5 hal produktif yang bisa kamu lakukan dengan Rp100.000 Bagi sebagian orang, 100.000 rupee mungkin berarti kecil, tetapi bagi sebagian orang, uang dengan pecahan ini memiliki banyak nilai.

Jika Anda ditanya apa yang akan Anda lakukan dengan uang Rp100.000 agar tetap produktif, Anda akan membelanjakannya untuk apa?

Baca juga: Siapkan Dana Pensiun Rp 100.000 Setiap Hari

Contoh penggunaan produktif Rp 100.000 adalah menghabiskan waktu di kafe sambil bekerja. Tapi apa lagi yang bisa Anda lakukan lebih dari itu?

Ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan Rp100.000.


4 hal produktif yang bisa kamu lakukan dengan Rp100.000

1. Melakukan proyek DIY

Terkadang ada berbagai barang yang dibutuhkan, tetapi harganya terlalu mahal. Jika item tersebut dapat dibuat sendiri, maka Anda dapat menjadikannya sebagai salah satu proyek lakukan sendiri (DIY) yang bisa dibuat di rumah.

Baca juga: Pengenalan Berinvestasi dan Cara Memulai Investasi dengan Rp 1 Juta

Anda bisa membuat barang-barang seperti tas handmade cantik atau lampu kamar tidur mini yang bisa diletakkan di atas meja.

Untuk inspirasi tentang apa yang dapat Anda buat di rumah, Anda dapat mencari ide di Etsy atau Pinterest.

Baca juga:

5 tips menyiapkan dana darurat untuk pembiayaan yang aman

Peralatan dapat dibeli seharga Rp 100.000 atau bahkan kurang. Peralatan lain bisa disewa atau disewa.

Lihat juga: Pinjaman dengan hasil buruk dan gagal bayar, haruskah saya khawatir?

Nah, jika semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah terkumpul, kini tinggal mencari tutorialnya agar bisa langsung mempraktekkannya.

Situs web seperti Instructables.com, DIYNetwork.com, doityourself.com, Pinterest.com, dan saluran video tutorial Youtube yang dapat Anda gunakan sebagai instruktur pribadi dalam prosesnya.

Baca juga: Beli Rumah, Apartemen, atau P2P Lending: Investasi Mana yang Lebih Menguntungkan?

Baca juga:   Ikuti Tutorial Ini dan Bayar Tagihan dengan KoinBill!

Selain itu, Anda akan memiliki kegiatan menarik di rumah di waktu luang Anda, dengan uang 100.000 rupiah tentu saja Anda akan dapat membuat kerajinan yang bermanfaat bahkan menjualnya kembali dengan harga tinggi.

Siapa tahu ini bisa menjadi cikal bakal bisnis kerajinan Anda, bukan?


2. Memulai Bisnis Kecil

Ada kemungkinan bahwa Anda memulai bisnis dengan 100.000 rupee. Di sana, meski tanpa modal, Anda sudah bisa memiliki bisnis sendiri.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Online Yang Harus Anda Coba Sekarang Juga

Beberapa contoh bisnis yang bisa Anda mulai dengan nilai nominal Rp 100.000 antara lain:

  • Kredit Pengecer: Dengan modal awal Rp100.000, Anda sudah bisa menjadi perantara pinjaman dan pasarnya sangat luas. Apalagi di era sekarang ini kebutuhan akan kredit semakin meningkat sehingga banyak orang yang sangat membutuhkannya.
    Jika Anda tahu cara mengelolanya, nilai nominal 100.000 rupiah Indonesia secara bertahap dapat meningkat menjadi ratusan ribu dan jutaan.
    Baca juga: Wirausahawan Wanita: 5 Tantangan Wirausaha Bagi Wanita
    Anda dapat menarik keuntungan Anda dari penjualan kredit yang Anda lakukan. Misalnya untuk kacang 10.000 dan jika modal awal 9.000 rupee, maka Anda bisa menjualnya seharga 10.500 rupee atau 11.000 rupee.
    Potensi keuntungan Anda adalah 1500 – 2000 rupee. Begitu seterusnya untuk impuls-impuls lainnya.

    Dalam hal ini, Anda juga bisa duduk atau melakukan pekerjaan lain.
  • Pengiriman drop: Ada banyak pemasok mereka mencari pengecer atau Penjual dropshiptetapi Anda mungkin tidak ingin menjadi pengecer sepenuhnya pada tahap awal.
    Menjadi dropshipper juga merupakan pilihan yang tepat.
    untuk benar-benar menjadi Penjual dropship tidak membutuhkan modal.
    Tapi Anda mungkin berniat masuk ke bisnis ini, jadi Anda bisa menginvestasikan Rp 100.000 untuk membuat logo dan sebagainya.
  • Penjualan Makanan Ringan: Cemilan seperti kerupuk atau gorengan bisa menjadi bisnis sampingan yang menggiurkan.
    Selain itu, Anda juga bisa menjadikan sekolah sebagai target pasar Anda dan tentunya Anda bisa memulainya dengan Rp100.000.
Baca juga:   Persiapkan Dirimu untuk Membeli ST009, Ini Imbal Hasilnya!

3. Pembiayaan di bawah peer-to-peer lending

Saat ini, investasi bukan lagi trend, tapi hal terpenting dalam keuangan.

Baca juga: Dapatkan passive income dengan P2P lending

Berinvestasi di KoinWorks P2P Fintech Lending mulai dari Rp100.000 mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat agar uang yang Anda investasikan tetap produktif.

Baca juga: Cara Menghitung Bunga Dana di KoinWorks

Di KoinWorks, Anda berkesempatan untuk menerima suku bunga efektif tahunan sebesar 18%, dan akan lebih tinggi lagi tergantung pada tingkat risiko dan efek gabungan.

Baca Juga: Trik Sederhana untuk Memaksimalkan Fintech Lending KoinWorks

Selain menghasilkan keuntungan dari investasi Anda, masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan keuangan juga akan menerima bantuan besar dengan investasi Anda.

Baca juga: Begini Cara Kerja KoinWorks di Fintech lending

Masyarakat yang ingin mengembangkan bisnis UMKM yang kesulitan mengakses keuangan melalui lembaga perbankan kini bisa mendapatkan bantuan investasi Anda melalui KoinWorks.

Baca juga: Mendanai FinTech Lending: Praktik Terbaik untuk Pendanaan di Peer-to-Peer Lending

Selain itu, Anda juga dapat membantu mendanai kebutuhan pendidikan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan vokasi, serta membantu mendanai perawatan kesehatan.

Lihat juga: Investor pemula? Baca Panduan Investor Pemula untuk Pendanaan di Fintech Lending KoinWorks ini.

Uang sejumlah 100.000 Rupiah Tentunya akan lebih produktif terutama dalam membantu menjamin kesejahteraan masyarakat melalui pembiayaan kesehatan, membantu membangun kapasitas masyarakat agar lebih berkualitas dalam berkarir melalui pembiayaan pendidikan, membantu memutar roda perekonomian Indonesia. melalui modal usaha UMKM.

Baca Juga: KoinWorks Tawarkan Peluang Investasi Modal Rp100.000


4. Berinvestasi di Reksa Dana

Reksa dana sering digunakan sebagai investasi awal bagi investor baru. Saat ini, rekening reksa dana bisa dibuka seharga Rp100.000 atau bahkan Rp50.000.

Baca juga:   7 Ide THR Lebaran Selain Uang untuk Anak-anak, Pasti Bikin Senang

Baca juga: 5 Cara Belajar Investasi

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi di reksa dana bisa memanfaatkan Rp 100.000 yang Anda miliki untuk menghasilkan keuntungan di masa depan.

Baca juga: 3 Jenis Investasi Menguntungkan yang Patut Dicoba

Membuka rekening investasi reksa dana semudah membuka rekening bank pada umumnya. Jadi jika saat ini Anda memiliki uang tunai Rp100.000, Anda tentu bisa langsung berinvestasi di reksa dana melalui manajer investasi yang cocok.

Lihat juga: Pernah dan ingin memulai pembiayaan? Ini dia 5 tips investasi untuk pemula


5. Jadi Penjual dropship Bisnis Online

Penjual dropship merupakan perantara antara pemasok/Manufaktur bisnis dengan konsumen.

Dia bertanggung jawab atas pemasaran real estat pemasok konsumen.

Setelah itu, dropshipper bisa meminta supplier untuk mengirimkan barang pesanannya ke konsumen, tapi atas nama penjual. Penjual dropship dengan sendirinya, seolah-olah subjeknya datang langsung Penjual dropship.

Hal inilah yang memungkinkan para dropshipper untuk memulai bisnis dengan modal minimal Rp 100.000 bahkan turun hingga Rp nol.

Apalagi dengan menjadi seorang dropshipper, Anda akan bisa menjual barang-barang Anda. pemasok dengan harga yang lebih tinggi.

Dari situlah keuntungan Anda berasal.

Selama Anda pandai mempromosikan penjualan, uang akan masuk tanpa perlu banyak modal, merchandise langsung, atau penyimpanan.


Sekarang Anda mengerti bahwa 100.000 rupee dapat digunakan untuk tujuan produktif daripada yang Anda lakukan, bukan?

Baca juga: 4 Langkah Wujudkan Impian Anda dengan Berinvestasi

Jadi sekarang Anda tahu bahwa Rp 100.000 memiliki banyak potensi jika dikelola atau digunakan dengan lebih baik, yang sebenarnya akan menguntungkan Anda.


https://storyforgeproductions.com