Kualitas jaringan Indihome juga cenderung konsisten dibandingkan layanan internet sejenis. Dengan jumlah pelanggan yang sangat besar di Indonesia, hal ini membuktikan bahwa layanan jaringan Indihome cukup dapat diandalkan.

Dan harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau bagi kebanyakan orang. Berapa tagihan bulanan untuk layanan Wi-Fi Indihome ini?

Pasti banyak dari Anda yang baru saja menginstal atau ingin mencoba layanan Internet dari provider ini. Karena tentunya kita juga harus mempertimbangkan biaya yang harus dikeluarkan per bulannya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara cek akun Indihome dengan mudah.

Cara Cek Akun IndiHome

Indihome adalah layanan Internet dengan sistem pascabayar. Artinya kita bisa menggunakan Internet terlebih dahulu lalu membayar tagihannya. Biasanya tagihan layanan internet indihome ini muncul pada tanggal-tanggal tertentu dan bisa kita cek jumlahnya.

Hal ini sangat penting untuk diketahui agar kita juga bisa menyiapkan sejumlah uang untuk membayarnya. Jangan sampai karena tidak tahu besarnya biaya indihome bulanan yang harus dibayar, uang yang kita siapkan kurang karena tagihan membengkak. Selain itu, jika Anda terlambat membayar tagihan Anda, Anda juga akan menghadapi denda yang besar.

1. Melalui SMS

Cara Cek Akun Indihome

Cara cek akun indihome yang pertama adalah cek via SMS. Kita lihat berapa tagihan yang harus dibayar untuk indig. Penasaran bagaimana? Kita hanya perlu mengirim SMS dengan format berikut.

EBS <пробел> Surel surat <пробел> nomor kota atau individu Kirim (021)-70757147

Contoh : EBS [email protected] 021765432123 Kirim (021)-70757147

Setelah itu, tunggu sebentar, Anda akan segera menerima SMS balasan dari pihak indihome yang berisi informasi detail akun indihome untuk bulan ini.

2. Hubungi dukungan

Cara Cek Akun Indihome

Selain bisa menggunakan SMS, kamu juga bisa cek tagihan indihome menggunakan ponsel kamu. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungi nomor tersebut 021-147 kemudian ikuti saja petunjuk yang diberikan. Anda kemudian akan diberikan rincian biaya perawatan bulanan Indihome.

Baca juga:   Cara Blokir Akses Internet Aplikasi di Laptop PC: Lengkap

3. Melalui situs web

Cara Cek Akun Indihome

Ingin cara yang lebih mudah? Kami kemudian dapat menggunakan layanan dari situs telkom. Dimana kita bisa mendapatkan informasi terkait layanan internet yang kita gunakan. Dimulai dengan detail produk, pengemasan dan diakhiri dengan harga.

  1. Pertama, kunjungi situs resmi Indihome melalui browser yang sesuai.
  2. Jika Anda sudah terdaftar dan sudah memiliki akun indihome, silahkan login dengan akun tersebut. Namun jika belum memilikinya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengklik “Daftar”.
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran. Pada halaman ini, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran seperti username, alamat email, nama lengkap dan nomor GSM. Jika semua formulir sudah diisi, klik Kirim untuk dipertimbangkan.
  4. Setelah itu, kita hanya perlu memverifikasi alamat email. Buka email yang Anda daftarkan tadi dan langsung ikuti link yang dikirimkan oleh Telkom. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman yang akan meminta Anda memasukkan kata sandi untuk mengamankan akun Anda.
  5. Jika Anda telah menyelesaikan pendaftaran, login ke website resmi Telkom menggunakan username dan password yang baru saja Anda daftarkan.
  6. Setelah berhasil login, Anda akan login ke akun Telkom Anda. Selanjutnya silahkan klik menu Tambahkan produk. Kemudian akan muncul jendela pop-up yang meminta Anda untuk memasukkan nomor indiehome Anda. Silakan masukkan nomor indiehome Anda, lalu tekan Kirim untuk dipertimbangkan.

Tunggu beberapa detik kemudian akan muncul detail informasi produk beserta biaya dan tagihan bulanan yang harus dibayar.

Memang cara ini agak rumit dibandingkan dengan cara sebelumnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa cara ini sebenarnya cukup sederhana.

Apalagi jika sudah login sebelumnya, akan sangat mudah untuk mengecek akun indihome. Jadi kedepannya akan lebih mudah untuk mengetahui berapa biaya bulanannya.

Baca juga:   5 Cara Download File di Google Classroom: PDF, Word, PPT

4. Melalui aplikasi

Cara Cek Akun Indihome

Cara cek akun indihome selanjutnya adalah melalui aplikasi resmi dari indihome. Aplikasi yang dapat Anda gunakan dibuat berkat myindihome. Cara cek akun indihome melalui aplikasi myindihome cukup sederhana. Simak cara berikut ini.

  1. Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi myindihome, segera unduh melalui Google Play Store.
  2. Jika Anda sudah memiliki aplikasi myindihome, buka dan klik Gabung. Anda dapat menggunakan akun indihome Anda untuk login. Tetapi jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat mengklik daftar. Silakan lengkapi formulir yang disediakan.
  3. Jika anda sudah berhasil mendaftar dan login ke akun myindihome anda, maka anda bisa masuk ke menu Tagihan. Menu tersebut berisi informasi detail jumlah tagihan indiehome bulan ini.

Nah, itulah beberapa cara cek akun indihome dengan mudah. Gunakan cara yang menurut Anda paling mudah untuk memeriksa tagihan speedy indihome Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu sobat. Semoga beruntung!


https://storyforgeproductions.com