Smartfren merupakan salah satu provider CDMA yang telah berhasil menjangkau jutaan konsumen di Indonesia pada saat peluncurannya. Karena teknologi CDMA ini menawarkan biaya komunikasi yang lebih rendah dan kualitas sinyal yang lebih baik.

Selain itu, jaringan CDMA juga sangat aman, sehingga banyak dipilih untuk komunikasi yang sensitif atau sensitif.

Tak mau ketinggalan dengan provider GSM lainnya, Smartfren selalu berinovasi dengan meluncurkan CDMA EVDO dan 4G LTE Advanced.

Tentunya teknologi tersebut sangat bermanfaat dan mendapat tanggapan positif dari para penggunanya. Bagi Anda yang baru menggunakan Smartfren mungkin belum mengetahui cara cek pulsa Smartfren.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Smartfren.

Cek pulsa smartfren adalah salah satu hal utama yang perlu kita kuasai jika menggunakan provider ini. Ada beberapa cara untuk mengecek saldo pulsa Smartfren yang Anda gunakan.

Cara Cek Pulsa Smartfren

Untuk lebih jelasnya, yuk simak beberapa cara cek sisa pulsa Smartfren di bawah ini.

1. Dengan menekan / kode USSD

cara cek pulsa smartphone

Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengecek saldo pada kartu Smartfren yang Anda gunakan adalah dengan menggunakan dial atau kode USSD. Cara pertama merupakan cara yang sering digunakan karena cukup mudah dan sederhana. Untuk informasi lebih lanjut, lihat langkah-langkah berikut untuk memeriksa sisa pulsa Smartfren Anda menggunakan dial atau kode USSD.

  • Langkah pertama buka menu Panggilan atau hubungi di telepon.
  • Kemudian masukkan kode USSD *999# kemudian hubungi nomor tersebut menggunakan kartu Smartfren Anda.
  • Tunggu beberapa detik hingga muncul pop-up notifikasi dengan informasi sisa pulsa Smartfren.
  • Selain itu, Anda juga dapat mengetahui nomor dan masa aktif kartu Smartfren yang Anda gunakan.
  • Selesai, sekarang Anda telah berhasil mengetahui saldo pulsa Smartfren yang Anda gunakan.

Baca juga: Cara Cek Kuota Smartfren.

2. Melalui SMS

cara cek pulsa smartphone

Selain menggunakan dial atau kode USSD, Anda juga dapat memeriksa sisa pulsa Smartfren Anda melalui SMS. Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format tertentu ke operator Smartfren. Jangan khawatir, meskipun Anda mengirim SMS, cara ini gratis. Untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut untuk cek sisa pulsa Smartfren via SMS.

  • Pertama-tama buka aplikasinya Pesan di ponsel Anda.
  • Kemudian buat pesan baru dengan tipe format MEMERIKSA.
  • Kemudian kirim SMS ke nomor tersebut 999.
  • Tunggu beberapa detik hingga Smartfren mengirimkan SMS balasan. Nantinya, SMS balasan akan berisi informasi tentang saldo pulsa dan masa aktif kartu Smartfren yang Anda gunakan.
  • Selesai, sekarang Anda telah berhasil mengetahui saldo pulsa Smartfren yang Anda gunakan.
Baca juga:   10 Aplikasi Pelacak HP yang Hilang & Dicuri: Terbukti 2022

3. Hubungi operator

cara cek pulsa smartphone

Selain dapat menghubungi operator melalui SMS, kita juga dapat menghubungi operator dengan mengirimkan pesan suara untuk mengetahui saldo di Smartfren kita. Untuk informasi lebih lanjut, lihat langkah-langkah berikut untuk memeriksa sisa pulsa Smartfren Anda dengan mengirim pesan suara ke operator Smartfren berikutnya.

  • Buka menunya dulu Panggilan di ponsel Anda.
  • Kemudian masukkan nomor 999 lalu hubungi nomor Smartfren yang anda gunakan.
  • Jika sudah berhasil terkoneksi ke operator, maka Anda hanya perlu mengikuti petunjuk dari operator dan nantinya Anda akan mendapatkan informasi sisa pulsa Smartfren yang Anda miliki.
  • Selesai, sekarang Anda telah berhasil mengetahui saldo pulsa Smartfren yang Anda gunakan.

Baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel.

4. Melalui Aplikasi My Smartfren

cara cek pulsa smartphone

My Smartfren adalah aplikasi yang secara resmi diluncurkan langsung oleh Smartfren. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan promo keren untuk penggunanya seperti sisa kuota internet, pembelian paket, informasi kamar dan tentunya sisa pulsa Smartfren kita. Untuk informasi lebih lanjut, lihat langkah-langkah berikut untuk memeriksa sisa pulsa Smartfren Anda melalui aplikasi My Smartfren.

  • Jika Anda belum memiliki aplikasi My Smartfren, Anda dapat mengunduh dan menginstalnya dari Play Store atau App Store terlebih dahulu.
  • Setelah proses download dan instalasi selesai. Kemudian buka aplikasi.
  • Jika Anda menggunakan kartu Smartfren sebagai koneksi internet di smartphone Anda. Anda kemudian akan masuk secara otomatis tanpa harus masuk atau membuat akun.
  • Tetapi jika tidak, maka Anda harus masuk menggunakan akun yang Anda buat sebelumnya.
  • Jika sudah berhasil login ke dalam aplikasi My Smartfren, halaman beranda nantinya akan menampilkan informasi sisa pulsa Smartfren.
  • Selain itu, informasi lain juga akan ditampilkan di halaman ini, seperti sisa kuota internet, telepon dan SMS, serta nomor Smartfren Anda.
  • Selesai, sekarang Anda telah berhasil mengetahui saldo pulsa Smartfren yang Anda gunakan.
Baca juga:   10+ Aplikasi Edit Foto Instagram Android: Terbaik 2022

5. Melalui website Smartfren

cara cek pulsa smartphone

Cara terakhir ini bisa kamu lakukan dengan menggunakan laptop atau smartphone. Karena cara cek pulsa Smartfren adalah dengan menggunakan website resmi Smartfren. Caranya juga sangat mudah. Untuk informasi lebih lanjut, lihat langkah-langkah berikut untuk memeriksa sisa pulsa Smartfren Anda di situs web resmi Smartfren.

  • Langkah pertama adalah membuka aplikasi browser di ponsel, laptop atau komputer Anda.
  • Kemudian kunjungi website https://my.smartfren.com/.
  • Anda kemudian dapat login menggunakan username dan password akun Smartfren Anda. Tetapi jika Anda belum memiliki akun, maka Anda dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik tombol Daftar dan isi detail Anda sesuai dengan instruksi.
  • Jika Anda telah berhasil login, Anda mungkin melihat beberapa informasi tentang Kartu Smartfren yang Anda gunakan, termasuk saldo pada Kartu Smartfren Anda.
  • Selesai, sekarang Anda telah berhasil mengetahui saldo pulsa Smartfren yang Anda gunakan.

Kesimpulan

Jika Anda menggunakan kartu Smartfren untuk penggunaan sehari-hari, sangat disarankan untuk menginstal aplikasi My Smartfren. Karena aplikasi My Smartfren adalah aplikasi yang sangat lengkap, bisa digunakan untuk cek sisa pulsa, cek masa aktif, cek sisa internet, SMS, kuota hp dan masih banyak fitur keren lainnya.

Demikian pembahasan kami tentang cara cek pulsa Smartfren dengan mudah dan cepat tanpa ribet dengan menggunakan kode dial atau kode USSD, melalui SMS, melalui pesan suara, melalui aplikasi My Smartfren atau melalui website resmi Smartfren. Semoga artikel tutorial di atas bermanfaat dan membantu Anda mengecek saldo pinjaman Smartfren yang Anda gunakan. Semoga berhasil dan semoga berhasil.


https://storyforgeproductions.com