Dalam hal privasi, tentu saja, riwayat penelusuran Google adalah salah satu hal yang bersifat pribadi bagi Anda, para pengguna. Oleh karena itu, jika Anda ingin akun seperti email, dll lebih aman, Anda perlu menghapus atau menghapus semua riwayat penelusuran di browser Anda.

Jika Anda menghapus riwayat penjelajahan Anda, itu bukan hanya karena masalah keamanan. Anda juga akan membersihkan file sampah yang biasanya memakan ruang disk.

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana caranya? Sangat mudah, sobat. Lihat petunjuk berikut untuk menghapus atau menghapus riwayat penjelajahan Anda di browser Anda.

Cara menghapus riwayat browser di laptop

Langkah-langkah untuk masing-masing browser tentu saja berbeda, tetapi juga tidak jauh berbeda. Untuk penjelasannya, berikut ini cara menghapus history browser.

1. Hapus Riwayat Chrome

Cara pertama bisa dilakukan di Google Chrome PC/Laptop. Cara ini sangat mudah sobat, sobat hanya perlu mengikuti panduan berikut ini.

cara menghapus riwayat pencarian google 1
  1. Pada langkah pertama, Anda mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas PC/Laptop Anda.
  2. Langkah kedua, Anda menekan “Cerita“.
  3. Langkah ketiga, setelah tampilan Anda berubah seperti di bawah ini, Anda perlu mengklik salah satu yang mengatakan “Menghapus data pencarian“.
  4. Langkah keempat: Setelah Anda mengklik “Hapus Data Penjelajahan”, Anda mengkliknya, layar seperti di bawah ini akan muncul dan Anda harus memilih antara menghapus riwayat basis atau canggih.
cara menghapus riwayat pencarian google 2

Anda dapat melihat perbedaan di antara mereka dalam daftar di atas. Anda menentukan riwayat sementara yang akan Anda hapus. Setelah Anda tentukan, maka langsung klik “Hapus data“.

cara menghapus riwayat pencarian google 3

Lihat juga: Cara menghapus riwayat Google.

2. Hapus Riwayat Firefox

cara menghapus riwayat pencarian google

Cara kedua ini adalah cara menghapus history pencarian di google mozilla firefox di pc/laptop anda. Berikut tutorialnya:

cara menghapus riwayat pencarian google
  1. Pertama-tama, Anda klik pada tiga garis di sudut kanan atas.
  2. Setelah itu pilih salah satu yang mengatakan “pengaturan“.
  3. Klik Privasi & Keamanan. Selanjutnya pilih “Hapus riwayat terkini“.
  4. Setelah tampilan berubah seperti gambar di bawah ini, Anda harus memilih jangka waktu”Semua“.
  5. Kemudian Anda memeriksa semua riwayat yang ingin Anda hapus dan klik “Bersihkan Sekarang“.
cara menghapus riwayat pencarian google 7

Cara Menghapus Riwayat Peramban di Ponsel Android

Jika langkah pertama dan kedua sudah kamu lakukan di laptop/PC, kini saatnya menghapus history browsing di browser Android kamu.

Baca juga:   25 Paket Internet 3 (Tri): Terbaru 2022, Unlimited 4G

1. Copot Peramban Chrome Android

Caranya tidak jauh berbeda dengan yang Anda lakukan di laptop atau PC. Silahkan ikuti panduannya sebagai berikut:

cara menghapus riwayat pencarian google
  1. Anda mengklik Google Chrome di ponsel cerdas Anda.
  2. Kemudian klik titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Setelah itu tekan “Cerita“.
  4. Maka tampilan akan berubah, anda pilih “Menghapus data pencarian“.
  5. Selanjutnya, Anda akan disajikan dengan dua opsi antara basis sebaik canggih. Pilih satu sesuai dengan periode waktu historis yang ingin Anda hapus.

Lihat juga: Cara menghapus cache browser.

2. Hapus riwayat browser lain

Hampir sama dengan google chrome pada versi android, untuk browser lain seperti firefox, opera dan lain-lain sama saja. Untuk panduan ini, Anda dapat mengonfigurasi sendiri setiap versi browser karena berbeda.

Kesimpulan

Tiga hal yang harus Anda lakukan untuk melindungi privasi Anda dan mencegah pelambatan Internet. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk memastikan bahwa privasi Anda terlindungi dari penyalahgunaan oleh orang lain.

Itu saja yang bisa saya jelaskan tentang Cara menghapus history browser PC dan HP. Semoga tutorial di atas dapat membantu Anda memecahkan masalah dan menambah pemahaman. Bagi yang belum paham dan ingin bertanya lebih lanjut.


https://storyforgeproductions.com