Tahukah Anda bahwa kita dapat mengubah ponsel Android menjadi remote TV, AC, DVD, dan perangkat lainnya sehingga Anda tidak perlu membeli baterai setiap minggu atau bulan dan tidak lagi harus menggunakan remote setiap saat? Gawai.

Kini hanya dengan ponsel Android, Anda juga bisa mengganti fungsi remote control TV. Dengan pesatnya perkembangan teknologi ponsel canggih khususnya Android, smartphone ini menjadi perangkat multifungsi dengan banyak keunggulan.

Ada beberapa smartphone dan tablet Android, Anda bahkan dapat melakukannya tanpa menginstal ulang aplikasi, meskipun ada juga ponsel yang masih memerlukan aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh dari Play Store.

Cara mengubah ponsel Android menjadi remote

ubah ponsel Anda menjadi remote control

Sangat bermanfaat sobat seperti remote control TV, AC, DVD, proyektor yang anda miliki hilang atau rusak.

Anda kemudian masih dapat menggunakan ponsel Android Anda sebagai remote TV dan perangkat elektronik lainnya. Untuk lebih jelasnya simak tutorial berikut cara mengubah hp android menjadi remote tv, ac, dvd dan lainnya.

1. Instal aplikasinya

Unduh dan instal Zaza Remote App dari Google PlayStore. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mendukung berbagai fitur jarak jauh lainnya.

2. Buka aplikasi

Luncurkan aplikasi jarak jauh Zaza lalu klik ikon menu di sudut kiri atas.

3. Tambahkan perangkat

Kemudian klik ikon +. lalu pilih perangkat yang ingin Anda pilih (misalnya, TV, AC, atau proyektor).

4. Pilih merek perangkat

Selanjutnya, pilih alfabet/huruf pertama, merek perangkat yang ingin Anda hapus (misalnya, saya memilih S).

5. Sesuaikan menu

Kemudian pilih merek perangkat yang ingin Anda hapus, atur ke merek perangkat elektronik yang ingin Anda gunakan.

6. Uji reaksi

Kemudian klik ikon power, jika TIDAK ada respon untuk perangkat elektronik yang ingin Anda hapus, klik “No Response” dan klik tombol ikon power lagi sampai ada respon untuk perangkat elektronik yang ingin Anda hapus. Jika sudah ada jawaban Klik Punya jawaban.

Baca juga:   Inilah Jadwal dan Cara Aksesnya!

Anda kemudian dapat menginstalnya sesuka Anda.

Fitur Aplikasi

Cara membuat remote TV dari HP

Fungsi yang Disarankan ZaZa Remote mendukung jenis perangkat elektronik berikut. Dapat mengubah ponsel Android menjadi

  • televisi
  • AC
  • proyektor
  • DVD
  • STB (dekoder) / satelit
  • Kotak
  • penguat
  • Kamera
  • Kipas
  • Tombol sakelar / lampu latar

Baca juga: Cara menggunakan HP Android dari jarak jauh dari laptop.

Aplikasi mengubah perangkat seluler menjadi remote

Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah ponsel Android Anda menjadi remote TV, DVD, AC, proyektor, dan remote lainnya.

Penting: bahwa ponsel Android harus mendukung infra merah atau infra merah. Karena ini adalah media transmisi, dan jika tidak mendukungnya, Anda juga tidak bisa.

1. Mi Jarak Jauh

remote saya

Aplikasi jarak jauh mi memiliki TV jarak jauh, DVD, AC, proyektor, dan aplikasi lainnya. Aplikasi ini mendukung banyak ponsel, aplikasi buatan xiaomi sangat berguna. Dengan total unduhan lebih dari 50 juta pengguna, dengan peringkat 4.0 dan lebih dari 300 ribu pengguna.

2. Remote universal untuk TV

remote tv universal

Aplikasi remote control TV universal ini dibuat oleh Lean Remote. Ada lebih dari 1 juta aplikasi yang diinstal. Dan dengan rating rata-rata 4.2, jumlah review adalah 18 ribu pengguna. Tentu saja, ini perkiraan yang cukup bagus, karena sebagian besar pengguna cukup senang dengan fitur yang tersedia.

3. Remote universal untuk TV

remote tv universal

Pada aplikasi pertama ini, aplikasi Twinone cukup populer dan telah diinstal oleh 1 juta pengguna. Pada 3,4 MB dengan peringkat rata-rata keseluruhan 3,8 dan peringkat 29k orang.

Kesimpulan

Mengubah ponsel Android Anda menjadi remote TV sangat mudah, dan ada banyak aplikasi pihak ketiga selain Zaza, seperti Samsung IR-Universal Remote.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk remote TV, tetapi juga untuk perangkat elektronik lainnya yang sudah saya jelaskan di atas.

Baca juga: Cara menghubungkan laptop ke PC dari jarak jauh dari HP.

Jadi diskusi ini tentang cara mengubah hp android menjadi remote tv, ac, proyektor, dvdkami berharap cara di atas dapat membantu Anda semua yang kesulitan menemukan cara untuk membuat hidup lebih mudah.

Baca juga:   10 Cara Cek Jadwal Film Bioskop Online: di Laptop & HP

Semoga bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat. Selamat mencoba, jika ada yang belum tahu, tanyakan saja di kolom komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com