Recent Document adalah fitur yang digunakan untuk mempermudah dan mempercepat membuka file di Microsoft Word yang sebelumnya telah Anda buka di perangkat yang sama.

Namun terkadang karena alasan privasi dan sebagainya, beberapa pengguna tidak menyukai fitur ini. Beberapa orang tidak suka dokumen terbaru mereka dibaca dan dibuka oleh orang lain.

Nah, Teknoinside akan membagikan panduan untuk menghapus dokumen terbaru di Ms Word.

Lihat juga: Bagian dari Ms. Kata-kata.

Cara Menghapus Dokumen Riwayat Kata Terbaru

Jika Anda adalah tipe orang ini, Anda dapat mengikuti panduan berikut tentang cara menghapus riwayat dari dokumen terbaru di Ms. Kata-kata mu.

1. Menghapus dokumen tertentu

cara menghapus riwayat dokumen terbaru di Microsoft Word 1

Biasanya, daftar dokumen terbaru muncul di sebelah kiri layar yang terlewat. Kata-kata mu.

Anda dapat menghapus semua file yang telah Anda buka sebelumnya, atau Anda juga dapat menonaktifkan daftar seluruhnya agar daftar tersebut tidak muncul kembali saat Anda membuka file tersebut.

Menghapus atau mematikan daftar Dokumen Terbaru juga akan menghapus nama file dari opsi Buka di Ms. Kata-kata. Untuk mempelajarinya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka dulu ms. Kata Anda, lalu daftar setelah itu dokumen terbaru akan muncul di sisi kiri layar.
  2. Klik kanan pada dokumen yang ingin Anda hapus, lalu pilih Hapus dokumen longgar.
  3. Silahkan klik Ya untuk mengkonfirmasi perintah hapus di kotak dialog berikutnya. Kemudian setelah itu dokumen yang Anda buka tadi akan dihapus dari daftar.
  4. Selain itu, Anda juga dapat menghapus satu entri dokumen. Caranya klik kanan pada dokumen yang ingin dihapus lalu pilih Hapus Daftar untuk menghapus dokumen.

Lihat juga: Cara menghapus garis merah di Word.

2. Nonaktifkan Dokumen Terbaru di Word

Cara Menghapus Riwayat Dokumen Terbaru di Microsoft Word 2

Jika Anda merasa tidak nyaman untuk menghapus dokumen terbaru setiap kali Anda membuka Word, Anda dapat menonaktifkan dokumen terbaru sehingga dokumen yang telah Anda buka tidak lagi muncul dalam daftar.

Baca juga:   5 Cara Mengatasi Kursor Tidak Bergerak: di Windows 7/8/10

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan buka dokumen Word apa saja, terserah Anda. Lalu klik File > Opsi.
  2. Setelah Anda masuk Opsi Katapergi ke tab memajukanlalu cari bagiannya menampilkan.
  3. Untuk mencegah dokumen yang telah dibuka muncul dalam daftar, harap konfigurasikan Tunjukkan jumlah dokumen terbaru ini ke 0, lalu pilih BAGUS.

Dengan menggunakan cara di atas, Word tidak akan menampilkan dokumen terbaru atau dokumen yang telah Anda buka sebelumnya. Sangat mudah, bukan?

3. Hapus Daftar Langsung dari bilah tugas Word.

Cara Menghapus Riwayat Dokumen Terbaru di Microsoft Word 3

Jika Anda meletakkan pintasan Word di bilah tugas, Anda akan mendapatkan daftar yang disebut Daftar Langsung. Saat Anda mengklik kanan ikon Word di bilah tugas.

Kemudian daftar dokumen yang telah Anda buka sebelumnya akan muncul dan Anda dapat memilih dan membukanya melalui daftar lompat ini. Nah, untuk masalah ini, bagaimana cara mengatasinya?

Metodenya sesederhana yang sebelumnya. Untuk pengguna Windows 10, Anda cukup mengklik menu tersebut. Mulailalu setelah itu klik Tampilkan item yang baru dibuka di daftar lompat saat startup atau taskbar.

Silakan alihkan tombol dari pada ke matikan. Namun, Anda tidak akan melihat daftar dokumen terbaru saat Anda mengklik ikon Word di bilah tugas.

Saat Anda membuat dokumen Word, ada halaman kosong yang tidak dapat dihapus. Nah, simak tutorial cara menghilangkan halaman kosong di word yang sudah dibagikan Teknoinside tadi.

4. Bagaimana cara menghapus Ms. Word (semua versi)

Microsoft Word memiliki banyak versi, mulai dari 2003 hingga Microsoft Word terbaru 2019. Nah, bagi Anda yang menggunakan Ms Word dan ingin menghapus dokumen terbaru di Word, Anda dapat menggunakan cara 1-3 di atas.

Baca juga:   6+ Cara Download Subtitle Youtube di HP & Laptop

Karena pada dasarnya cara ini bisa digunakan di semua versi Microsoft Word. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan bingung jika menggunakan Ms. Word lama atau bahkan terbaru.

Silahkan coba cara yang saya berikan tadi dan jika ada masalah atau tidak menemukan menu seperti yang saya lakukan pada contoh silahkan komentar dibawah.

Kesimpulan

Recent Documents adalah fitur Ms Word yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dokumen yang telah diakses baru-baru ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses dokumen, namun ada juga yang merasa kurang aman dengan fitur ini.

Nah, bagi Anda yang tidak menyukai fitur ini, Anda bisa menonaktifkan atau menghapus dokumen terbaru di Word menggunakan cara di atas.

Ini adalah panduan yang dapat saya berikan kepada Anda tentang cara menghapus riwayat dokumen terbaru di Microsoft Word. Dengan menghapus daftar dokumen terbaru yang biasanya muncul saat Anda membuka Word, Anda dapat menjaga privasi Anda. Karena terkadang ada orang yang entah kenapa tidak ingin orang lain membuka dokumennya. Mungkin bisa membantu.


https://storyforgeproductions.com