Situs web cloud adalah situs web yang menyediakan penyimpanan online di internet agar data kita tetap aman.

Jika kita memiliki file yang penting dalam jangka panjang, tetapi memori di komputer atau ponsel Anda penuh dan Anda ingin menghapusnya untuk tujuan lain, jangan hapus karena Anda akan membutuhkan file itu lagi di kemudian hari,

Akan lebih baik jika Anda menyimpannya saja di situs web penyedia penyimpanan cloud sehingga jika Anda membutuhkan file tersebut, Anda dapat mengunduhnya saja.

Ada beberapa situs web penyedia penyimpanan cloud di luar sana. Penyimpanan cloud situs web dapat menjadi penyimpanan alternatif Anda.

Penyimpanan cloud berikut ini kompatibel dan dapat digunakan untuk menyinkronkan di laptop, PC, dan ponsel Android, iphone, Mac, Windows.

Menggunakan cloud storage memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah praktis, gratis, memungkinkan Anda untuk mengakses file di mana saja selama terhubung dengan internet, dan memiliki jumlah penyimpanan yang cukup besar.

Selain itu, jika Anda ingin menyimpan salinan cadangan file Anda, maka tempat ini sangat ideal untuk Anda, karena penyimpanan di penyimpanan cloud akan menjamin keamanan data Anda.

Manfaat penyimpanan cloud

Banyak sekali manfaat menggunakan layanan penyimpanan awan atau cloud storage, beberapa manfaat menggunakan penyimpanan awan adalah sebagai berikut:

1. Keamanan

karena file kita tersimpan di server penyedia layanan cloud storage, hal ini tentunya akan membuat file kita aman, tidak seperti halnya file atau dokumen yang kita miliki berada di penyimpanan offline.

Karena mungkin saja perangkat penyimpanannya rusak, hilang, atau ada hal lain yang tidak diperlukan.

2. Fleksibilitas

Jika kita menggunakan cloud storage tentunya akan membuat kita lebih fleksibel dan efisien saat ingin mengakses sebuah file karena kita dapat mengakses sebuah file dari mana saja dan kapan saja selama kita terhubung dengan internet.

3. Hemat ruang penyimpanan

saat menggunakan penyimpanan cloud, kita dapat menghemat ruang penyimpanan memori seperti harddisk, flash memory atau memori pada handphone kita.

Baca juga:   5+ Cara Update Windows 10 Terbaru 2022: Lengkap

jika kita menggunakan cloud storage sebagai tempat menyimpan file atau dokumen kita.

Penyimpanan Cloud Terbaik 2022

penyimpanan cloud terbaik

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan link website penyedia cloud storage dengan keamanan data gratis dan terjamin serta kapasitas yang cukup besar.

Jika kapasitasnya lebih kecil, Anda bisa membeli versi premium untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Simak ulasan berikut ini, urutan 5 discnya gede banget dan gratis.

1. Google Drive

7 Situs Web Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis

Penyimpanan online buatan Google ini sudah sangat terkenal dan banyak yang menggunakannya karena Google Drive akan memberikan penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis dan gratis.

Keamanan file Google Drive sudah terjamin dan tidak perlu kita ragukan lagi. Jika Anda menginginkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Anda dapat mengunggah file ke Google Big Drive dengan meningkatkannya ke kapasitas yang lebih besar dengan nilai tertentu.

2. Dropbox

7 Situs Web Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis

Dropbox adalah layanan penyimpanan online yang sangat populer setelah Google Drive. Dropbox memberi Anda penyimpanan gratis sebesar 5GB (meskipun tidak sebanyak Google Drive).

Namun akses ke Dropbox sangat nyaman bagi kami dan menjamin keamanan data. Jika Anda sering menggunakan Dropbox ini.

Akan lebih efisien jika Anda mengunduh aplikasi Dropbox untuk PC atau smartphone Anda sehingga Anda tidak perlu bolak-balik membuka website Dropbox.

Baca juga: Cara Download Video dari Youtube.

3. Satu cakram

7 Situs Web Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis

One Drive adalah penyimpanan cloud yang dibuat oleh perusahaan terkenal Microsoft.

Cloud storage ini memiliki beberapa pilihan untuk penyimpanan data yaitu jika anda membeli One Drive maka semakin mahal harganya maka anda juga akan mendapatkan kapasitas penyimpanan dan perlindungan data yang cukup handal.

Tapi jangan khawatir, One Drive memberi Anda kapasitas penyimpanan 5 GB secara gratis.

4. Sinkronisasi

7 Situs Web Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis

Sinkronisasi penyimpanan cloud dapat menjadi penyimpanan alternatif Anda selain penyimpanan cloud yang disebutkan di atas. Seperti kapasitas penyimpanan cloud lainnya, Sync memberi Anda penyimpanan gratis sebesar 5 GB, tetapi keamanan datanya terjamin.

Baca juga:   8 Cara Menghapus Virus Malware di Laptop PC: Lengkap

5. Awan

7 Situs Web Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis

Penyimpanan cloud pCloud belum terlalu populer di telinga kita. Namun jika Anda membaca informasi yang saya berikan di bawah ini, Anda pasti akan terkejut.

Karena penyimpanan cloud pCloud menyediakan penyimpanan gratis sebesar 20 GB, kapasitas ini melebihi kapasitas Google Drive.

Namun jangan khawatir, jika Anda menyimpan data di sini, maka data yang Anda simpan akan aman.

6. Deggo

7 Situs Web Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis

Bagi anda yang kurang puas dengan kapasitas cloud storage di atas, saya akan memberikan satu lagi cloud storage yang berbeda dan memiliki kapasitas yang sangat fantastis dibandingkan dengan 5 cloud storage yang saya berikan sebelumnya.

Karena penyimpanan cloud Deggo memberi Anda penyimpanan 100 GB secara gratis.

Ini jauh dibandingkan dengan total kapasitas penyimpanan cloud sebelumnya. Masalah keamanan data penyimpanan cloud ini sangat aman.

7. Hubik

7 Situs Web Penyedia Penyimpanan Cloud Gratis

Penyimpanan cloud hubic tidak terlalu populer di kalangan orang yang sering menggunakan penyimpanan cloud, tetapi Anda harus tahu bahwa penyimpanan cloud ini menyediakan ruang penyimpanan yang cukup banyak dibandingkan dengan Google Drive.

Penyimpanan cloud ini menyediakan penyimpanan 25 GB yang dapat Anda gunakan secara gratis atau gratis. Data yang Anda simpan di penyimpanan cloud benar-benar aman.

8. Mediafire

Mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pembaca, jika mendengar Media Fire sobat pembaca pasti pernah mendownload file atau dokumen melalui Media Fire, banyak orang lebih memilih menggunakan media fire karena

Ini memberikan kapasitas gratis yang cukup besar yaitu sekitar 10GB dan juga cara mengunduh dari media fire sangat mudah dan server media fire memiliki kecepatan yang baik sehingga tidak lambat saat mengunggah atau mengunggah data ke media fire.

9. Penggerak awan Amazon

Amazon Cloude Drive adalah salah satu penyimpanan cloud yang sudah cukup lama tidak dirilis, jadi mungkin tidak ada perbedaan mencolok antara amazon cloud drive dan penyimpanan online lainnya.

Pengguna cloud drive Amazon dapat menggunakan ruang kosong 5GB dan dapat meningkatkan ke drive cloud amazon premium dengan harga sekitar $60 selama satu tahun. Kami sudah bisa mendapatkan ruang drive cloud amazon tanpa batas untuk penggunaan gratis.

Baca juga:   10 Aplikasi Booking Hotel di HP Android: Terbaik 2022

10. Awan Kotak

Box Cloud, penyimpanan online ini dapat menyimpan file dengan berbagai ekstensi. Box Cloud sendiri menyediakan layanan gratis 10 GB.

Kapasitas ini cukup untuk penyimpanan cloud gratis, hanya saja Box Cloud membatasi batas upload 1 file hingga 250MB untuk layanan gratis.

Jika ingin lebih, pengguna hanya perlu merogoh kocek sekitar $10 untuk satu tahun dan juga mendapatkan tambahan penyimpanan sebesar 25GB.

11. Alibaba Cloud

Layanan cloud asal China ini merupakan salah satu penyedia layanan cloud yang memberikan layanannya kepada penggunanya secara gratis untuk jangka waktu tertentu.

Penyedia layanan China ini menyediakan program yang disebut Alibaba Cloud Free Credit, yang memungkinkan Anda menggunakan beberapa layanan dasar Alibaba Cloud secara gratis sepanjang tahun. Berikut adalah beberapa Layanan Kredit Gratis Alibaba Cloud:

  • ESC
  • Penyeimbang beban server
  • Lobak
  • RDS
  • Toko meja
  • Layanan penyimpanan objek
  • CDN

12. Microsoft Azure

Penyedia layanan selanjutnya ini berasal dari Microsoft, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan Microsoft bukan? Microsoft memiliki program bernama Azure for Free.

Di bawah program ini, Anda dapat menggunakan beberapa layanan Azure dengan batasan tertentu dan gratis selama satu tahun. Berikut ini adalah beberapa layanan program Azure secara gratis:

  • Pusat Pemberitahuan
  • Layanan Aplikasi
  • banyak hub
  • Memahami Aplikasi
  • Pencarian Azure
  • Pembelajaran mesin
  • Penjadwal
  • Layanan Perintah Visual Studio
  • Jaringan maya
  • Dll.

Kesimpulan

Penyimpanan cloud di atas, Anda dapat mendaftar di situs web di atas untuk mendapatkan total kapasitas penyimpanan gratis 175GB, ini cukup untuk menyimpan data kami secara online.

Jadi, ini adalah tautan kecil ke daftar penyedia penyimpanan cloud gratis terbaik. Sekian dari saya, sampai jumpa di artikel selanjutnya, jangan lupa share jika bermanfaat terima kasih.


https://storyforgeproductions.com