Telkomsel merupakan penyedia layanan kartu utama dengan banyak keunggulan. Salah satunya karena Telkomsel memiliki jaringan yang kuat dan stabil, sehingga banyak yang menggunakannya.

Tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu nomor karena diperlukan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi saat itu.

Jika Anda pengguna Telkomsel tetapi masih belum tahu cara mengecek nomor Telkomsel, masa aktif dan informasi lainnya, Anda bisa menyimak informasi yang akan Teknoinside berikan pada artikel ini.

Baca juga: Cara Daftar Telkomsel.

Ada beberapa kartu SIM Telkomsel menerbitkan kartu AS, Loop, SimPATI dan Halo (pascabayar).

Cara cek nomor Telkomsel

Ada tiga cara untuk memverifikasi nomor Telkomsel yang Anda gunakan, yaitu: panggilmelalui aplikasi dan dengan bantuan operator.

Dulu ada cara cek nomor Telkomsel lewat SMS. Tapi sekarang dia tidak ada lagi. Penasaran bagaimana caranya, langsung saja simak artikel berikut ini.

1. Cara cek nomor Telkomsel melalui panggil

cara cek nomor telkomsel

Untuk cara pertama bisa kamu ikuti untuk mengecek nomor Telkomsel yang kamu gunakan yaitu menggunakan dia bangun atau tekan nomor tertentu di ponsel Anda. Anda dapat memeriksa nomor Telkomsel untuk simpati dengan mengetik seperti ini.

1. Anda dapat menekan tombol *808# lalu tekan tombol panggilan di ponsel Anda. Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda lupa nomor telepon Anda.

2. Cara lain untuk mengklik tombol *999# lalu tekan tombol panggilan akan muncul menu utama. Kemudian pilih 7. Lainnya > 8. Layanan lain > 4. Nomor kontrol. Setelah itu, SMS akan dikirimkan kepada Anda dengan informasi tentang nomor Telkomsel yang Anda gunakan.

Ini dapat digunakan tidak hanya untuk memeriksa nomor, layanan panggil Anda bisa menggunakannya untuk keperluan lain, misalnya jika Anda ingin membeli paket data Telkomsel yang Anda gunakan, Anda bisa melihat informasinya di bawah ini.

Anda dapat menekan tombol *363# lalu tekan tombol panggilan, akan muncul menu utama yang berisi daftar paket data. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah mengisi data sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun pastikan pulsa Anda cukup untuk membeli paket data tersebut.

Baca juga:   8 Cara Mengatasi Mobile Legends Tidak Dapat Dibuka + Penyebab

Selain digunakan untuk mengecek angka dan membeli kumpulan kata, panggil Bisa juga digunakan untuk cek sisa bonus nomor Telkomsel sebagai berikut.

Anda dapat menekan tombol *889# lalu tekan tombol panggilanSetelah itu akan muncul menu utama yang berisi daftar bonus yang ingin anda cek. Misalnya, bonus SMS dan bonus telepon.

Catatan: Ada beberapa kartu SIM Telkomsel mungkin memiliki perbedaan dalam memeriksa ponsel Anda. Jika tidak cocok, Anda bisa mencari lebih lanjut di website resmi Telkomsel, yaitu www.telkomsel.com.

2. Melalui aplikasi

cara cek nomor telkomsel

Cara kedua yang bisa Anda gunakan untuk verifikasi nomor Telkomsel adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Anda bisa mendapatkan aplikasi My Telkomsel melalui website resmi Telkomsel atau Google Play store. Aplikasi My Telkomsel dapat digunakan oleh semua pengguna Telkomsel seperti pengguna kartu AS, Loop, SimPATI dan Halo (pascabayar).

Dapat kami katakan bahwa aplikasi My Telkomsel memiliki fungsi yang cukup lengkap. Seperti fungsi utama yaitu pengecekan saldo pulsa, masa aktif kartu, sisa kuota internet, serta masa aktif kuota internet yang Anda miliki. Bahkan ada fungsi untuk transfer pulsa dan transfer sisa kuota internet. Pastikan Anda sudah mendownload aplikasi My Telkomsel di smartphone Anda.

Selain fitur yang cukup lengkap, aplikasi My Telkomsel juga dapat digunakan untuk mendaftar nomor Telkomsel lainnya (lebih dari satu nomor), dan Anda juga dapat menggunakannya secara tidak perlu. Gabung juga tidak keluar nomor pertama.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Setelah kamu Gabunglalu nanti di halaman utama akan ada informasi nomor telkomsel yang kamu pakai, sisa pulsa, masa aktif, sisa kuota internet, dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah cara untuk memeriksa beberapa informasi tentang kartu Telkomsel Anda melalui aplikasi My Telkomsel.

  1. Pertama, Anda dapat mendaftarkan nomor Telkomsel yang Anda gunakan, atau Anda juga dapat mendaftar melalui akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.
  2. Setelah pendaftaran berhasil, silakan Gabung di aplikasi My Telkomsel di smartphone kamu.
  3. Jika itu bekerja Gabungmaka nanti di layar utama akan muncul informasi nomor telkomsel yang anda gunakan.
Baca juga:   30+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2022: Kekinian

3. Melalui website Telkomsel

Untuk menggunakan cara berikut, pastikan terlebih dahulu nomor Anda terdaftar di aplikasi My Telkomsel. Baik itu pendaftaran menggunakan nomor, email, Facebook atau Twitter. Jika nomor Anda sudah terdaftar, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi web browser.
  2. Kemudian buka halaman resmi Telkomsel di my.telkomsel.com.
  3. Kemudian login menggunakan akun My Telkomsel Anda. Anda juga dapat login menggunakan email, Facebook atau Twitter yang terkait dengan akun My Telkomsel Anda.
  4. Jika sudah berhasil login, akan muncul informasi nama, nomor, poin Telkomsel dan sisa pulsa.

4. Dengan operator

cara cek nomor telkomsel

Cara ketiga atau terakhir yang bisa Anda gunakan untuk verifikasi nomor Telkomsel adalah bantuan operator. Artinya nanti kamu akan melakukan panggilan telepon pelayanan pelanggan pihak Telkomsel.

Cara cek nomor telkomsel melalui bantuan operator sangat sederhana, yang terpenting Anda harus tahu persis nomor telepon yang ingin dihubungi nanti.

Namun, ternyata ada pelanggan yang tidak memahami nomor telepon tersebut. pusat panggilan. Berikut langkah-langkah verifikasi nomor Telkomsel dengan operator.

Jika Anda Jelajah atau berada di luar negeri, Anda dapat menghubungi nomor +628110000333 dari ponsel Anda. Apa ini Jelajah? Jelajah adalah penggunaan perangkat seluler atau kartu SIM yang berasal dari luar jangkauan jaringan asal atau negara asalnya.

layanan pelanggan atau pusat panggilan yang dapat Anda hubungi dalam waktu 24 jam, yaitu 133 sebaik 188. Triknya adalah Anda dapat menghubungi nomor tersebut dan menunggu beberapa saat hingga Anda terhubung dengan operator pelayanan pelanggan.

Untuk pengguna kartu Halo saat menghubungi 133 tanpa biaya tambahan atau gratis. Namun, untuk pengguna kartu lain seperti kartu AS, Loop dan SimPATI menggunakan layanan ini pusat panggilan 188 dibayar sesuai dengan kebijakan Telkomsel.

Baca juga:   5 Cara Backup & Mengembalikan SMS yang Terhapus

Layanan ini dapat diakses dengan tarif PSTN lokal. Jika Anda lupa membawa ponsel Anda kartu SIM Telkomsel, selanjutnya dapat menghubungi pusat panggilan nomor nasional 08071811811 menggunakan pemberi lainnya seperti Indosat atau lainnya.

5. Telpon atau SMS ke nomor lain

Cara keempat ini hanya bisa Anda gunakan jika Anda memiliki pulsa yang nantinya akan digunakan untuk melakukan panggilan atau mengirim SMS ke nomor lain.

Caranya sangat sederhana, karena Anda hanya perlu menelepon atau mengirim SMS ke nomor lain. Anda kemudian dapat melihat nomor ponsel Anda di ponsel lain yang kami hubungi atau kirim SMS sebelumnya.

6. Periksa kemasan kartu

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor Telkomsel kamu adalah dengan melihat paket atau paket kartunya, ada nomor handphone kamu di bagian depan.

Kesimpulan

Beberapa langkah di atas dapat dengan mudah digunakan, pastikan jika memang tidak ada pilihan lain, Anda bisa mencoba beberapa langkah di atas. Untuk melakukan ini, sebaiknya coba dulu nomor 1, pastikan masa aktif dan kartu belum kedaluwarsa.

Terbukti sangat mudah untuk mengecek nomor Telkomsel. Ini adalah artikel dari teknoinside tentang cara cek nomor telkomsel dengan mudah.

Jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika lupa nomor Telkomsel yang baru saja Anda beli karena kemasan yang hilang. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat. Semoga berhasil dan semoga berhasil.


https://storyforgeproductions.com