Anda juga dapat memanfaatkan fitur-fitur canggih yang disediakan oleh TikTok untuk mempercantik hasil video Anda. Namun, video yang kita buat dengan aplikasi TikTok otomatis mendapatkan logo TikTok atau biasa disebut dengan watermark.

Meski aplikasi TikTok sudah sangat terkenal, masih ada saja yang ingin menggunakan aplikasi TikTok tanpa watermark. Karena itu, banyak juga yang ingin tahu cara menghilangkan tanda air TikTok.

Lihat juga: Cara menghilangkan tanda air.

Cara menghapus tanda air TikTok tanpa aplikasi

cara menghilangkan watermark di tiktok

Nah, dalam hal ini Teknoinside akan menjelaskan cara menghilangkan watermark TikTok tanpa menggunakan aplikasi pembantu pihak ketiga, sehingga bisa langsung dipraktekkan di smartphone kamu.

1. Musik turun

Cara pertama menghilangkan watermark tiktok pada video yang diinginkan adalah dengan mendownload video tiktok menggunakan situs Musically Down ini. Dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu khawatir menggunakan aplikasi tambahan.

Selain dapat menggunakan situs Musically Down ini untuk mendownload video tiktok tanpa watermark, juga dapat digunakan untuk mendownload lagu yang digunakan dalam video tiktok sesuai keinginan Anda. Penasaran bagaimana cara menghilangkan watermark tiktok? Langsung saja simak langkah-langkah selanjutnya.

1. Buka video TikTok

Buka video TikTok

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah membuka video tiktok apa saja yang kamu inginkan, baik itu video orang lain maupun video kamu sendiri. Setelah Anda menemukan videonya, klik ikon Membagikan dan pilih opsi Salin tautan.

2. Buka situs web Musically Down.

Buka situs web Musical Down

Langkah selanjutnya buka website resmi Musically Down di https://musicaldown.com/ atau bisa langsung kunjungi. Halaman utama situs web Musically Down kemudian akan muncul.

Sisipkan tautan video

Pada langkah selanjutnya, rekatkan URL video tiktok yang Anda salin sebelumnya ke bidang yang sesuai. Halaman ini memiliki opsi. Aktifkan “Video Watermarked”jika Anda mencentang opsi ini, video yang diunduh akan disertai dengan tanda air tiktok.

Karena disini kita akan menghilangkan watermark pada video tiktok yang akan kita download, jadi abaikan saja pilihan ini dan langsung klik Unduh hanya untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Klik Unduh MP4 Sekarang.

Klik Unduh MP4 Sekarang.

Langkah terakhir, maka akan ada dua pilihan pada halaman selanjutnya yaitu “Download MP4 Now” dan “Download MP3 Now”. Karena disini kami akan mengupload video, jadi silahkan klik pilihannya Unduh MP4 sekarang.

Tunggu beberapa detik hingga proses pengunduhan selesai. Kemudian nantinya video tiktok tanpa watermark akan otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu. Selesai, bagaimana? Tentunya sangat mudah bukan.

Baca juga:   10+ Cara Mengatasi Disk Usage 100% Laptop PC

2. Unduh

Cara berikut ini pada dasarnya hampir sama dengan cara sebelumnya yaitu menggunakan bantuan situs Downloaderi untuk menghilangkan watermark video tiktok dengan cara mendownload video dari situs Downloaderi ini.

Tidak kalah dengan situs sebelumnya, Downloaderi memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video tiktok tanpa watermark. Selain itu, Downloaderi juga menyediakan fungsi mengunduh musik di video tiktok dan juga memungkinkan Anda mengunduh thumbnail YouTube. Penasaran bagaimana cara menghilangkan watermark tiktok? Langsung saja simak langkah-langkah selanjutnya.

1. Buka video TikTok

Buka video TikTok

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya adalah membuka video tiktok apa saja yang kamu inginkan, baik itu video orang lain maupun video kamu sendiri. Setelah Anda menemukan videonya, klik ikon Membagikan dan pilih opsi Salin tautan.

2. Buka situs pengunduh

Buka situs pengunduh

Langkah selanjutnya silahkan buka website resmi Downloaderi di https://downloaderi.com/ atau bisa langsung mengunjunginya. Maka akan muncul halaman utama situs Downloaderi ini.

Sisipkan tautan video

Pada langkah selanjutnya, rekatkan URL video tiktok atau tautan yang Anda salin sebelumnya ke bidang yang sesuai. Setelah link video tiktok berhasil di paste, langkah selanjutnya klik Unduh hanya untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Klik Unduh tanpa tanda air.

Klik

Langkah terakhir, maka pada halaman selanjutnya akan ada tiga pilihan yaitu “Download without watermark”, “Download original” dan “Download another video from Tiktok”. Karena disini kami akan mengupload video tanpa watermark, jadi silahkan klik pilihannya Unduh tanpa tanda air.

Tunggu beberapa detik hingga proses pengunduhan selesai. Kemudian nantinya video tiktok tanpa watermark akan otomatis tersimpan di galeri smartphone kamu. Selesai, bagaimana? Tentunya sangat mudah bukan.

3. Situs lain

Walaupun video TikTok cenderung berupa video pendek, watermarking otomatis tentu akan mengganggu kita saat ingin melihat video selengkapnya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja menginstal aplikasi TikTok. Karena cara ini berhubungan langsung dengan aplikasi TikTok itu sendiri.
  • Kemudian setelah itu, buka aplikasi TikTok.
  • Dilanjutkan dengan pembuatan video sesuai dengan kreativitas mereka. Video yang sudah selesai kemudian dapat diunggah ke aplikasi TikTok.
  • Setelah selesai, pilih video mana yang ingin Anda hapus tanda airnya, menggunakan video yang Anda unggah ke aplikasi TikTok atau video orang lain. Setelah selesai memilih video, klik ikon bagikan / bagikan.
  • Dalam menu tersebut, Anda akan diberikan pilihan untuk berbagi melalui jejaring sosial lain seperti WhatsApp, Facebook dan lain sebagainya.
  • Kemudian Anda memilih Salin tautan.
  • Setelah itu, langkah selanjutnya adalah membuka browser, baik itu Google Chrome, Browser, dan lainnya, dengan mencari di kotak pencarian “Download video TikTok tanpa watermark”.
  • Kemudian akan ada situs berbeda yang secara menyedihkan akan menghapus tanda air di TikTok. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan situs yang tersedia. Dan kemudian tempel tautan yang Anda salin sebelumnya dari video yang kami pilih. Salin tautan di bidang URL.
  • Kemudian klik tombol unduh atau unggah. Dan puncak proses download sebelum berakhir, tekan tombol lagi unduh/unduh MP4. Anda harus menunggu lagi hingga video berubah format menjadi MP4.
  • Kemudian, untuk rarity yang terakhir, Anda tinggal mendownload file yang sudah jadi tanpa watermark agar file tersebut bisa disimpan di ponsel.
Baca juga:   8+ Cara Screenshot Layar HP Android Vivo Semua

4. Manajer file

cara menghilangkan watermark di tiktok
  • Masuk ke aplikasi TikTok
  • Kemudian pilih video yang ingin Anda hapus tanda air TikToknya dan tonton videonya sampai selesai. Karena jika Anda tidak menonton video sebelum berakhir, maka video yang akan diputar akan rusak.
  • Setelah itu, buka File Manager di ponsel Anda dan arahkan ke memori batin. Pilih folder android dan kemudian kembali ke folder Data lalu pilih file bernama “com.ss.android.ugc.trill.go”.
  • Selanjutnya pilih centang pilih Cache lalu pergi ke video lalu login lagi cache dan akhirnya video TikTok yang kamu cari akan ditemukan.
  • videonya masih belum bisa di play lengkap gak perlu ganti nama ke format atau terakhir nama .mp4. Jadi video yang Anda pilih sudah menjadi video tanpa menggunakan watermark atau logo TikTok.
  • Langkah terakhir adalah menyimpan video tanpa tanda air TikTok di galeri.

Jika Anda bosan mengubah nama video TikTok satu per satu, Anda dapat menggunakan metode ini untuk memberi nama semua file video TikTok yang ada yang tersimpan di ponsel Anda secara bersamaan. Metode ini dapat digunakan untuk memprediksi jumlah video yang ingin Anda hapus tanda airnya.

Anda dapat menggunakan aplikasi pembantu pihak ketiga yang disebut “Batch Rename” yang dapat diunduh gratis dari Google Play Store. Setelah mendownload dan menginstal, cara menggunakannya sebagai berikut:

  • Ganti template nama file dengan nama yang Anda inginkan. Dan namanya diakhiri dengan format .mp4.
  • Kemudian pilih membuka dan temukan lokasi file video TikTok yang Anda simpan. Setelah itu pilih Semua lalu centang dan pilih lagi Lanjut lalu periksa lagi yang terakhir Tentu saja.
  • Untuk memastikannya, Anda perlu memeriksa kembali di pengelola file dan melihat semua file video, apakah mereka telah mengubah namanya menjadi mp4.
Baca juga:   6+ Cara Aktivasi Windows 10 Permanen: Work 2022

Cara Menghapus Tanda Air TikTok Menggunakan Aplikasi

Cara Menghapus Tanda Air TikTok Menggunakan Bantuan Aplikasi

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi bantuan untuk menghilangkan tanda air di aplikasi TikTok. Salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan adalah “Watermark Manager”.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menghapus tanda air tiktok tanpa masalah. Penasaran bagaimana? Nah, berikut ini adalah langkah-langkah menghilangkan watermark tiktok di iPhone dan Android yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi Watermark Manager.

  1. Sebelum Anda mengikuti langkah-langkah untuk menghapus tanda air TikTok. Tentu saja, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Watermark Manager. Anda bisa mendapatkan aplikasi untuk pengguna Android dari Google Play Store.
  2. Setelah diunduh dan diinstal, Anda membuka aplikasi. Anda akan dibawa ke layar utama aplikasi, lalu pilih video Tik Tok yang ingin Anda hapus tanda airnya. Pilih video.
  3. Selanjutnya anda akan disuguhkan dengan dua pilihan yaitu hapus logo atau tambah logo. Karena judul artikel ini adalah tentang cara menghapus tanda air TikTok, Anda memilih Hapus logo.
  4. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke galeri untuk memilih video mana yang ingin Anda hapus tanda airnya.
  5. Kemudian akan muncul fungsi trim, lalu sesuaikan dengan tanda atau watermark yang akan dihilangkan. Lalu klik Menyimpan.
  6. Setelah selesai, tanda air yang sebelumnya terlihat di video TikTok hilang.

Kesimpulan

TikTok adalah aplikasi media sosial video musik Cina yang kembali populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan, termasuk selebriti. Meski aplikasi TikTok sudah sangat terkenal, masih ada saja yang ingin menggunakan aplikasi TikTok tanpa watermark. Karena itu, banyak juga yang ingin tahu cara menghilangkan tanda air TikTok.

Nah bagaimana cara menghapus watermark TikTok, artikel ini menjelaskan 2 cara yang bisa Anda terapkan, antara lain cara menghapus watermark TikTok tanpa menggunakan aplikasi rock, dan cara menghapus watermark TikTok menggunakan aplikasi pembantu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark Filmora.

Semoga metode dan langkah di atas dapat membantu Anda menyelesaikan masalah saat ingin menghapus tanda air TikTok.


https://storyforgeproductions.com