Mengunduh adalah salah satu tindakan pengguna Internet yang paling sering dilakukan. Mereka biasanya mengunduh berbagai jenis file seperti gambar, musik, video, atau bahkan aplikasi.

Untuk memudahkan pengunduhan, biasanya seseorang menggunakan browser seperti Mozilla Firefox. Selain itu, ada juga tambahan software IDM untuk mempercepat proses download.

Ya, Internet Download Manager bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi yang wajib dimiliki para pengunduh. Ini dirancang khusus untuk membantu kami mengelola proses pengunduhan dan membuatnya lebih cepat dan lebih efisien.

Hampir semua pengguna komputer dan PC menginstal perangkat lunak ini di perangkat mereka. Ini sudah sangat populer dan memiliki fitur yang sangat berguna.

Biasanya ketika IDM diinstal di PC atau perangkat komputasi, langsung terhubung dan muncul secara otomatis saat proses pengunduhan dimulai. Namun terkadang hal itu tidak selalu terjadi. Nah, kali ini kita akan membahas cara aktivasi IDM di Mozilla Firefox.

Terkadang ketika kita ingin mendownload suatu file, seperti video, menggunakan mozilla firefox, idm malah tidak muncul secara otomatis. Mengapa ini bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya?

Baca juga : Cara mengatasi download IDM tidak muncul.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa menyebabkan IDM tidak muncul secara otomatis saat proses download. Biasanya karena belum terintegrasi dengan browser yang anda gunakan.

Dan terkadang karena IDM tidak kompatibel dengan versi browser yang anda gunakan. Nah, apa solusinya? Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu melakukan setting untuk integrasi IDM dan browser agar bersanding dengan sempurna.

Internet Download Manager sangat berguna untuk download. Jadi jika IDM tidak kompatibel dan terkoneksi dengan browser tentunya tidak akan bisa bekerja dengan baik. DARI

Baca juga:   12 Aplikasi Kasir POS Android Gratis: Terbaik 2022

Cara mengaktifkan IDM di Mozilla Firefox

Sudah pusing dari masalah seperti itu? Itu saja, kami punya solusi dan cara memperbaikinya. Silahkan ikuti petunjuk aktivasi IDM agar muncul di mozilla firefox.

1. Addon Bawah

Pertama-tama, kita perlu membuka Mozilla Firefox jika Anda mengklik tombol di bawah ini untuk dapat menginstal IDM di Firefox.

2. Instal add-on

Kemudian akan ada notifikasi tentang integrasi antara IDM dan Firefox, klik menambahkan.

cara menyambungkan idm ke mozilla firefox agar loading otomatis

3. Konfirmasi penambahan

Jika muncul notifikasi seperti ini, itu tandanya sudah terkoneksi dengan Mozilla Firefox.

cara menyambungkan idm ke mozilla firefox agar loading otomatis

4. Buka folder IDM

Untuk langkah selanjutnya, Anda perlu melakukan beberapa perubahan pada pengaturan IDM Anda. Silakan ikuti panduan dan panduan berikut:

cara menyambungkan idm ke mozilla firefox agar loading otomatis

Masukkan katalog C:\Program Files\Internet Download Manager.

Kemudian klik kanan file tersebut, pilih IDMan. Karakteristik.

cara menyambungkan idm ke mozilla firefox agar loading otomatis

5. Jalankan sebagai administrator

Lalu buka tab menu dan kemudian berikan daftar centang untuk opsi tersebut Jalankan program ini sebagai administrator dan tekan BAGUS.

cara menyambungkan idm ke mozilla firefox agar loading otomatis

Jadi, selamat, IDM dan Mozilla Firefox sekarang sudah terhubung dan otomatis akan muncul saat booting.

Instal IDM di Mozilla Firefox

aktifkan idm di firefox

Untuk langkah kedua, jika langkah pertama tidak berhasil, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Internet Download Manager.
  2. Klik tombol opsi
  3. Periksa Mozilla Firefox dalam tampilan yang ada (seperti yang ditunjukkan di atas).
  4. Klik OK dan hapus idm.
  5. Kemudian buka kembali untuk mengunduh dan coba unduh dengan IDM di Firefox.

Kesimpulan

Beberapa cara di atas bisa dicoba untuk mengaktifkan download manager dari internet yang tidak muncul saat mendownload. Jadi apakah Anda juga menggunakan Google Chrome? Cara mengaktifkan IDM di Chrome bisa kamu baca, langkah-langkah di atas sudah dicoba dan dijamin work.

Baca juga:   Cek Ongkir & Biaya Lengkap

Dan berikut adalah cara install IDM di Mozilla Firefox agar bisa bekerja dengan baik. Semoga tips diatas bisa menjadi solusi dan mengatasi Internet Download Manager tidak mau muncul di Mozilla.

Panduan di atas sudah terbukti ampuh dalam mengintegrasikan IDM agar kompatibel dengan browser dan bisa diload secara otomatis. Jika masih ada yang kurang paham silahkan bertanya di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com