Dalam hal ini, saya akan membagikan tutorial tentang cara melindungi PDF dengan kata sandi. Terkadang ada file dokumen dalam format PDF kita yang bersifat rahasia.

Ini akan menjadi masalah jika perangkat atau perangkat yang kita gunakan untuk menyimpan file PDF sedang digunakan oleh orang lain.

Lihat juga: Cara memasukkan kata sandi di ZP dan RAR.

Cara memblokir file PDF

Lalu bagaimana cara memproteksi file PDF di perangkat? mari kita lihat langkah-langkah di bawah ini tentang cara menentukan kata sandi dalam file PDF.

Memblokir PDF Adobe Acrobat Pro

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari dan membuka file dokumen dengan Adobe Acrobat Pro DC.
  2. Setelah Anda menemukan dan membuka file, langkah selanjutnya adalah mengklik menu “Tools” dan kemudian pilih bagian proteksi.
  3. Akan ada beberapa pilihan, silahkan sobat pilih Advanced options.
  4. Ada beberapa menu keamanan lagi di bawah “Opsi Lanjutan”, temukan dan pilih salah satu yang mengatakan “Properti Keamanan”.
  5. Kemudian pada metode keamanan “No security” sebelumnya, ubah menjadi “Password security”, lalu di bawah “Password required to open document” centang kotak dan masukkan kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk melindungi file PDF, di kolom sana klik OKE.
  6. Kemudian klik OK lagi lalu silahkan simpan settingan sobat.

File PDF kata sandi online

cara memasukkan kata sandi pada file pdf online
  1. Langkah pertama silahkan sobat gunakan situs Protect PDF online, pada tutorial kali ini saya menggunakan situs tambahan.
  2. Kemudian masukkan file dokumen PDF yang ingin Anda kunci dengan kata sandi. Caranya klik tombol browse, lalu cari file di perangkat Anda dan klik “Open”, atau bisa juga dengan drag file ke bagian “Drag files here to upload”.
  3. Silakan isi kolom kata sandi dengan kata sandi yang ingin Anda gunakan untuk melindungi file PDF Anda.
  4. Jika Anda telah mencentang kotak “Memerlukan kata sandi untuk membuka”, yang berfungsi saat membuka file dokumen PDF, Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi yang kami buat sebelumnya.
  5. Klik “Protect PDF”, tunggu sampai proses proteksi selesai, setelah itu akan muncul download file dokumen kita yang sudah diberi password.
Baca juga:   6 Cara Memasukan Video Ke PPT Powerpoint di Laptop (Lengkap)

Cara Melindungi File PDF dengan Kata Sandi

cara memasukkan kata sandi pada file pdf menggunakan pdf sobat
  1. Pertama, buka aplikasi PDF Mate di PC atau komputer Anda. Jika Anda tidak memilikinya, Anda dapat mengunduhnya.
  2. Setelah Anda membuka aplikasi PDF Mate, klik opsi “Tambah File”, temukan file dokumen PDF yang ingin Anda kunci dengan kata sandi.
  3. Langkah selanjutnya sobat centang kotak “Open password” di secure.
  4. Jika Anda mencentang kotak tersebut, maka kolom di sebelahnya akan aktif, silahkan isi kolom tersebut dengan password yang ingin Anda gunakan untuk memproteksi file dokumen PDF.
  5. Klik “Buat” dan tunggu prosesnya selesai.

Kesimpulan

Bagaimana, sobat, kata sandi untuk dokumen PDF Anda dari tutorial bekerja? silahkan tinggalkan komentar anda di kolom komentar di bawah artikel ini ya teman-teman agar para pembaca technoinside lainnya juga bisa melihat seperti apa hasilnya.

Terima kasih sudah berkunjung, jika ada yang ingin ditanyakan seputar pertanyaan terkait artikel diatas silahkan post dibawah ya sobat.


https://storyforgeproductions.com