Saat ini, berbagai merek smartphone beredar di pasar global, termasuk di Indonesia. Dan setiap smartphone tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah, salah satu brand smartphone yang pasti sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum adalah Samsung. Siapa yang tidak mengenalnya? Saya yakin saat ini hampir semua orang sudah familiar dengan smartphone mewah asal Korea Selatan ini.

Smartphone Samsung dikenal sebagai ponsel pintar dengan kualitas dan kemampuan yang baik. Maka tak heran jika smartphone Samsung ini menjadi rebutan banyak orang, meski dibanderol cukup mahal.

Namun karena desain dan spesifikasi yang banyak diimpikan, dan karena fitur khusus yang hanya dimiliki oleh smartphone Samsung, sehingga terkesan eksklusif, masyarakat tidak ragu untuk membeli produk Samsung.

Nah bagi anda yang bisa membeli handphone merk samsung sangat perlu dicek jenis handphone androidnya apalagi jika anda ingin membeli handphone samsung bekas maka anda akan mengetahui apakah handphone android tersebut asli atau tidak. palsu. memeriksanya.

Selain itu, pengecekan tipe handphone android juga sangat diperlukan saat akan berpindah room system, karena anda perlu mendownload samsung room sesuai dengan jenis handphone anda.

Baca juga: Cara Cek Spesifikasi HP.

Karena jika Anda mendownload stok nomor yang tidak sesuai dengan jenis ponsel, maka kemungkinan besar tidak akan berfungsi, bahkan ponsel akan mati total.

Atau mungkin jika Anda sengaja hanya ingin mengetahui jenis ponsel, maka tidak ada salahnya untuk memeriksa smartphone. Dan dalam hal ini, saya akan menunjukkan kepada Anda berbagai cara untuk membantu Anda dengan mudah memeriksa jenis ponsel Samsung.

Untuk mendapatkan promosi menarik lainnya, kamu bisa mendapatkan harga murah dengan membeli aksesoris dan handphone.

Cara Cek Tipe HP Samsung

Saya merekomendasikan 5 cara dan Anda dapat memilih salah satu yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Dan berikut adalah penjelasan dan langkah-langkah cara cek tipe hp samsung dengan mudah.

Baca juga:   10 Aplikasi Pendingin HP Android Gratis: Terbaik 2022

1. Melalui kode rahasia

Setelah melewati kode rahasia, Anda dapat dengan mudah memeriksa jenis HP. Ada banyak kode rahasia untuk smartphone Android untuk mengetahui semua informasi yang Anda butuhkan. Untuk mengetahui tipe HP Samsung dengan kode rahasia, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Silakan login dengan saluran telepon atau nomor telepon di ponsel Android Anda.

2. Kemudian masukkan *#1234#

5 Cara Mudah Cek HP Samsung Tipe 1

3. Kemudian akan muncul beberapa informasi, seperti AP, CP, CSC dan model/tipe ponsel Samsung Anda.

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 2

Dengan melalui menu pengaturan, Anda dapat dengan mudah memeriksa jenis ponsel Samsung Anda karena setiap perangkat android terbaru dilengkapi dengan data khusus ponsel.

Misalnya, nama perangkat versi android, nama model, dan sebagainya, di mana semua data ditempatkan di menu pengaturan di opsi tentang. Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Silahkan masuk ke menu setting di Android anda.

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 3

2. Selanjutnya adalah jalur menu opsi tentang perangkat (biasanya terletak di bawahnya).

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 4

3. Setelah itu, semua informasi tentang ponsel Samsung Anda akan muncul, termasuk jenis ponsel.

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 5

3. Melalui stiker di bawah baterai

Cara cek tipe hp samsung dengan stiker yang menempel di smartphone bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Stiker biasanya terletak di atas baterai atau di belakang baterai.

Pada saat yang sama, Anda akan menemukan informasi tentang nomor IMEI smartphone, di mana dengan nomor IMEI Anda dapat mengetahui model atau tipe ponsel Samsung dengan memeriksa situs web imei.[dot]Informasi.

Baca juga: Cara Cek RAM HP.

Namun hal ini hanya bisa dilakukan jika baterai smartphone kamu non-removable yaitu bisa dicopot sob, dan bukan sistem baterai bawaan smartphone. Dan cara mengeceknya seperti ini:

Baca juga:   Cara Blokir Kontak Orang Lain di Whatsapp Ampuh (Terbaru)

1. Pertama-tama Anda harus mengetahui informasi nomor IMEI terlebih dahulu melalui stiker di bawah baterai.

5 Cara Cek Tipe Hp Samsung Dengan Mudah 12

2. Setelah itu, buka browser di perangkat Anda, seperti Mozilla Firefox, Google Chrome atau lainnya, lalu buka www.imei.info.

3. Kemudian masukkan kode IMEI ponsel pada kolom yang sesuai, centang “I’m not a robot”, lalu klik “Check”..

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 6

4. Selanjutnya, semua informasi tentang perangkat Samsung Anda akan muncul.

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 7
5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 8
5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 9

4. Penggunaan aplikasi pihak ketiga

Menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memeriksa jenis ponsel Samsung Anda dapat dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap.

Seperti informasi tentang SOC/CPU, sistem, baterai dan sebagainya. Ada berbagai aplikasi untuk mengecek tipe ponsel yang Anda gunakan, salah satunya adalah CPU-Z. Cara cek tipe hp samsung dengan aplikasi cpu-z sebagai berikut :

1. Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi CPU-Z di ponsel Samsung Anda.

2. Kemudian buka aplikasi CPU-Z.

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 10

3. Setelah itu akan muncul informasi mengenai handphone anda, kemudian pilih pada tab Device untuk mengetahui tipe atau model handphone Samsung anda.

5 Cara Cek Tipe HP Samsung Dengan Mudah 11

5. Melalui dasbor seluler

Cara cek tipe hp samsung langsung di dashboard hp anda hanya bisa dilakukan jika anda membeli hp android langsung dari toko yaitu tangan pertama.

Karena setiap pembelian handphone baru pasti dilengkapi dengan box handphone, namun jika anda membeli second dan tidak ada lagi box smartphone tentunya anda tidak bisa mengecek tipe handphone dengan cara ini.

Karena di dalam box handphone terdapat informasi lengkap, termasuk tipe/model HP, sehingga Anda bisa mengetahui detailnya.

5 Cara Mudah Cek HP Samsung Tipe 13 1

Kesimpulan

Anda dapat memeriksa jenis ponsel Samsung yang Anda gunakan dengan berbagai cara. Pilih saja salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dari penjelasan di atas.

Baca juga:   4 Cara Menghapus Follower Sekaligus & Manual di HP

Jika ini tidak memungkinkan, maka Anda dapat menggunakan cara lain yang memungkinkan untuk melakukan ini. Atau Anda sedang mencari promosi murah untuk ponsel Samsung, Anda bisa pergi ke Shopee 9.9 Super Shopping Day Promotion yang memiliki beragam promosi belanja yang menguntungkan.

Berikut cara mudah cek tipe hp samsung yang bisa anda coba. Silahkan pilih salah satu cara yang cocok dan cocok untuk anda sobat.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu. Namun jika masih ada yang kurang dipahami atau belum bisa Anda pahami dengan jelas, jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar yang sudah tersedia.


https://storyforgeproductions.com