Sekarang semuanya tidak lepas dari yang namanya internet. Secara umum, jika Anda ingin menggunakan Internet menggunakan komputer, Anda harus menginstal Wi-Fi terlebih dahulu.

Nah, jika kita menggunakan internet di smartphone tentunya kita membutuhkan operator seluler salah satunya Indosat Ooredoo yang menyediakan berbagai macam paket internet dengan harga yang terjangkau.

Baca juga: Cara Cek Nomor Indosat.

Mungkin bagi orang yang sudah lama setia menggunakan Indosat Ooredoo, mengecek sisa kuota internet cukup mudah. Dengan mengecek sisa kuota internet, kamu bisa mengatur sisa kuota dengan baik.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Nah khusus bagi yang belum tahu cara cek kuota Indosat Ooredoo. Kita tahu bahwa paket internet indosat relatif murah, sehingga banyak yang menggunakan tapi tidak tahu cara cek kuota indosat.

1. Cek kuota Indosat melalui SMS

Cek kuota Indosat melalui SMS

Cara cek kuota internet yang pertama adalah melalui SMS. Cara pertama cukup sederhana karena tidak memerlukan koneksi internet.

Hanya dengan mengirimkan pesan, Anda akan langsung mengetahui sisa kuota internet Anda secara penuh. Caranya adalah dengan mengetik “Aplikasi” Kirim 363. Bagaimana? Mudah bukan?

2. Cek kuota Indosat dengan cara dial.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Dengan Mudah

Cara cek sisa kuota internet Indosat Ooredoo yang kedua adalah dengan menggunakan kode dial atau telepon. Sama seperti melalui SMS, Anda juga tidak memerlukan koneksi internet saat menggunakan Dial. Periksa sebagai berikut:

  1. Panggilan atau panggilan pertama *363#
  2. Kemudian pilih Menu Internet, Panggilan, dan SMSjenis 2, Membalas
  3. Untuk memilih Status dan Informasijenis delapan, Membalas
  4. Untuk memilih Cek kuotajenis satu, Membalas
  5. Tunggu hingga Anda menerima SMS konfirmasi yang akan memberikan informasi tentang sisa kuota internet.
Baca juga:   8 Cara Melindungi Akun Google (Gmail) dari Hacker

3. Cek kuota Indosat melalui aplikasi

cek kuota indosat lewat myim3

Bagi Anda pengguna smartphone iOS. Pertama, unduh aplikasi MyIM3 dari AppStore. Jika ada silahkan untuk masuk di aplikasi MyIM3.

Tetapi jika Anda belum memiliki akun, buat terlebih dahulu dengan memilih menu daftarisi data diri anda dengan benar dan lengkap.

Jika Anda terdaftar dan untuk masukmaka kamu bisa melihat sisa kuota internet Indosat Ooredoo di menu Rumahselain itu, Anda juga dapat melihat informasi kartu sim Anda seperti informasi nomor kartu sim yang telah Anda daftarkan.

Berbeda dengan cara sebelumnya, menggunakan aplikasi MyIM3 membutuhkan koneksi internet untuk dapat mengaksesnya.

4. Cek Kuota Indosat Melalui Aplikasi Android

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Dengan Mudah

Berikut cara cek kuota internet Indosat Ooredoo melalui aplikasi berbasis android. Karena iOS dan Android adalah smartphone dengan basis yang berbeda.

Jadi aplikasi yang digunakan juga berbeda, jika iOS menggunakan aplikasi MyIM3, maka Android menggunakan aplikasi MyCare.

Untuk langkah – langkahnya hampir sama dengan di iOS. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi MyCare Indosat dari Google Play Store.

kemudian GabungJika Anda belum memiliki akun, silakan buat akun terlebih dahulu dengan mengklik daftar. Jika Anda terdaftar dan Gabung, masuk ke menu akun pribadi di menu aplikasi. Di menu ini, Anda akan melihat informasi lengkap dan detail mengenai sisa kuota internet Indosat Ooredoo.

5. Cek kuota Indosat melalui website

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Dengan Mudah

Cara cek kuota internet Indosat Ooredoo yang terakhir adalah melalui website resmi Indosat Ooredoo. Cara ini bisa dilakukan melalui komputer dan tidak memerlukan smartphone.

Sama seperti saat menggunakan aplikasi, saat menggunakan website, kita juga membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Baca juga:   5 Cara Mendapatkan Banyak Like di Facebook: Status, Foto

Cara ini cukup sederhana, kunjungi saja situs resmi Indosat Ooredoo.

Jika Anda sudah membuka situsnya, silakan Gabung atau jika Anda belum memiliki akun, buat akun terlebih dahulu di daftarIsi data pribadi Anda dengan lengkap.

Jika Anda terdaftar dan Gabung maka Anda bisa langsung melihat sisa kuota, serta informasi tentang kartu SIM Anda di halaman utama situs.

Cara Mempercepat Internet Indosat

Bagi anda pengguna indosat tentunya pernah mengalami atau bahkan sering merasakan internet anda lemot. Tentunya akan sangat mengganggu dan membuat kita tidak sabar jika internet menjadi lemot.

Nah, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk mempercepat internet dengan kartu Indosat:

1. Pastikan jaringan 4G

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa jaringan Indosat di ponsel Anda mendukung 4G. Soalnya kalo masih 3G ga heran koneksinya lemot.

Jadi, pastikan Anda memiliki koneksi internet 4G. Jika tidak, silakan ubah di pengaturan jaringan terlebih dahulu. Setelah itu, Anda dapat menikmati internet 4G yang cepat.

2. Batasi penggunaan jaringan Anda

Sebaiknya batasi penggunaan internet Anda, jangan langsung mendownload file berukuran besar yang digunakan untuk browsing atau jejaring sosial. Karena akan membuat proses surfing di internet jadi lambat karena proses download terjadi lebih awal.

Atau contoh lain, jika ponsel Anda digunakan sebagai hotspot, batasi pengguna yang dapat terhubung ke hotspot ponsel Anda. Karena semakin banyak pengguna, semakin lambat jaringannya.

3. Instal APN Indosat

Agar kecepatan internet ponsel Anda lebih stabil dan lancar saat digunakan, ingatlah untuk menyiapkan APN Indosat. Anda dapat mengaturnya di pengaturan jaringan dan mengubah titik akses jaringan Indosat.

Baca juga:   8 Cara Setting APN XL Tercepat 2022: Gratis

Anda dapat menggunakan APN Indosat cepat yang dibagikan oleh banyak orang. Misalnya isi APN sebagai berikut: indosatgprs, Nama: indosatgprs atau indosat.

Baca juga: APN Indosat Tercepat.

4. Gunakan secara online di pagi hari

Alasan kenapa internet indosat bisa lemot adalah karena jaringan yang padat. Kepadatan jaringan ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang juga menggunakan Internet Indosat.

Jadi, untuk ini, coba gunakan Internet Indosat pada saat sepi. Misalnya, di pagi hari atau bahkan saat fajar, saya mencobanya lebih cepat.

Kesimpulan

Ada banyak cara untuk cek kuota internet kartu Indosat Ooredoo di ponsel. Ini bisa melalui SMS, panggilan, aplikasi dan melalui situs. Silakan pilih cara yang menurut Anda paling mudah.

Jika Anda bosan dengan paket internet yang Anda gunakan saat ini, Anda bisa menonaktifkan paket Indosat dengan mudah.

Demikian artikel yang dapat Teknoinside berikan tentang cara cek kuota Im3 Indosat Ooredoo dengan mudah.

Dengan melihat sisa kuota internet Anda, Anda dapat mengelola sisa kuota internet dengan baik dan hanya menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat agar kuota internet Anda tetap hemat. Semoga bermanfaat, terima kasih.


https://storyforgeproductions.com