Tidak baik kita mengerjakan tugas atau bahkan menulis artikel seperti yang saya lakukan, hehehehe, terkadang kita melakukan kesalahan saat mengetik.

Kesalahan pengetikan adalah hal yang sering ditemui orang lain, termasuk saya sendiri.

Kesalahan pengetikan tidak membedakan orang, baik itu orang yang masih awam ataupun orang yang sudah berpengalaman pasti pernah melakukan kesalahan pengetikan.

Kesalahan pengetikan biasanya karena jari yang tergelincir atau kerusakan mekanis. Kesalahan penulisan seperti ini sering disebut dengan istilah “salah ketik”.

Pasti kalian pernah mendengar atau sering mendengar bagaimana orang atau teman kalian mengucapkan istilah ini bukan?

Nah, syaratnya salah ketik hal ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita, namun apakah kalian tahu apa itu Typo sebenarnya? Apakah Anda yakin Anda tidak tahu?

Izinkan saya menjelaskan sedikit, salah ketik adalah kata bahasa Inggris, di mana penunjukan penuh Tipografi. Typo disini bisa diartikan sebagai kesalahan dalam proses pengetikan.

Namun yang perlu Anda perhatikan adalah kesalahan ketik bukanlah kesalahan yang didasarkan pada ketidaktahuan penulis terhadap kata-kata tertulis.

Salah ketik bisa disebut jika salah ketik disebabkan oleh salah ketik tangan atau bisa juga karena unsur yang tidak disengaja, kesalahan penulisan karena kegagalan teknis bisa juga disebut salah ketik.

Kita ambil contoh misalnya kita ingin memasukkan sebuah kata yaitu “smartphone”, dan sebenarnya kita tahu bahwa menulis smartphone itu benar seperti ini.

Namun entah kenapa, mungkin karena kita menulis terlalu cepat, tidak memperhatikan kata-katanya, kita menulisnya seperti “smartphone”.

Ini adalah contoh kesalahan ketik: jika kita salah menulis kata karena kita benar-benar tidak tahu kata mana yang benar, itu tidak bisa disebut salah ketik.

Jika kita menambahkan di Microsoft Word, maka kita cek kembali apakah ada salah ketik pada kalimat tersebut atau tidak.

Jadi kami membacanya lagi dari awal sampai akhir, hanya untuk memastikan. Selain itu, jenis cetakan ini sangat penting saat menulis disertasi, yang biasanya diharuskan menggunakan bahasa yang benar sesuai ejaan yang diperluas (EYD).

Baca juga:   10+ Cara Menghapus Semua Status FB di HP & Laptop

Apalagi bagi anda para blogger yang ingin bisa menulis artikel yang berkualitas dan enak dibaca, kita perlu memperhatikan apa yang kita lakukan agar terhindar dari salah ketik.

Jika hanya ada sedikit salah ketik, tidak begitu sulit untuk memperbaikinya, kita dapat memperbaikinya sendiri secara manual.

Namun bagaimana jika kita perlu mengecek dan mengoreksi sebuah tesis, laporan ilmiah, atau tesis?

Tentu akan memakan banyak waktu, jika pengecekan dilakukan secara manual maka waktu luang kita juga akan terbuang sia-sia.

Untungnya, sekarang adalah era teknologi yang canggih, sehingga dengan bantuan internet kita bisa mendapatkan berbagai kemudahan.

Salah satunya adalah membuat dan memperbaiki kesalahan pengetikan atau salah ketik yang bisa kita buat secara otomatis.

Kita hanya perlu mengatur koneksi Internet, lalu kita dapat mengoreksi kesalahan ketik secara otomatis dan menghemat waktu kita.

Cara memperbaiki salah ketik/salah ketik

Karena teknologi sekarang sudah sangat maju, tidak mungkin lagi memperbaiki kesalahan ketik secara otomatis dengan cepat tanpa membuang waktu.

Jika Anda ingin memperbaiki kesalahan ketik Anda dalam jumlah besar, Anda dapat menggunakan situs tersebut Salah ketik daring. Website Typo Online dibuat oleh anak negeri.

Dengan menggunakan website yaitu website Typo Online, kini kita dapat dengan mudah dan cepat memperbaiki kesalahan ketik.

Anda tidak perlu lagi memeriksa dan mengoreksi kesalahan ketik secara manual.

Typo Online adalah situs KKBI Online yang dapat memudahkan proses pengecekan kata yang tidak sesuai dengan kata yang ada di KBBI.

Atau di situs web Typo Online, Anda dapat memilih dari tiga cara untuk memeriksa kesalahan ketik: periksa dengan mengunggah file, teks, atau situs web.

Berikut ini saya akan menjelaskan tiga cara memperbaiki kesalahan ketik di Typo Online.

1. Dengan mengunggah file

Cara pertama untuk memperbaiki salah ketik adalah mengunggah file dengan teks yang ingin Anda periksa. Typo Online mendukung beberapa format file dokumen seperti .doc dan .docx.

Baca juga:   4 Cara Mematikan Laptop PC dengan Keyboard (Terbukti)

Format ini dibuat oleh Microsoft Word, jadi jika Anda tidak menulisnya di Word, Anda harus menulisnya agar dapat diunduh.

Ini bekerja dengan mudah dan cepat, Anda hanya perlu mengunduh file sebelumnya dan kemudian menunggu beberapa saat hingga hasilnya muncul.

Setelah situs ini selesai melakukan pengecekan, Anda akan mengetahui kata mana yang tidak cocok dengan kata yang ada di KBBI.

Jika ada kesalahan tulis (salah ketik), maka kata tersebut akan berubah menjadi merah, jadi cobalah sendiri.

Setelah verifikasi, langkah selanjutnya adalah membuktikannya. Anda tidak perlu khawatir karena disini kata yang salah (typo) akan diperbaiki secara otomatis.

Anda tinggal menekan kata yang salah atau merah, maka akan muncul kata yang benar, silahkan pilih kata yang benar.

Itu mudah? Setelah Anda selesai memperbaiki, unggah hasilnya, atau Anda juga dapat memeriksa ulang dan menyimpannya.

file yang diunggah

2. Menggunakan fungsi pemeriksaan teks

Berbeda dengan yang sebelumnya, di sini Anda dapat langsung memeriksa kata yang salah tepat di bidang teks di sebelah kiri, dan Anda dapat melihat hasilnya di sebelah kanan.

Untuk menghemat waktu dan tenaga, Anda dapat menyalin file teks yang ingin diperiksa apakah ada salah ketik atau tidak, lalu menempelkannya ke area teks kiri.

Hal ini bisa dilakukan karena text checker bisa melakukan copy paste dokumen, blog, dll. Untuk mengatasinya, text checker menggunakan cara yang sama dengan cara pertama.

menggunakan fungsi validasi teks

3. Menggunakan fungsi verifikasi situs web

Cara terakhir adalah dengan menggunakan fitur cek website untuk memperbaiki kesalahan ketik pada email.

Situs web Typo Online juga dapat memeriksa kesalahan ketik menggunakan pemeriksa situs web. Jadi, yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan alamat situs web atau URL, bukan?

Oleh karena itu, harap masukkan atau salin alamat situs web untuk memeriksa apakah ejaannya benar atau tidak.

Jika Anda ingin memeriksa halaman tertentu di situs web, yang harus Anda lakukan hanyalah menempelkan alamat email yang diinginkan.

Baca juga:   12+ Penyimpanan Cloud Storage Terbaik 2022: Gratis

Bagaimana? Sekarang kamu tau cara mengatasi typo online? Tiga metode yang dijelaskan di atas sangat sederhana.

Dengan menggunakan situs web Typo Online, Anda dapat menghemat waktu untuk koreksi manual.

Jadi yang harus kita lakukan hanyalah menggunakan situs Typo Online untuk memperbaiki kesalahan yang kita buat, tidak perlu melakukannya secara manual.

Di website Typo Online, selain digunakan untuk mendeteksi dan memperbaiki kesalahan atau typographical error.

Typo Online juga memiliki Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI) sehingga Anda juga dapat menemukan kata-kata bahasa Indonesia yang benar di sini.

Mulai sekarang, Anda tidak perlu lagi membuka kamus besar. Yang harus Anda lakukan adalah membuka situs web Typo Online untuk menemukan kata bahasa Indonesia yang benar.

Jika Anda menggunakan KKBI cetak, Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama hanya untuk menemukan arti dari satu kata.

Berbeda dengan penggunaan KBBI di Typo Online. Di sini Anda dapat dengan mudah menemukan arti kata-kata tersebut.

Membuat atau mencari tahu arti kata dalam kesalahan ketik online, kita membutuhkan waktu yang sangat singkat.

Jadi silahkan klik KBBI Online di website Typo Online untuk membuktikan sendiri kebenarannya.

Jika anda mengetik kata terserah anda silahkan cari di KBBI di website Typo Oline dengan klik tombol Mencari.

Jangan menunggu terlalu lama, hasil yang Anda cari akan muncul. Jadi Anda harus mencoba menggunakan situs ini, agar tidak menyesal.

Situs ini sangat direkomendasikan untuk mengatasi kesalahan ketik di web serta memahami arti kata yang benar di KBBI.

fungsi cek lokasi

Kesimpulan

Dengan ini, Anda tidak perlu mengotak-atik mengoreksi kata satu per satu yang memakan banyak waktu.

Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan situs Typo Online untuk memperbaiki kesalahan ketik Anda, cepat dan mudah.

Berikut cara cepat dan mudah mengatasi kesalahan ketik online. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman Anda.


https://storyforgeproductions.com