Fitur perpesanan sangat populer di media sosial, bukan hanya Facebook. Kini Instagram juga memiliki fitur untuk mengirim pesan (dm) kepada siapa saja.

Selain itu, fungsi direct message ini juga dilengkapi dengan fungsi “last active” atau “last view/active”. Fitur ini sangat berguna karena dengan fitur ini kita bisa mengetahui kapan terakhir kali orang yang kita kirimi pesan aktif di Instagram.

Tapi apakah menurut Anda fitur aktif terakhir ini benar-benar berguna? Mungkin beberapa orang tidak keberatan jika orang lain tahu bahwa mereka sedang online.

Baca juga: Cara Membuat Akun Instagram.

Namun ada juga orang yang tidak ingin orang lain tahu saat sedang online di Instagram. Beberapa orang menganggapnya privasi dan orang lain tidak berhak untuk mengetahuinya, sehingga ada orang yang tidak menyukai fitur aktif terakhir ini.

Namun Anda tidak perlu khawatir, bagi Anda yang tidak menyukai fitur ini, Anda bisa menyembunyikan aktivitas terbaru Anda di DM Instagram Anda.

Meskipun fitur aktif terakhir ini hanya ditampilkan di halaman DM, namun tetap dapat mengganggu privasi Anda. Buat yang mau nonton offline di Instagram bisa coba.

Bagaimana tidak terlihat online di Instagram

Kali ini Teknoinside akan memberikan panduan cara paling mudah sembunyi online di instagram, berikut panduan cara tampil offline di ig terbukti berhasil.

1. Buka profil Instagram Anda

Pertama-tama, buka profil Instagram Anda, lalu buka menu tiga titik di sudut kanan atas layar.

cara termudah untuk menyembunyikan status aktif di pesan langsung instagram 1

Lihat juga: Cara menonton offline di whatsapp.

2. Pergi ke privasi

Silakan gulir dan pilih Kerahasiaanlalu pergi ke bagian Status aktivitas (Status aktivitas).

cara termudah untuk menyembunyikan status aktif di pesan langsung instagram 2

3. Nonaktifkan status aktivitas

3. Sentuh tombol di samping Tampilkan status aktivitas untuk mematikan fitur aktif terakhir di Instagram Anda.

cara termudah untuk menyembunyikan status aktif di pesan langsung instagram 3

4. Mencoba untuk memastikan

Selesai, kini orang yang mengirimi Anda pesan langsung di Instagram tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali Anda aktif di Instagram. Untuk memastikannya anda bisa mengecek akun kedua anda atau akun teman anda.

Baca juga:   4 Cara Mudah Mendapatkan Gratis Ongkir di Shopee

Kesimpulan

Dengan menggunakan cara menyembunyikan ig online Anda atau status aktif terakhir Anda di Instagram, privasi Anda akan terjaga dan orang lain tidak akan tahu saat Anda online di Instagram.

Cara ini bisa kamu gunakan jika merasa privasi kamu telah dilanggar oleh fitur aktif terbaru di DM Instagram ini. Di Instagram, Anda juga dapat menyembunyikan foto Instagram yang Anda unggah.

Dia bersembunyi di sini, bukan disingkirkan. Caranya adalah dengan mengarsipkan foto-foto yang ingin Anda sembunyikan.

Demikian panduan yang bisa Teknoinside sampaikan tentang cara mudah menghindari tampil online di ig, semoga bermanfaat dan bisa anda coba sendiri.


https://storyforgeproductions.com