Sebenarnya akun Instagram bisa kita jadikan sebagai kenangan kita sendiri ketika sudah tua sob, dan mungkin jika sewaktu-waktu semua foto dan video yang ada di handphone kamu dihapus, kamu masih memiliki sisa foto yang kamu punya. telah mengambil. di Instagram.

Namun jika Anda tetap ingin menghapus akun Instagram Anda untuk sementara atau permanen/permanen, kami akan selalu membantu Anda dengan cara menghapus akun Instagram Anda. Jadi harap perhatikan ulasan yang kami rekomendasikan di bawah ini sobat.

Lihat juga: Cara menghapus akun Twitter.

Cara menghapus akun Instagram sementara

Kamu juga bisa menghapus Instagram kamu hanya untuk jangka waktu tertentu atau sementara saja sob.

Jika Anda menghapus sementara akun Instagram Anda, profil, foto, pengikut, suka, dan komentar di akun Anda akan disembunyikan, tetapi jangan khawatir, karena mereka akan muncul kembali seperti semula jika Anda mengaktifkannya kembali.

1. Pertama-tama, silakan login www.instagram.com melalui browser atau Chrome terlebih dahulu, Anda tidak dapat menonaktifkannya melalui aplikasi Instagram.

Pasalnya, banyak pengguna yang mengakses Instagram melalui smartphone. Untuk pengguna PC, caranya tidak jauh berbeda.

2. Selanjutnya, masukkan profil Anda.

3. Setelah itu, klik “Edit Profile” seperti pada gambar berikut:

cara menghapus akun instagram 1

4. Bagi Anda yang menonaktifkan sementara akun Instagram, Anda cukup menggulir ke bawah dan klik “Nonaktifkan sementara akun saya”.

5. Pada kolom “Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda”, pilih alasan mengapa Anda menonaktifkan akun Instagram Anda. Misalnya, saya memilih Sesuatu yang lain.

6. Untuk konfirmasi bahwa Anda memang ingin menonaktifkan sementara akun Instagram Anda, silahkan masukkan password Instagram Anda pada kolom “Untuk melanjutkan”, silahkan masukkan kembali password Anda. Kemudian klik tombol “Nonaktifkan sementara akun”.

Baca juga:   4 Cara Bootable Flashdisk Dengan Rufus: Terbaru 2022

7. Anda kemudian akan menerima pemberitahuan tersebut, silakan pilih YA untuk melanjutkan.

cara menghapus akun instagram 2

8. Jika Anda melihat notifikasi dengan konten yang mirip dengan contoh gambar di bawah ini, berarti akun Instagram telah berhasil dihapus dan dinonaktifkan sementara.

technoinside cara menghapus akun instagram 3

Bagi pengguna facebook mungkin anda pernah menggunakannya, jika ingin menghapusnya anda juga bisa membaca cara menghapus akun facebook.

Mendesak : Jika Anda menonaktifkan sementara akun Instagram Anda, Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan masuk seperti biasa.

Tetapi jika Anda ingin mengaktifkannya kembali, Anda harus menunggu beberapa hari bahkan minggu sebelum Anda dapat masuk dan mengaktifkan kembali akun Instagram Anda.

Jika Anda menerima notifikasi seperti ini saat masuk untuk mengaktifkan kembali akun Instagram Anda, maka akun Instagram Anda tidak dapat diaktifkan kembali.

Lihat juga: Cara menghapus akun Google.

Cara menghapus akun Instagram secara permanen

Jika Anda menghapus akun Instagram Anda secara permanen, Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun Instagram Anda, bahkan nama pengguna Instagram Anda tidak dapat didaftarkan ulang untuk akun baru.

cara menghapus akun instagram permanen

Dan semua foto, profil, video, pengikut, suka, dan komentar akan dihapus secara permanen dan permanen.

  1. Untuk menghapus akun Anda secara permanen, kunjungi halaman ini (halaman Instagram resmi untuk pengguna yang ingin menghapus akun mereka secara permanen).
  2. Anda akan diarahkan ke halaman di bawah ini. Pilih alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Instagram Anda. Misalnya, saya memilih sesuatu yang lain. Kemudian masukkan kata sandi Anda dan klik tombol “Hapus akun saya secara permanen”.
  3. Jika Anda melihat notifikasi seperti berikut, berarti akun Instagram Anda telah dihapus secara permanen.

Cara menghapus akun Instagram di laptop

cara menghapus akun instagram

Sebenarnya langkah ini tidak masalah, namun mungkin seseorang mengakses Instagram melalui PC, ternyata cara menghapus akun IG di laptop bisa dengan mudah Anda terapkan.

Baca juga:   6 Cara Membuat Nomor Halaman di Microsoft Word (Lengkap)

1. Sementara

cara menghapus akun instagram sementara dan permanen

1. Pertama masuk [DISINI] dari komputer atau smartphone. Kemudian login ke akun IG kalian masing-masing.

cara menghapus akun instagram sementara dan permanen

2. Kemudian klik menu profile, untuk pengguna HP ada di pojok kanan bawah.

cara menghapus akun instagram sementara dan permanen

3. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman profil, langsung tekan pilihan Sunting profil.

cara menghapus akun instagram sementara dan permanen

4. Geser ke bawah dan pilih opsi Nonaktifkan sementara akun saya.

cara menghapus akun instagram sementara dan permanen

5. Kemudian kamu bisa memilih kenapa kamu ingin menonaktifkan akun IG kamu. Ingat juga untuk memasukkan kata sandi akun yang benar dan klik Nonaktifkan sementara akun.

6. Saat ini, akun Anda untuk sementara dinonaktifkan dan dapat dipulihkan kapan saja.

7. Jika ingin mengaktifkan kembali, minimal harus melewati 1 minggu setelah akun dinonaktifkan. Cukup masuk dengan https://instagram.com seperti biasa.

2. Permanen

Untuk ini khususnya bagi anda yang sudah tidak membutuhkan akun IG dan ingin menghapusnya secara permanen. Ingatlah bahwa ketika dihapus, semua data di akun akan hilang selamanya. Bagi Anda yang ingin melakukannya, silakan merujuk ke panduan berikut:

cara menghapus akun instagram sementara dan permanen

1. Pertama masukkan alamat. Kemudian masuk dengan akun Instagram Anda.

2. Selanjutnya tinggal memilih alasan kenapa ingin menghapus akun, serta masukan password yang benar, terakhir klik Hapus akun saya secara permanen.

cara menghapus akun instagram sementara dan permanen

3. Apakah cukup sederhana? Pastikan Anda sudah mengambil keputusan sebelum memutuskan untuk menghapusnya secara permanen.

Kesimpulan

Untuk menghapus instalan Instagram di laptop yang sama, yang harus Anda lakukan hanyalah menyesuaikan tata letaknya. Nah teman-teman kali ini pembahasan kita tentang cara menghapus akun instagram permanen dan sementara.

Kami harap artikel ini bermanfaat dan pastikan Anda memikirkan kembali tentang menghapus akun Instagram Anda. Jangan menyesal nanti, sobat. Anda juga dapat menghapus akun IG di ponsel Android.

Baca juga:   10 Cara Repost Foto dan Video Instagram di HP Android

Namun jika keputusan Anda sudah benar-benar bulat, gunakan cara penonaktifan akun Instagram yang sudah saya jelaskan tadi. Jika masih ada pertanyaan mengenai cara yang sudah dijelaskan di atas, silahkan berkomentar pada kolom di bawah ini.




https://storyforgeproductions.com