Sekarang komputer atau laptop sudah menjadi barang yang umum dan hampir setiap rumah kini memiliki komputer atau laptop.

Hal ini dikarenakan komputer memiliki banyak kegunaan, terutama bagi Anda yang bekerja di perusahaan menengah hingga tinggi, tentunya Anda harus memiliki komputer untuk menyelesaikan tugas dan dokumen Anda.

Dengan adanya komputer ini, pekerjaan akan lebih cepat dan mudah dilakukan.

Ketika kita menggunakan komputer kita untuk melakukan banyak hal pada waktu yang sama atau multitaskingterkadang macet dan lambat di komputer kita, yang dapat memperlambat pekerjaan kita.

Baca juga: Cara Menghilangkan File Terhapus di PC.

Nah, dalam situasi ini, pengguna komputer biasanya mengupdate komputernya agar lag dan freeze mereda atau sedikit hilang. Untuk me-refresh komputer, caranya sangat sederhana, yaitu dengan mengklik kanan desktop dan memilihnya. Menyegarkan.

Namun jika Anda ingin mengupdate berkali-kali, cara ini tidak efisien, sebenarnya ada cara yang lebih sederhana, cepat dan mudah untuk mengupdate komputer Anda.

Fungsi upgrade laptop dan komputer

Ada beberapa fitur update pada laptop dan komputer, berikut penjelasannya.

  1. Jika desktop tidak menampilkan file atau folder, ikon yang baru saja kita buat, hapus, pindahkan dan simpan atau ganti namanya.
  2. Selanjutnya, kita perlu menyinkronkan ikon desktop.
  3. Jika ada shortcut tidak bisa diklik.
  4. File yang dibuat oleh aplikasi lain tidak ditampilkan.
  5. Saat desktop berisi ikon, file, folder, pintasan tidak ditampilkan dengan benar.

Diatas adalah fungsi sebenarnya dari tombol refresh pada komputer, lalu bagaimana cara refresh pada laptop? lihat selanjutnya.

Cara update komputer dan laptop dengan keyboard

tingkatkan memori laptop

Nah pada kesempatan kali ini Teknoinside akan memberikan panduan cara cepat mengupdate komputer dengan hanya menggunakan satu tombol di keyboard. Inilah tutorialnya

  1. Perbarui dulu seperti biasa dengan mengklik Benar di Desktop lalu pilih Menyegarkan.
  2. Setelah itu, Anda dapat memperbarui menggunakan satu tombol di keyboard yaitu F5. Dengan menggunakan satu tombol ini, Anda dapat memperbarui komputer/laptop Anda dengan cepat dan mudah.
  3. Anda dapat dengan cepat dan tidak terbatas memperbarui spam sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda.
Baca juga:   6+ Cara Cek Nomor XL Sendiri lewat Dial, SMS, Apk (Terbaru 2022)

Cara memperbarui komputer dan laptop Anda dengan mouse

Adapun cara yang kedua bisa anda gunakan untuk mengupdate komputer dengan cepat, berikut panduannya.

  1. Langkah pertama adalah membuka halaman beranda Windows.
  2. Kemudian klik kanan > segarkan.
  3. dan komputer up to date.

Kesimpulan

Memperbarui komputer dan laptop berfungsi jika keadaan komputer berubah. Namun tidak ada perubahan yang terjadi, sehingga masih banyak yang belum mengerti apa itu fungsi update. Mungkin banyak orang menganggap pembaruan itu berguna, karena laptop atau komputer Anda tidak melambat.

Meskipun ada cara yang benar, dan kami membahasnya di artikel berjudul “Cara Memperbaiki Laptop Lambat”. Terbukti dia bisa menangani ketika kondisi benar-benar dibutuhkan.

Demikian panduan singkat yang dapat Teknoinside berikan kepada anda bagaimana cara mengupdate komputer/laptop hanya dengan satu tombol di keyboard, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Dengan cara ini anda bisa meringankan komputer atau laptop anda agar tidak lag dengan mudah dan simpel yaitu hanya dengan menggunakan satu tombol di keyboard yaitu F5.


https://storyforgeproductions.com