Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi Windows 10, sistem operasi ini merupakan sistem operasi Microsoft Windows terbaru.

Microsoft sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang memproduksi dan memproduksi berbagai versi sistem operasi Windows, baik untuk komputer atau laptop maupun untuk perangkat mobile.

Untuk menginstal sistem operasi Windows, kita memerlukan file ISO dari sistem operasi yang ingin kita instal. Namun yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang adalah tidak semua sistem operasi Windows yang mereka gunakan asli atau genuine.

Biasanya, komputer yang menjalankan OS bajakan akan menerima peringatan WAT (Teknologi Aktivasi Windows) saat tersambung ke Internet.

Ini menunjukkan bahwa OS Anda tidak asli dan jika ya, layar komputer Anda biasanya akan menjadi hitam dan pesan WAT tidak dapat dihapus.

Makanya kita harus menggunakan file ISO yang benar-benar orisinil agar hal seperti ini tidak terjadi. Jika sebelumnya kita harus membeli OS original dari Windows, kini Microsoft telah menyediakan file ISO Windows 10 secara gratis.

File ISO windows 10 ini bisa anda download di website resmi Microsoft, maka kali ini Teknoinside akan memberikan panduan cara download file ISO windows 10 original secara gratis.

Lihat juga: Cara menggunakan VirtualBox.

Berbeda dengan tempat Anda biasa mendapatkan file ISO dari sistem operasi Windows XP, Vista dan 7, kita wajib membelinya. Sekarang kita bisa mendapatkan file ISO OS Windows dengan mudah dan gratis.

File ISO Windows 10 asli yang gratis tentunya akan membangkitkan minat banyak pengguna komputer karena dapat digunakan dan diperoleh secara gratis. Oke, berikut langkah-langkah download file ISO Windows 10 original.

Baca juga:   6 Cara Mengatasi Keyboard HP Android Hilang Tidak Muncul

Kunjungi situs Microsoft

1. Pertama-tama, kunjungi situs web resmi Microsoft. [disini] kemudian temukan halaman unduhan perangkat lunak. Jika Anda kesulitan menemukan halaman download, Anda bisa langsung menuju ke halaman ini. [disini].

Unduh alat

Kemudian setelah Anda berada di halaman unduh, klik tombol tersebut Unduh alat sekarang.

cara download file iso windows 10 original gratis dan tidak bajakan 1

Silahkan tunggu hingga proses download selesai.

cara download file iso windows 10 original gratis dan tidak bajakan 2

Instal MediaCreationTool.exe

Jika sudah berhasil mengupload file, silahkan buka file tersebut MediaCretionTool.exe yang telah Anda unduh sebelumnya.

Di layar beranda, Anda akan diberi tahu tentang kebijakan Microsoft, di sini klik tombolnya Mengambil.

cara download file iso windows 10 asli gratis dan tidak bajakan 3

Membuat media instalasi

cara download file iso windows 10 original gratis dan tidak bajakan 4

Setelah itu akan muncul pertanyaan Apa yang ingin kamu lakukan? Berikut silahkan pilih buat media instalasi (USB stick, DVD atau file ISO) untuk PC lainlalu setelah itu pilih Lanjut.

Pilih bahasa dan versi Windows Anda

Setelah itu, Anda akan memilih bahasa yang Anda gunakan, edisi Windows 10, dan arsitektur file ISO Windows 10 yang akan Anda unduh.

Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan PC yang Anda gunakan. Maka jangan lupa hapus centang pada Gunakan opsi yang direkomendasikan ini untuk PC ini dan pilih Lanjut.

Cara Download File ISO Windows 10 Asli Gratis dan Bukan Bajakan 5

Pilih folder penyimpanan

Setelah itu Anda akan ditanya pertanyaan lain memilih media yang akan digunakan? Kemudian silahkan pilih file ISO. Setelah itu pilih Lanjut.

Cara Download File ISO Windows 10 Asli Gratis dan Bukan Bajakan 6

Pilih lokasi untuk menyimpan file ISO Windows 10 asli yang ingin Anda unduh, lalu pilih. Menyimpan.

Cara Download File ISO Windows 10 Asli Gratis dan Bukan Bajakan 7

Proses unduh

Setelah itu tunggu hingga proses download file ISO selesai 100%.

Cara Download File ISO Windows 10 Asli Gratis dan Bukan Bajakan 8

Jika proses download sudah selesai, anda bisa mem-burning file ISO tersebut ke DVD yang anda siapkan.

Menggunakan Pemuat ISO Windows

Cara ini menggunakan software Cara ini menggunakan software pihak ketiga, namun jangan khawatir file ISO yang anda download dengan software pihak ketiga ini karena link tersebut digunakan untuk mendownload file ISO Windows.

Baca juga:   15+ Cara Menambah Followers Instagram Gratis 2022

Menggunakan link resmi dari server microsoft, software ini sebenarnya hanya berfungsi untuk memudahkan kalian semua dalam mendownload. Cara mengikuti langkah selanjutnya.

Unduh Pengunduh ISO Windows

Yang pertama adalah mengunduh perangkat lunak Windows ISO Downloader. Klik disini.

Pilih Windows 10

Setelah itu, yang perlu Anda lakukan hanyalah memilih sistem operasi yang ingin Anda boot. Di sini kita akan mengunduh Windows 10, jadi silakan klik Windows 10.

Pilih versi Windows 10.

unduh iso windows 10 9

Di bawah Pilihan, pilih Windows 10 – Redstone 2 – April 2017 karena ini adalah versi Pembaruan Kreator, lalu klik Konfirmasi.

Pilih bahasa

unduh iso windows 10 10

Kemudian pada Pilih bahasa produk pilih bahasa untuk unduhan Windows 10 Creators Update ISO, lalu pilih dan klik Confirm.

Pilih Arsitektur

unduh iso windows 10 11

Kemudian, jika ada, tentukan parameter arsitektur yang akan Anda unduh

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, untuk mengunduh Windows 10, Anda harus menggunakan perangkat lunak dan alat yang disediakan oleh Microsoft. Kedua cara di atas bisa kamu gunakan untuk mendownload Windows 10 secara gratis.

Berikut yang dapat Teknoinside sampaikan kepada Anda tentang cara download file ISO Windows 10 original secara gratis dan tidak bajakan, semoga bermanfaat. Dengan ini, Anda dapat mencoba dan menikmati menggunakan sistem operasi Windows 10 Original, dan bukan yang bajakan.

Jadi mari kita hentikan penggunaan produk bajakan karena tidak baik. Jika Anda ingin menggunakan sistem operasi Windows secara gratis, gunakan Windows 10 Original yang disediakan Microsoft secara gratis.


https://storyforgeproductions.com