Sekarang sudah banyak printer dengan harga sangat murah yang bisa Anda beli untuk kebutuhan menengah. Misalnya untuk mencetak dokumen sekolah, kuliah, UKM atau kerja. Salah satu printer murah yang bisa Anda beli adalah Canon IP 2770.

Printer ini cukup awet meski sudah digunakan bertahun-tahun. Namun meski awet, banyak juga orang yang mencari cara untuk mereset Caonon 2770 ini saat terjadi error pada printer.

Cara mereset printer Canon IP2770

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara reset printer canon ip2770. Langkah segera menyusul.

1. Masuk ke mode layanan

manajer perangkat canon ip2770

Proses reset printer Canon P2770 terdiri dari dua langkah. Masing-masing dari dua langkah ini memiliki tahapannya sendiri. Langkah pertama adalah masuk ke mode layanan.

Hal ini untuk memastikan tidak terjadi kesalahan pada saat proses reset. Berikut adalah langkah-langkah untuk masuk ke mode layanan:

2. Hubungkan printer ke PC/laptop.

Langkah pertama untuk masuk ke service mode adalah dengan menghubungkan printer ke laptop atau komputer yang Anda gunakan untuk mencetak.

Jika printer dalam keadaan hidup, matikan terlebih dahulu, tetapi jangan mencabut kabel listrik.

3. Tekan tombol Daya + Lanjutkan

Sebelum silahkan klik tombol Melanjutkan selama 2-3 detik. Setelah itu tekan tombol Kekuatan, tunggu sampai indikator hijau menyala. Saat Anda menekan tombol power, jangan lepaskan tombol resume/tekan secara bersamaan.

Tekan tombol Resume 5 kali (sambil menahan tombol Power). Anda kemudian akan melihat lampu printer berkedip bergantian (hijau > oranye). Jika sudah, silakan lepaskan tombol apa pun yang sebelumnya Anda tekan (Daya dan Lanjutkan).

4. Periksa koneksi

Langkah selanjutnya adalah menguji LED, yang akan berkedip beberapa kali dan kemudian berubah menjadi hijau. Setelah itu cek di komputer/laptop anda apakah sudah mendeteksi printer yang terkoneksi atau belum.

Lihat juga: Printer infus terbaik.

Jika ya, maka semua langkah sudah selesai. Printer Anda sekarang dalam mode layanan dan siap untuk reboot.

Baca juga:   17 Cara Mengaktifkan WiFi di Laptop PC: Windows 7/8/10

Cara Reset Printer Canon IP2770 Menggunakan Aplikasi

cara reset printer canon ip2770

Anda tidak dapat melakukan metode reset ini tanpa bantuan perangkat lunak, jadi Anda harus mengunduh aplikasi yang disebut resetter terlebih dahulu. Anda dapat mencari aplikasi di Google, ukurannya sekitar 10MB.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda telah dengan benar dan berhasil menyelesaikan langkah-langkah untuk masuk ke mode layanan. Jika demikian, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mereset printer Canon IP2770 Anda.

1. Buka Aplikasi Resetter

Setelah mengunduh aplikasi reset di Google, ekstrak file, buka dan instal aplikasi reset terlebih dahulu.

Anda juga harus menyiapkan 2 lembar kertas dan memasukkannya ke dalam printer untuk reset.

2. Setel ulang pengaturan aplikasi

Langkah selanjutnya adalah mengatur pengaturan di aplikasi reset. Dalam aplikasi, tekan tombol BERMAIN > maka printer akan memulai proses reset dan mencetak pada lembar kertas yang sama dengan datanya D=000,0.

3. Lakukan reset

Jika ya, maka langkah selanjutnya adalah menekan tombol EEPROM jelaslalu tekan tombol EEPROM > dan printer akan mencetak halaman itu lagi. Kemudian matikan printer kemudian hidupkan kembali.

4. Verifikasi

Jika sudah, komputer/laptop mendeteksi perangkat baru, maka printer Canon IP2770 Anda telah berhasil direset.

Kesimpulan

Melakukan reset printer canon ip2770 sebenarnya tidak sulit, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara melakukannya. Cara reset ini hanya digunakan jika printer mengalami error atau rusak.

Cukup sekian tutorial cara reset printer canon ip277 dengan mudah. Jika masih bingung dengan penjelasan di atas, silahkan bertanya di kolom komentar di bawah, terima kasih.


https://storyforgeproductions.com