Misalnya, seorang teman almarhum menandai almarhum di Facebook dengan status main-main dan tidak tahu bahwa teman yang diberi tag olehnya telah meninggal.

Hal ini tentu saja dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi keluarga yang tersisa, sehingga sangat disarankan untuk menghapus akun Facebook bagi orang yang sudah meninggal.

Lalu bagaimana cara menutup akun orang yang sudah meninggal di Facebook. Permintaan penonaktifan akun Facebook hanya dapat dilakukan oleh orang atau keluarga terdekat dengan melampirkan akta kematian.

Lihat juga: Cara menghapus akun Facebook.

Kebanyakan orang mungkin menganggap menutup akun Facebook orang yang sudah meninggal tidak penting. Namun, untuk melindungi akun Facebook almarhum dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya ditutup untuk kenang-kenangan.

1. Formulir aplikasi

Silakan ikuti tautan https://www.facebook.com/help/contact/228813257197480 untuk melengkapi formulir aplikasi untuk melaporkan pemilik akun Facebook yang mati dan tidak digunakan.

cara menutup akun facebook orang mati

2. Ikuti persyaratannya

Namun, jika almarhum tidak memiliki keluarga inti, dimungkinkan juga untuk mengajukan penutupan akun, yaitu kakek-nenek, cucu dan keponakan, paman/bibi.

3. Lampirkan dokumen

Selain itu, rekan sejawat juga dapat mendaftar dengan mengunggah dokumen pendukung dari RT/RW setempat.

Cara menutup akun orang yang sudah meninggal di facebook 2

4. Fungsi pelaporan

Maksud dari permintaan tersebut adalah agar akun milik almarhum tidak muncul di “Penawaran” Pencarian pengguna Facebook sehingga hanya orang yang telah menjadi teman yang dapat mencari akun tersebut.

Atau, Anda juga dapat mengajukan permohonan agar data almarhum tetap ada, tetapi teman Facebook mereka tidak dapat melakukan aktivitas di linimasa almarhum.

Baca juga: Cara Mengatasi Facebook Lite Berhenti.

Kesimpulan

Menutup akun Facebook orang yang sudah meninggal seringkali dipandang sebelah mata oleh orang-orang, namun terkadang jika orang yang tidak mengetahui pemilik akun tersebut telah meninggal dan menandai akun tersebut dalam status bercanda dan lain sebagainya, dapat melukai perasaan keluarga yang tersisa. di belakang.

Baca juga:   2+ Cara Edit PDF di HP Android Online + Offline


https://storyforgeproductions.com