Instagram merupakan salah satu jejaring sosial berbagi foto terbesar di dunia yang memiliki banyak pengguna dan selalu memberikan banyak fitur dan layanan menarik kepada penggunanya. Instagram dilaporkan memiliki lebih dari satu miliar pengguna baru-baru ini.

Salah satu hal yang menarik dari Instagram adalah Instagram saat ini berada di bawah payung Facebook. Yang pasti sudah banyak yang tahu bahwa Facebook adalah rajanya media sosial yang digagas oleh Mark Zuckerberg.

Instagram sendiri merupakan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi foto dalam sebuah timeline. Fitur yang tidak kalah menarik dari Instagram adalah penggunanya dapat membuat foto yang ingin mereka posting menjadi lebih menarik dengan menambahkan filter dan efek yang telah disediakan oleh Instagram.

Meskipun biasanya foto yang dibagikan di Instagram adalah foto yang bagus, namun banyak juga pengguna Instagram yang suka membagikan foto yang tidak pantas di jejaring sosial Instagram.

Contoh foto tidak pantas yang sering diunggah ke Instagram adalah foto provokatif atau iklan berlebihan yang dapat mengganggu pengguna Instagram.

Cara melaporkan akun Instagram palsu

Nak, jika kamu kesal dengan akun yang sering memposting foto negatif, kamu bisa langsung melaporkannya ke Instagram agar akun tersebut segera dihentikan.

cara komplain akun instagram

Nah, jika Anda belum tahu cara melaporkan atau melaporkan akun Instagram, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melaporkan akun Instagram yang akan dihapus dan ditutup.

  1. Pertama, temukan akun Instagram yang ingin Anda laporkan atau laporkan.
  2. Kemudian buka profil akun Instagram, maka akan muncul menu tiga titik di pojok kanan atas. Klik ikon menu.
  3. Selanjutnya bisa langsung pilih menunya Laporan…
  4. Maka akan muncul pilihan berikut ini spam sebaik itu tidak pantas.
  5. Jika akunnya adalah akun sampah, Anda dapat memilih ini spamNah, jika akun tersebut adalah akun yang memposting foto yang tidak pantas, kamu bisa memilih itu tidak pantas.
  6. Nah, dalam tutorial ini teknoinside memilih ini spamkarena saya sering membuang sampah sembarangan atau beriklan berlebihan.
  7. Selain itu, akun Instagram yang telah dilaporkan atau dilaporkan akan diperlakukan sebagai akun sampah oleh Instagram dan akun kami secara otomatis akan memblokir akun yang bersangkutan.
Baca juga:   8 Cara Screenshot HP Android Semua Merk: Lengkap

Catatan: Agar akun Instagram yang kita laporkan segera dihapus oleh Instagram, alangkah baiknya jika banyak orang yang melaporkan akun ini sebagai akun sampah atau akun yang menyebarkan foto-foto yang tidak pantas.

cara komplain akun instagram

Lihat juga: Unduh video dari Instagram.

Cara melaporkan akun Instagram

Untuk melaporkan masalah di Instagram, Anda harus memiliki alasan yang kuat untuk melaporkan akun terlebih dahulu, dan tidak hanya melaporkannya karena Anda akan menerima spam nanti.

Jadi kenali dulu akunnya, apakah ada yang khawatir dengan postingan atau akunnya, seperti komentar spam, re-like, akun palsu, dll.

Cara melaporkan spam di Instagram

1. Langkah pertama adalah klik ikon tiga titik di pojok salah satu postingan yang ingin Anda laporkan, lalu pilih “laporkan”.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 1

2. Kemudian anda akan dihadapkan pada 2 pilihan yaitu spam atau tidak pantas. Dan di sini, jika pesan yang ingin Anda laporkan berisi spam, pilih “spam”, tetapi jika pesan tersebut berisi hal lain, pilih saja “ini tidak dapat diterima”.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 2

3. Setelah Anda salah memilih, Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan, silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan masalah Anda.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 3

Cara Melaporkan Akun Instagram Palsu

Pernahkah Anda memiliki akun duplikat atau seseorang dengan sengaja membuat akun palsu dengan nama Anda, foto Anda, dan bahkan semua detail pribadi Anda.

Jika demikian, tentu akan sangat bermasalah dan Anda bisa menderita nantinya. Maka dari itu, jika mengalami masalah ini, segera laporkan akun instagram palsu tersebut, caranya sebagai berikut.

Baca juga: Cara mengunduh cerita dari Instagram.

1. Pertama-tama, temukan akun yang menurut Anda benar-benar scam, akun palsu, atau seseorang yang akan merusak nama Anda. Kemudian pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas halaman profil akun palsu tersebut, lalu pilih “laporkan”.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 4

2. Kemudian anda akan dihadapkan pada dua pilihan dan memilih antara spam dan tidak pantas, tetapi jika anda mengetahui akun tersebut palsu pilih saja “ini tidak dapat diterima”.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 5

3. Setelah itu, Anda harus memberikan alasan mengapa Anda melaporkan akun atau profil Instagram tersebut. Jika Anda benar-benar yakin ini adalah akun palsu, pilih “Saya yakin akun ini melanggar Pedoman Komunitas Instagram”.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 6

4. Pada langkah selanjutnya pilih “report a photo, video or comment” jika ingin melaporkannya, namun jika ingin melaporkan akun palsu atau dilanggar pilih “report account”.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 7

5. Selanjutnya, jika Anda benar-benar tahu itu akun palsu, pilih saja “profil ini berpura-pura menjadi orang lain”.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 8

6. Kemudian pilih, tergantung pada apa yang Anda lihat, apakah profil atau akun menggunakan nama Anda, nama teman Anda, atau mungkin orang terkenal.

cara mudah melaporkan spam dan akun palsu di Instagram 9

7. Terakhir, tunggu Instagram meninjau dan memverifikasi bahwa akun yang Anda laporkan sudah benar.

Baca juga:   di HP Android, Bagus 2022

Kesimpulan

Jika banyak orang yang main-main dengan akun tersebut, maka akan mempercepat prosesnya. Tetapi jika Anda memutuskan itu tidak dapat diterima, akun akan bertanya mengapa itu dilaporkan, seperti yang ditunjukkan di atas.

Sekian dari teknoinside, semoga dapat membantu dan bermanfaat. Semoga berhasil, semoga berhasil. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa disampaikan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com