Siapa disini yang suka mengoleksi atau menonton video lewat smartphone? Gadget ini benar-benar sangat serbaguna dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan berkembangnya teknologi, smartphone juga semakin lengkap fiturnya.

Dan tidak hanya sebagai alat komunikasi, handphone modern juga bisa digunakan untuk mengedit video dengan aplikasi edit video Android, seperti cropping atau menambahkan berbagai efek.

Untuk kesempatan yang bagus ini, Teknoinside akan membahas cara menggunakan Android untuk memotong panjang video dengan mudah.

Mungkin tips ini akan sangat berguna, terutama bagi Anda yang mungkin seorang editor video atau YouTuber. Anda dapat dengan mudah memotong video di beberapa perangkat Android hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Bagaimana? Silahkan simak berikut ini.

Cara memotong video di ponsel android

Ada banyak sekali aplikasi pengeditan video di Android itu sendiri. Misalnya seperti Vivavideo, Kinemaster atau Videoshow.

Namun dalam hal ini, kami akan merekomendasikan aplikasi bernama Video Editor. Seperti namanya, video ini untuk berbagai macam video editing.

Fungsi-fungsi yang disediakan cukup lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Operasi sederhana akan sangat mudah bahkan untuk pemula. Lihat panduan di bawah ini untuk lebih jelasnya:

1. Unduh dan instal aplikasi

cara memotong video di hp android

Pertama, unduh dan instal aplikasinya terlebih dahulu, Anda bisa melalui playstore.

2. Masukan video

Langkah selanjutnya setelah proses instalasi adalah menyiapkan video yang ingin diedit. Dan masukan ke aplikasi.

3. Mulai potong video Anda

Setelah itu buka aplikasinya, nanti ada beberapa menu, pilih yang mana Potongan cepat.

Kemudian temukan video yang ingin Anda perpendek panjangnya. Sekarang di sini Anda dapat memilih bagian mana yang ingin Anda simpan/potong dengan menggeser centang kuning.

cara memotong video di hp android

4. Simpan hasil video

Kemudian klik tanda Membagikan di pojok kanan atas. Ada 2 pilihan di sini yang saling bertentangan.

Baca juga:   10 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

Pangkas untuk mempertahankan bagian yang Anda pilih sebelumnya dan opsi kedua adalah menghapus bagian yang dipilih sebelumnya.

Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan tunggu hingga proses selesai.

5. Lihat Galeri HP

Terakhir, Anda bisa langsung mengecek hasilnya melalui galeri atau file manager.

Kesimpulan

Sebenarnya, ketika kita ingin mengedit video di ponsel Android agar kita bisa memotong bagian tertentu dari video, maka aplikasi edit video sederhana saja sudah cukup.

Tapi buat kamu yang sudah bisa menggunakan Kinemaster atau aplikasi edit video di HP Android dengan fitur tambahan, kamu juga bisa menggunakan ini.

Jadi kecil cara memotong video di hp android. Semoga dengan bantuan panduan di atas, Anda dapat mempersingkat durasi video hanya dengan menggunakan ponsel cerdas Anda. Cukup mudah? Jika masih kurang paham dan ingin bertanya, lihat saja di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com