

3. Buka Hapus Akun

Kemudian gulir ke bawah halaman dan klik Hapus layanan dan akun Google.

cara menghapus akun google

4. Menghapus akun

Kemudian akan muncul halaman lain, halaman ini memiliki banyak pilihan. Anda dapat mengklik Hapus akun Anda.

cara menghapus akun gmail di laptop

5. Konfirmasi kata sandi

Anda kemudian akan diminta untuk memasukkan kata sandi Anda lagi untuk mengonfirmasi bahwa Anda benar-benar ingin menghapus akun gmail Anda. Lalu klik Lanjut.

Cara Menghapus Akun Gmail dengan Mudah

6. Konfirmasi penghapusan akun

cara menghapus akun google

Satu hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum menghapus akun gmail Anda adalah semua data yang terkait dengan akun gmail akan dihapus.

Baca juga:   5+ Cara Screenshot HP Samsung Semua Tipe: Lengkap

Contohnya jika anda memiliki blog dengan akun gmail yang akan dihapus, maka blog anda juga akan terhapus, sama seperti youtube, jika akun anda youtube maka semua video didalamnya akan terhapus.

tetapi jika Anda yakin dan siap menerima konsekuensinya, maka centang dua opsi seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Lalu klik HAPUS AKUN.

Cara menghapus akun Google di ponsel Android

Pada langkah kedua, Anda dapat mencoba menghapus akun Google di ponsel Android, di sini tanpa menggunakan aplikasi apa pun dan hanya menggunakan browser. Berikut cara menonaktifkan akun Google secara permanen.

cara menghapus akun google di hp android
  1. Langkah pertama, silakan masuk dengan akun Google Anda di browser.
  2. Pastikan login cocok dengan akun yang ingin Anda hapus, lalu buka https://myaccount.google.com/data-and-personalization/.
  3. Lalu pergi ke layanan uninstall> Hapus akun Anda.
  4. Jika halaman baru muncul, gulir ke bawah hingga “Hapus Akun” muncul.
  5. Centang dua kotak di atas dan klik Hapus Akun.
  6. Tunggu hingga proses selesai.

Jika Anda ingin membuat cadangan, Anda dapat mengunggah data Anda. Ini sangat sederhana teman cara menghapus akun gmail di ponsel android.

Kesimpulan

Menghapus akun Gmail membutuhkan pertimbangan yang serius dan menyeluruh. Jangan sampai Anda menyesal nantinya karena menghapus akun Gmail adalah pilihan yang salah. Kami juga telah membahas cara menghapus akun fb yang mungkin ingin Anda baca.

Semoga artikel cara menghapus akun google diatas dapat bermanfaat, selamat mencoba. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai artikel di atas, Anda dapat meninggalkan komentar di kolom komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com