Sudah banyak sekali konten di media sosial modern, baik itu video, gambar, atau mungkin gif. Namun, tidak semua jejaring sosial menyediakan fitur unduh konten yang tersedia di jejaring sosial tersebut. Sehingga terkadang orang membutuhkan apk dari pihak lain untuk dapat mendownload berbagai konten yang tersedia di jejaring sosial.

Namun, dengan perkembangan teknologi saat ini, sudah ada cara untuk mengunduh video tanpa jejaring sosial tanpa apk. Jadi Anda tidak perlu menginstal aplikasi terlebih dahulu untuk dapat mengunggah konten video yang berbeda di jejaring sosial yang berbeda. Dan di sini kami akan menjelaskan cara mengunduh apk video Pinterest dan juga dari jejaring sosial lain tanpa aplikasi lain.

Cara download video lewat PC atau laptop

Dengan demikian, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh video melalui jejaring sosial tanpa apk, yaitu melalui situs. Ada situs Steptodown yang bisa digunakan untuk mendownload video dari berbagai jejaring sosial tanpa apk. Dan anda bisa mendownloadnya melalui PC atau laptop dengan sangat mudah dan berikut detail langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama tentunya Anda perlu membuka aplikasi jejaring sosial yang videonya ingin Anda unduh. Bisa jadi Pinterest, bisa jadi Instagram, atau bisa juga jejaring sosial lainnya.
  2. Langkah kedua adalah Anda terlebih dahulu mencari video, foto, atau konten lain yang sebenarnya ingin Anda unduh. Terdapat fitur pencarian di menu media sosial, Anda hanya perlu mencari kata kunci atau hashtag yang sesuai dengan yang Anda cari.
  3. Langkah ketiga adalah Anda memilih konten dan kemudian klik “Bagikan” yang biasanya terdapat di bagian konten dengan tiga titik.
  4. Setelah itu biasanya akan ada opsi untuk membagikan melalui apa, nah biasanya akan ada opsi untuk menyalin tautan dari konten tersebut. Setiap konten perlu memiliki tautan, jadi Anda sangat membutuhkan tautan dari konten itu untuk mengunduhnya.
  5. Setelah Anda menyalin tautan, Anda masuk ke tautan atau situs Steptodown Instagram Video Downloader untuk dapat mengunduh video dari jejaring sosial.
  6. Setelah memasuki situs, sebuah bidang akan muncul untuk memasukkan tautan ke video dari jejaring sosial. Sekarang Anda cukup menempelkan tautan yang Anda salin ke dalam bidang.
  7. Langkah selanjutnya anda tinggal klik upload atau download, proses pengambilan video akan berlangsung beberapa saat. Nantinya akan ada pilihan format video dan gambar yang benar-benar sesuai dan membutuhkan Anda.
  8. Langkah terakhir adalah Anda cukup memilih format dan video serta gambar yang ingin Anda unduh dan Anda dapat langsung menyimpannya.
Baca juga:   2+ Cara Memunculkan Tombol Ikuti di Facebook: Lengkap

Cara mendownload video melalui smartphone

Untuk menggunakan situs ini sebagai sarana untuk mengunduh konten media sosial tanpa aplikasi, ini juga dapat dilakukan di smartphone. Dan caranya kurang lebih sama, kamu hanya membutuhkan aplikasi browser terlebih dahulu untuk bisa mendownload video tersebut. Begini caranya.

  1. Langkah pertama adalah mengambil tautan video dari media sosial dengan membuka aplikasi media sosial dan mencari konten yang ingin Anda unduh. Bagikan konten dan Anda dapat menyalin tautannya.
  2. Langkah kedua Anda adalah membuka situs web Steptodown dan kemudian menempelkan tautan yang Anda terima dan klik Unduh.
  3. Anda memilih format video atau gambar yang ingin Anda unduh dan proses pengunduhan akan dimulai.

Manfaat Situs Web

Tentu saja ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan situs Steptodown ini. Dan berikut ini akan kami jelaskan beberapa manfaat menggunakan situs ini untuk upload media sosial.

  1. Keuntungan pertama adalah sederhana dan juga sangat mudah digunakan dan juga memuat dengan sangat cepat.
  2. Keuntungan kedua adalah Anda dapat mengunduhnya secara gratis dan juga tanpa batasan.
  3. Keuntungan terakhir adalah format yang tersedia sangat lengkap, sehingga Anda dapat menyesuaikannya.


https://storyforgeproductions.com