Ada banyak cara untuk mengunduh video dari TikTok melalui ponsel. Namun yang sering menjadi masalah adalah ketika video yang diunduh memiliki watermark. Sehingga sangat mengganggu dan bisa tumpang tindih dengan konten yang ada.

Sekarang kembali ke masalah utama kami tentang cara mengunduh video TikTok tanpa tanda air. Kiat-kiat ini akan sangat membantu jika Anda ingin menyimpan video menarik untuk dibagikan kepada teman-teman Anda tanpa tanda air.

Unduh video dari Tiktok tanpa aplikasi

Selain menggunakan tool di atas, ada tool lain yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video TikTok tanpa watermark, yaitu SaveTik By Ubixlo.

Tidak seperti yang lain, SaveTik Ubixlo juga dapat digunakan untuk mengunduh lagu TikTok sesuai keinginan.

Jadi apa detailnya? Simak langkah-langkah berikut ini:

cara mendownload video dari tik tok

1: Buka aplikasi TikTok

Pertama, buka aplikasi TikTok di ponsel Anda, lalu cari dan pilih video TikTok yang ingin Anda unduh.

2. Salin URL

Setelah Anda menemukan video yang ingin Anda unduh, langkah selanjutnya adalah menyalin URL video tersebut.

Nah, Anda dapat menyalin tautan/url video TikTok dengan mengklik tombol Membagikan benar, lalu pilih Salin tautan.

3. Buka situs SaveTik By Ubixlo.

Langkah selanjutnya kunjungi website SaveTik By Ubixlo dengan cara klik tombol dibawah ini.

4. Tempel URL

Setelah Anda berhasil mengunjungi SaveTik By Ubixlo, Anda menempelkan tautan/URL yang disalin ke kolom yang disediakan.

Kemudian tekan tombol Prosesdan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

5. Simpan video TikTok

Setelah Proses untuk menghasilkan selesai, halaman akan secara otomatis menggulir ke bawah dan Anda akan diarahkan ke pratinjau Video TikTok yang ingin Anda unduh.

unduh video tik tok gratis

Kemudian akan muncul tiga tombol menu untuk memilih jenis file yang diinginkan. Pertama, ada opsi video tanpa tanda air. Kedua, ada pilihan video watermark dan terakhir lagu TikTok atau MP3 dari video yang diinginkan tadi.

Baca juga:   15+ Aplikasi Pengunci Aplikasi Android: Terbaik 2022

Unduh Video TikTok Tanpa Tanda Air Online

Ada beberapa website yang bisa membantu Anda, berikut link yang bisa Anda coba.

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Mungkin sebagian dari Anda adalah pengguna TikTok baru. Jadi, Anda tidak tahu cara mengunduh video di aplikasi. Oleh karena itu, teknoinside akan memberikan panduan download video TikTok untuk pemula.

1. Temukan video yang ingin Anda unduh

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di smartphone Android atau iOS Anda. Kemudian klik “Discover” untuk melihat video-video yang ada di sana. Silahkan cari mana yang menarik untuk disimpan di memori HP.

2. Bagikan dan simpan video

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Ketika Anda menemukannya, klik pada video. Sekarang perhatikan sisi kanan, ketuk ikon bagikan yang berbentuk panah. Kemudian akan muncul menu, pilih opsi Save Video.

3. Tunggu video untuk diunduh

Jika Anda mengunduh video dari TikTkk untuk pertama kalinya, maka biasanya aplikasi terlebih dahulu meminta izin untuk mengakses penyimpanan. Klik “Izinkan” agar unduhan dapat disimpan ke galeri Anda.

Setelah itu, tunggu saja proses download video selesai. Biasanya hanya membutuhkan waktu beberapa detik karena durasi videonya juga pendek. Anda dapat menemukan hasil unduhan di folder Kamera menggunakan pengelola file.

Catatan A: Dengan cara di atas, kita bisa dengan mudah menyimpan video dari TikTok. Namun di sisi lain, tutorial tersebut memiliki kekurangan yaitu adanya watermark pada video yang diunduh.

Jika Anda tidak ingin tanda air TikTok pada hasil Anda, lihat tip berikutnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Tanda Air TikTok.

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri

Agar dapat menghapus tanda air saat mengunduh video TikTok, kita perlu mengubah metode pengunduhan. Kami akan menggunakan layanan pengunduhan video TikTok yang tersedia secara gratis. Penasaran? Langsung saja simak tutorial selanjutnya.

1. Cari video di TikTok

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Sama seperti sebelumnya, pertama kita harus mencari video TikTok yang ingin kita download terlebih dahulu. Anda dapat pergi melalui menu penemuan dan gulir untuk menemukan video yang menarik.

Baca juga:   8 Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Data Hilang
Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Setelah ditemukan, klik video dan ketuk ikon bagikan di sebelah kanan. Di menu yang muncul, gulir ke kiri dan klik opsi “Salin Tautan/Salin Tautan”.

3. Pergi ke Downloaderi

Kemudian tutup aplikasi TikTok lalu buka browser seperti Chrome, Opera Mini atau Firefox. Lalu masuk ke Downloader, yaitu layanan untuk mengunduh video dari TikTok.

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Setelah itu, paste link yang sudah kita copy tadi ke form yang sudah disediakan. Dan klik opsi “Unduh”, tunggu tautannya selesai diproses.

4. Unduh video dari TikTok

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Sekarang akan ada tulisan Download video tanpa watermark. Anda tinggal klik opsi ini.

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Terakhir, tunggu saja proses pengunduhan selesai. Anda dapat menemukan hasilnya di folder unduhan atau sesuai dengan pengaturannya masing-masing.

Baca juga: Cara Download Video dari Youtube.

Unduh video TikTok dengan aplikasi

Untuk tips berikut ini kurang lebih masih sama. Namun disini kita akan menggunakan aplikasi android bernama Video Downloader Plus for TikTok. APK ini untuk mengunduh video dari platform tanpa menambahkan tanda air.

Apakah Anda ingin tahu cara menggunakannya? Silakan lihat panduan berikut.

1. Unduh dan instal aplikasi

Bagi yang belum memiliki aplikasinya, silahkan download dan install terlebih dahulu melalui Playstore. Anda dapat mengunduh Video Downloader Plus untuk TikTok secara gratis.

dapatkan tautan video

Untuk langkah ini, sama seperti sebelumnya, kita perlu menyalin tautan video TikTok yang ingin kita unduh. Sebenarnya, Anda juga bisa menggunakan opsi “Bagikan” di TikTok lalu pilih “Bagikan” di Video Downloader Plus.

3. Buka Pengunduh Video Plus

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Nah setelah itu anda buka aplikasi yang sudah di install tadi. Kemudian secara otomatis akan memproses tautan yang Anda salin/bagikan sebelumnya. Silahkan tunggu sampai proses selesai.

Baca juga:   5 Cara Mengubah Video MKV ke MP4 Online & Offline

Selanjutnya, Anda akan melihat opsi “Unduh (tanpa tanda air)”. Jadi cukup klik opsi ini untuk memulai proses pengunduhan.

Lihat juga: Cara mengunduh video dari Twitter.

4. Berikan akses

Cara mengunduh video dari TikTok tanpa tanda air

Seperti biasa, saat pertama kali menggunakan aplikasi, biasanya aplikasi akan meminta izin kepada Anda untuk mengakses penyimpanan. Anda cukup klik “Allow” dan kemudian proses download dimulai. Tunggu hingga Anda mendapatkan notifikasi bahwa unduhan berhasil.

Cara Mengunduh Video TikTok ke PC Laptop

Selain menggunakan ponsel Android, kita juga bisa mendownload video TikTok di PC dengan mudah. Di sini kita tanpa menggunakan aplikasi pembantu apa pun, cukup ikuti petunjuk di bawah ini tentang cara mengunduh video tiktok tanpa tanda air.

dapatkan tautan video di tiktok

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan tautan video dari tiktok, tekan bagikan > geser ke kanan lagi > salin tautannya. Jika Anda mendapatkannya, Anda dapat melewati metode ini atau mencari video di PC Anda.

2. Buka situs web

cara download video dari tik tok ke komputer tanpa watermark

Anda kemudian dapat menempelkan tautan yang disalin ke kotak berikutnya dan jangan centang aktifkan “video bertanda air”, lalu pilih “Unggah”.

3. Pilih Unduh MP4 Sekarang.

Langkah terakhir klik “Download mp4 now” lalu tunggu prosesnya sampai selesai.

Kesimpulan

Jadi, agar bisa menyimpan video dari TikTok ke galeri atau memori ponsel tanpa watermark, kita bisa menggunakan layanan web atau aplikasi gratis di smartphone Android.

Dengan cara ini, video yang diunggah tidak akan mengandung watermark yang akan mengaburkan isinya. Sekarang Anda dapat dengan bebas mencari video menarik untuk dibagikan dengan teman atau dikumpulkan sendiri.

Berikut beberapa cara download video TikTok tanpa watermark di ponsel Android dan iPhone. Berkat tips di atas, kita tidak perlu khawatir dengan watermark yang menutupi video yang diunggah. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar dibawah.


https://storyforgeproductions.com