Mengetahui cara melihat sisa jumlah pulsa pada kartu SIM Telkomsel sangatlah sederhana. Namun, bagi mereka yang baru atau pengguna baru dari kartu suka, sumbu atau loop mungkin tidak tahu bagaimana melakukan ini.

Nah pada kesempatan kali ini Teknoinside akan memberikan panduan singkat mengenai cara yang bisa digunakan untuk menentukan sisa pulsa di kartu Telkomsel kita.

Telkomsel memiliki 4 jenis kartu seluler, yaitu kartu AS, Halo, Simpati dan Loop. Masing-masing memberikan layanan dan tarif yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Itulah beberapa keunggulan Telkomsel yang membuat banyak orang gemar menggunakannya.

Baca juga: Cara penukaran poin Telkomsel.

Cara cek pinjaman telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek saldo pulsa kartu Telkomsel Anda, khususnya simpati. Anda bisa memilih cara mana yang cocok dan mudah digunakan. Daripada penasaran, langsung saja kita simak berikut ini.

1. Memeriksa dengan panggilan USSD

Periksa sisa pulsa Simpatisan sebagai kartu Noose.

Metode pertama relatif sederhana dan banyak digunakan. Kita mulai dengan menekan *888# lalu tekan panggilan/telepon.

Setelah itu, tekan nomor 5 untuk memeriksa denyut nadi dan tekan Mengirim. Tanpa menunggu lama, informasi saldo pulsa Anda akan langsung ditampilkan. Mudah bukan?

Baca juga: Cara Transfer Pinjaman Telkomsel.

2. Periksa aplikasi MyTelkomsel.

Telkomsel sendiri juga menyediakan aplikasi khusus untuk pelanggannya. Disana kita bisa cek pulsa, kuota, isi ulang pulsa atau beli paket internet.

Selain itu, MyTelkomsel juga memiliki banyak promo paket internet murah yang sayang untuk kamu lewatkan. Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi.

Periksa sisa pulsa Simpatisan sebagai kartu Noose.

Kemudian buka aplikasi dan klik Gabung memasuki. Silakan masukkan nomor ponsel Anda dengan benar dan klik Melanjutkan. Setelah itu centang SMS pada kotak nomor dan klik link disana.

Baca juga:   5 Cara Install & Menggunakan Panda Helper di HP Android

Selamat, Anda akan langsung dialihkan ke MyTelkomsel. Di sana Anda akan melihat saldo pinjaman yang Anda miliki saat ini.

Baca juga: Cara Cek Kuota Internet Telkomsel.

3. Periksa melalui situs web

Cek melalui website

Selain melihat menu panggilan dan aplikasi, Anda juga bisa mengecek saldo di website resmi Telkomsel. Penasaran bagaimana caranya? langsung saja simak langkah-langkah cek pulsa telkomsel melalui website berikut ini.

  • Langkah pertama adalah membuka browser pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Kemudian kunjungi website resmi Telkomsel di my.telkomsel.com.
  • Selanjutnya di halaman utama situs tersebut terdapat kolom yang harus Anda isi dengan nomor Telkomsel aktif Anda.
  • Setelah mengisi nomor, Anda dapat menekan tombol Melanjutkan yang terletak di bawah kolom dengan nomor ponsel.
  • Dengan begitu, berbagai informasi terkait kartu Telkomsel yang Anda gunakan nantinya akan otomatis ditampilkan di layar perangkat Anda, termasuk sisa pulsa yang Anda miliki.

4. Cek melalui operator 888

Cek melalui operator 888

Cara cek pulsa telkomsel dengan menghubungi operator merupakan salah satu cara termudah untuk mengecek saldo pinjaman, selain ketiga cara yang sudah disebutkan di atas.

Karena Anda hanya perlu menghubungi operator, dan operator akan memberikan informasi mengenai kartu Telkomsel yang Anda gunakan. Yuk, langsung saja simak langkah-langkah selanjutnya.

  • Langkah pertama adalah membuka menu panggilan pada ponsel yang Anda gunakan.
  • Kemudian masukkan nomor 888 dan hubungi nomor ini menggunakan nomor Telkomsel Anda.
  • Tunggu beberapa menit untuk menghubungi operator.
  • Jika sudah terhubung, operator akan memberikan informasi mengenai saldo pulsa, masa aktif, masa tenggang dan masa berlaku kartu Telkomsel yang Anda gunakan.

5. Cek melalui operator 155

Cek melalui operator 155

Selain menghubungi operator 888, Anda juga bisa menggunakan nomor operator 155 untuk mengecek saldo rekening Anda. Anda tidak perlu khawatir, karena menelepon operator 155 gratis alias gratis, sama seperti menelepon operator ke 888.

Baca juga:   Pengertian, Fungsi, Contoh, dan Cara Membuatnya

Sebenarnya caranya hampir sama dengan sebelumnya. Lihat langkah selanjutnya segera.

  • Langkah pertama adalah membuka menu panggilan pada ponsel yang Anda gunakan.
  • Kemudian masukkan nomor 155 dan hubungi nomor ini menggunakan nomor Telkomsel Anda.
  • Tunggu beberapa menit untuk menghubungi operator.
  • Jika sudah terkoneksi, operator akan memberikan informasi mengenai kartu Telkomsel yang Anda gunakan, termasuk sisa pulsa.

Kesimpulan

Dengan pengecekan pulsa secara berkala, kita dapat mengatur penggunaan pulsa dengan baik. Selain itu, dengan mengecek pulsa secara berkala, kita juga tahu kapan kita perlu mengisi ulang pulsa agar tidak kehabisan pulsa dalam keadaan darurat.

Oh ya, sebagai informasi tambahan. Di Telkomsel, kita juga bisa melunasi pinjaman. Cara melunasi pinjaman telkomsel juga tidak sulit dan cepat dilunasi. Metode pelunasan – saat Anda mengisi ulang pinjaman Anda, pinjaman akan dipotong secara otomatis sesuai dengan jumlah nominal hutang Anda.

Demikian sedikit tips dan trik cara cek sisa pulsa di sim card telkomsel terbaru 2023. Semoga tutorial diatas dapat membantu dan bermanfaat khususnya bagi pengguna baru kartu simpathy, axe dan loop. Jika ada saran atau pertanyaan terkait pembahasan di atas, silahkan berkomentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com