Sekarang jejaring sosial telah berevolusi untuk digunakan dalam berbagai cara. Anda tidak hanya dapat menambah hubungan, tetapi juga memecahkan masalah sehari-hari. Pengguna Snapchat juga menghadapi fakta ini. Mereka menggunakannya untuk bisnis sampai merek.

Mengapa Snapchat begitu istimewa?

Seperti kebanyakan platform yang dikembangkan saat ini, Snapchat juga berfungsi sebagai alat komunikasi utama. Beberapa pengguna juga menggunakannya untuk mengiklankan produk sambil memperluas target pasar mereka.

Snapchat sendiri merupakan gagasan dari Bob Murthy dan Evan Spiegel, yang diluncurkan pada tahun 2011. Aplikasi ini awalnya digunakan untuk berbagi foto, video, dan cerita dengan pengguna lain. Bob dan Evan mendesainnya sedemikian rupa sehingga pengguna dapatkan kesan yang menarik

Cerita yang dibagikan menghilang setelah 24 jam – inovasi pertama Snapchat. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat secara eksplisit mengirimkan gambar dan terlihat premium. Kehadiran fitur ini membuat pengguna akses gratis ke semua emotikon, filter hingga topeng.

Mengapa monetisasi Snapchat begitu menarik?

Snapchat masih tergolong muda dibandingkan pendahulunya. Namun, ini tidak mempengaruhi semua pengguna di dunia. Hingga saat ini, ada lebih dari 238 juta pelanggan aktif di jejaring sosial.

Faktanya, pengikut yang dinilai sangat tinggi tidak terkesan dengan Snapchat. Pencapaian ini diikuti oleh berita tahun 2016 yang berhasil mengungguli Twitter dan Facebook dalam jumlah pengguna aktif harian dan daya tarik penayangan video harian.

Harap dicatat sebelumnya bahwa target pengguna Snapchat berusia antara 13 dan 29 tahun. Adanya atraksi Gen Z memang menjadi rencana tersendiri bagi Bob dan Evan. Ini juga karena sikapnya terhadap orang-orang pada usia ini selama perkembangan.

Bagaimana cara menciptakan potensi bisnis untuk pengguna Snapchat pertama kali?

Membuat konten yang menarik di Snapchat tentu tampak sia-sia jika Anda belum berhasil menarik banyak audiens. Jadi, ada beberapa tips yang perlu Anda praktikkan sebelum mulai menghasilkan uang di platform ini. Hal ini terkait erat dengan target audiens.

Baca juga:   8 Cara Menghapus Aplikasi Laptop Sulit Dihapus (Terbukti)

Pertama, Anda dapat menautkan akun Snapchat Anda ke jejaring sosial lain untuk berkomunikasi satu sama lain dan berbagi konten yang Anda buat. Jangan lupa untuk menampilkan cuplikan kecil sehingga memberikan gambaran kecil kepada target audiens. Pastikan Anda melakukan cara ini secara konsisten.

Anda dapat membagikan konten apa pun selama itu menarik dan terkait dengan merek di. Buatlah jadwal untuk memuatnya, tetapi jangan berlebihan. Karena itu juga mempengaruhi penilaian penonton. Cara lain untuk bekerja dengan influencer.

Praktik Monetisasi Snapchat untuk Pemula

Padahal, metode monetisasi yang dilakukan menggunakan platform Snapchat tidak jauh berbeda dengan yang lain. Anda hanya perlu menyusun konten sedemikian rupa sehingga terlihat menarik dan menarik pelanggan. Ada beberapa cara bagi Anda, terutama pemula, untuk memulai.

1. Buat dan promosikan konten terkait produk

Kualitas merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan saat memasarkan suatu produk. Anda perlu mencari tahu apa yang sebenarnya memiliki manfaat agar target audiens mengetahuinya. Kemas konten di Snapchat semenarik mungkin untuk menarik perhatian audiens Anda.

Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa rata-rata orang memperhatikan konten hanya dalam 12 detik. Anda dapat menggunakan durasi ini saat membuat iklan produk. Jangan lupa untuk berinteraksi dengan mereka, misalnya dengan meninggalkan komentar.

2. Kelola iklan dari fitur Snapchat

Ini adalah cara untuk menciptakan citra produk, merek, atau bisnis Anda dengan memanfaatkan fitur Snapchat. Banyak pengguna platform ini memang sudah sering melihat iklan di halaman beranda. Tentu saja, mereka bisa lewat jika mereka merasa tidak menarik.

Anda juga dapat mengelola iklan di Snapchat menggunakan beberapa fiturnya. Contohnya adalah Iklan Snap, di mana pengguna dapat mendengarkan dan menontonnya di layar biasa. Ada juga menu Discover Snapchat jika Anda ingin memposting iklan massal.

Baca juga:   Cara Membuat QR Code dengan Word di Laptop PC

3. Buat geofilter yang bergaya

Anda dapat menggunakan geofilter untuk membantu mendukung penghasilan Anda saat menggunakan Snapchat. Setidaknya desain itu geofilter ini yang paling menarik hanya dalam waktu maksimal 15 detik. Durasi adalah berapa lama konten akan menarik perhatian penonton saat menonton.

Anda perlu berpikir inovatif untuk membuat konten terlihat berbeda dari iklan biasa. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat siapa target audiensnya. Sebagai pengiklan, penting untuk mengetahui gaya kueri mereka yang sebenarnya sehingga dapat disesuaikan dengan selera Anda.

Anda tidak hanya dapat menggunakan fitur Snap Ads dan Geofilter, tetapi juga beberapa menu lensa untuk iklan. Artinya Snapchat sudah memberikan banyak tampilan menarik saat pengguna menyalakan kamera. Cara ini tentunya bisa mempercantik konten secara otomatis.

Anda tidak hanya dapat menggunakan lensa biasa, tetapi juga lensa bersponsor. Ini berarti bahwa pengguna harus menghubungi beberapa orang lain, terutama orang yang berpengaruh yang sudah memiliki banyak pengikut. Mereka akan berbagi berbagai informasi terkait produk tersebut.

5. Penggunaan Alat pintar untuk penargetan di Snapchat

Sama seperti platform lainnya, Anda juga dapat menggunakan Snapchat untuk menghasilkan uang. Ini dilakukan melalui afiliasi. Sebagai pemilik produk, Anda tidak harus beriklan secara langsung, tetapi mintalah bantuan orang lain untuk beriklan.

Metode afiliasi ini biasa disebut sebagai pendapatan pasif karena tidak memerlukan aktivitas yang berbeda untuk mendapatkannya. Kegiatan ini sebenarnya membuahkan hasil, meski memakan waktu yang relatif lama. Sistem seperti itu sering disukai oleh pengguna ketika mereka memiliki jumlah pengikut yang cukup.

Anda juga dapat menggunakan Adsterra Smart Direct Link sebagai alternatif untuk mempromosikan produk. Platform ini dapat ditautkan ke akun Snapchat sehingga target audiens lebih tertarget.

Baca juga:   5 Cara Mematikan Avast Permanen atau Sementara

Anda hanya perlu menambahkan Smart Direct Link ke pesan Snapchat. Nantinya, penonton bisa langsung mengikuti link tersebut untuk melihat katalog produk atau informasi terkait lainnya dengan lebih mudah.

Monetisasi Snapchat yang menarik untuk sebuah merek

Snapchat masih dianggap cukup baru dibandingkan platform lain. Menariknya, fakta ini tidak menghalanginya untuk tumbuh di jejaring sosial yang kompetitif. Banyak pengguna sekarang menggunakannya untuk tujuan yang berbeda.

Dalam arti luas, Snapchat adalah cara baru untuk berkomunikasi, menemukan orang, dan tempat untuk mengembangkan bisnis Anda. Pengguna dapat mulai memonetisasi untuk mencoba dan menghasilkan uang dengan platform ini.

Snapchat memang bisa kamu jadikan sumber penghasilan, tapi bukan berarti bisa dibuat dalam waktu singkat. Ada banyak faktor penting yang harus diperhatikan, terutama yang berkaitan dengan materi promosi di dunia digital, khususnya Adsterra.


https://storyforgeproductions.com