Fotor adalah situs web editor foto online yang dapat Anda gunakan dengan mudah dan gratis. Selain itu, ada juga versi aplikasi untuk PC dan smartphone yang bisa Anda unduh.

Selain mengedit foto, Anda juga dapat membuat kolase dengan Fotor. Bahkan di sini Anda dapat membuat desain Anda sendiri. Dengan berbagai fitur tersebut, Anda dapat membuat karya yang menarik di Fotor.

Baca juga: Aplikasi edit foto di laptop.

Menggunakan situs web Fotor

juru potret

Untuk apa situs web Fotor ini dapat digunakan? Fotor biasanya digunakan untuk membuat atau mengedit foto untuk media sosial, website, banner, logo, undangan, dan lainnya.

Ada banyak template yang bisa digunakan untuk mendukung pembuatan desain tersebut. Jadi bagi anda yang tidak paham desain bisa menggunakan template yang sudah ada.

1. Buat spanduk iklan

Dengan menggunakan situs web Fotor, Anda dapat dengan mudah membuat spanduk untuk mengiklankan produk atau layanan Anda. Fitur tersebut sudah memiliki beragam template yang bisa langsung Anda gunakan untuk membuat desain banner.

2. Buat konten untuk jejaring sosial

Anda juga dapat membuat gambar media sosial seperti Instagram dengan Fotor ini. Ada banyak microblogging di Instagram sekarang, jadi Anda bisa membuat konten itu dengan Fotor.

3. Mengedit foto

Ini adalah kegunaan atau fitur utama dari Fotor. Karena pada dasarnya Fotor adalah website editor foto online yang digunakan untuk mengedit foto atau gambar secara online.

Anda dapat menggunakan berbagai fungsi dan menu di Fotor untuk mengedit foto Anda. Anda dapat mengedit foto agar lebih menarik dan keren.

Cara mengedit foto di Fotor

Di bawah ini adalah contoh cara mudah mengedit foto di Fotor. Di sini Anda dapat menambahkan segala macam efek, bingkai, teks atau teks, elemen dan banyak lagi.

Baca juga:   10 Aplikasi Download Video Youtube di HP: Terbaik 2022

1. Kunjungi situs web Fotor.

Langkah pertama, buka halaman website Fotor terlebih dahulu. Anda dapat mengunjungi situs web Fotor dari tautan berikut, atau Anda dapat mencari kata kunci “Fotor” di Google.

2. Pilih Edit Foto.

cara edit foto dengan fotor

Website Fotor memiliki beberapa pilihan yaitu Edit Photo, Create Collage, dan Create Design. Karena saya akan mengedit foto, saya memilih Edit foto.

3. Pilih gambar

cara edit foto dengan fotor 2

Pilih gambar yang ingin Anda edit di Fotor, Anda dapat mengambil foto dari komputer Anda. Cara mengklik Komputer dan pilih foto yang diinginkan.

4. Mengedit foto

cara edit foto dengan fotor 3

Nah, di sini Anda akan melihat banyak sekali fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengedit foto Anda. Ada Adust, Effect, Frame, Beauty, Elements, Text dan Cloud.

Dan setiap menu juga memiliki beragam fungsi yang bisa Anda gunakan. Misalnya, pengaturan ini memiliki Pangkas, Putar, Warna, dan lainnya.

Misal disini saya akan merubah warna gambar, jadi saya pilih fungsi Warna lalu ganti Suhu dan naungan sehingga hasilnya seperti gambar berikut.

cara edit foto dengan fotor 4

Setelah itu saya juga memberi Kerangka di Foto. Di sini saya memilih bingkai yang Sederhana Baru kemudian pilih frame sederhana yang tersedia. Jika cocok, klik Menerapkan.

cara edit foto dengan fotor 5

Akhirnya, saya mencoba menambahkan teks ke foto. Pilih menu disini Tekslalu pilih Tambahkan judul menambahkan header teks.

cara edit foto dengan fotor 6

Nah, disini kamu bisa mengubah jenis teks, ukuran, format teks menggunakan menu di atas. Silakan buat teks Anda sendiri yang ingin Anda buat.

5. Ekspor file

cara edit foto dengan fotor 8

Langkah selanjutnya simpan foto yang sudah kamu edit di Fotor, klik Ekspor.

Beri nama foto, lalu pilih jenis file yang diinginkan. Anda dapat memilih jpg atau png. Kemudian pilih kualitas gambar yang ingin Anda ekspor sebelumnya, Anda dapat memilih “Normal” atau “Kualitas tinggi”. Jika Anda menekan Unduh.

Baca juga: Cara setting autofocus di HP.

cara membuat header youtube di fotor

Selain mengedit foto, di Fotor Anda juga dapat membuat gambar mini untuk konten Youtube, konten cerita Instagram, membuat logo, wallpaper, poster, tiket, presentasi, dan lainnya.

Baca juga:   12+ Cara Menstabilkan dan Memperkuat Sinyal 4G

Nah, kali ini saya akan mencoba salah satu fitur desain Fotor untuk membuat header Youtube Teknoinside. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka foto desain

Langkah pertama adalah mengunjungi situs web Fotor di bagian Desain. Anda dapat mengunjungi halaman ini dengan mengklik link berikut:

2. Pilih desain

cara membuat header youtube di fotor 2

Selanjutnya, pilih desain yang ingin Anda buat. Anda dapat memilih posting Facebook, cerita Instagram, logo, dan sebagainya. Di sini saya akan memilih Seni saluran youtube.

3. Pilih template

cara membuat header youtube di fotor 3

Ada banyak template yang bisa Anda gunakan di sini, pilih salah satu yang menurut Anda terbaik. Jika demikian, edit teks dalam template sesuai keinginan Anda.

Anda dapat menggunakan banyak fitur seperti mengubah font, ukuran font, mengubah warna font, spasi, dan lainnya. Silahkan buat sendiri sesuai keinginan.

4. Ubah latar belakang

cara membuat topi untuk youtube di fotor 4

Selanjutnya, saya akan mengubah latar belakang header, yang akan saya buat, menjadi biru. Triknya adalah dengan mengklik Latar belakang lalu pilih warna yang diinginkan.

5. Ekspor gambar

cara membuat topi youtube di foto 5

Setelah Anda selesai mengedit, langkah selanjutnya adalah mengekspor gambar. Namun jika belum, Anda dapat melanjutkan pengeditan menggunakan fitur Fotor lainnya.

Ada banyak fungsi yang dapat Anda gunakan, di sini saya hanya akan memberikan contoh sederhana. Jadi silahkan rancang YouTube sesuai keinginan Anda.

6. Unggah gambar

cara membuat topi youtube di foto 6

Beri nama pada gambar yang Anda buat tadi, lalu pilih format file dan kualitas gambar yang akan diunggah. Jika demikian, silakan klik Unduh.

Kesimpulan

Fotor adalah situs edit foto terbaik yang sangat mudah digunakan dan memiliki banyak fitur keren dan menarik. Jika Anda ingin mengedit foto menjadi lebih keren, Anda bisa menggunakan website Fotor ini.

Anda dapat mencoba situs web fotor secara gratis dan menikmati fitur-fiturnya, meskipun tidak semua fitur tersedia dalam versi gratis.

Baca juga:   4 Cara Membersihkan Cache Aplikasi di HP Android: 100% Berhasil

Inilah yang Teknoinside katakan tentang situs web Fotor dan betapa mudahnya mengedit foto di Fotor. Jika Anda tertarik menggunakan situs web ini, kunjungi saja situs web tersebut untuk mengedit foto Anda.


https://storyforgeproductions.com