Hasil tangkapan layar setelah diambil tidak dapat dipublikasikan atau dipublikasikan begitu saja. Tetapi Anda harus melalui proses pengeditan seperti memotong / memotong gambar, menyorot dan menyensor teks yang tidak diinginkan.

Bagi pemula, ini bukan tugas yang mudah, karena biasanya mereka masih bingung aplikasi mana yang bisa mereka gunakan untuk mengedit tangkapan layar mereka.

Disini saya akan menjelaskan cara edit screenshot menggunakan aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store bernama Pixlr – Free Photo Editor.

Baca Juga: Aplikasi Screenshot Android.

Cara mengedit tangkapan layar di Android

Aplikasi Pixlr adalah aplikasi pengeditan foto yang dapat digunakan untuk mengedit foto di Android dan merupakan salah satu editor terbaik.

Dikatakan terbaik karena mudah digunakan dan juga digunakan oleh banyak orang. Oke, cara menggunakannya seperti ini:

1. Unduh Pixlr

Pertama-tama silahkan download Pixlr – Aplikasi Free Photo Editor terlebih dahulu melalui Google Play Store atau dari link download yang kami sediakan dibawah ini.

2. Buka Aplikasi Pixlr

Jika Anda telah mengunduh aplikasi, lalu instal. Kemudian buka aplikasi dan halaman utama aplikasi akan muncul, pilih Foto untuk mengedit tangkapan layar.

3. Pilih foto yang ingin Anda edit.

Kemudian pilih foto yang ingin kamu edit, maka otomatis kamu akan dibawa ke halaman edit di pixlr.

Misalnya, di sini saya akan mengedit foto dengan efek kuas, jadi pilih gambar ikon kuas.

cara mengedit tangkapan layar di android 1

4. Pilih efek kuas

Pilih efek kuas sesuai selera ya, pilihannya banyak, misalnya saya pilih doodle.

cara mengedit tangkapan layar di android 2

5. Lakukan penyesuaian

Jika sudah memilih kuas mana yang cocok, maka langkah selanjutnya cara mengaplikasikannya di ponsel adalah dengan mengklik di layar ponsel lalu dicoret sesuai keinginan, ukurannya bisa disesuaikan ukurannya jika Anda klik kanan tanda centang.

cara edit screenshot di android 3

6. Mengedit foto

Jika penghapusan selesai, Anda dapat menyimpan perubahan Anda dengan memilih Dibuat.

cara edit screenshot di android 4

7. Simpan dan pilih resolusi

Kemudian jika ingin berbagi pilih saja akun media sosial Anda tetapi saya akan menyimpannya ke galeri jadi saya akan memilih Menyimpan gambar.

cara edit screenshot di android 5

8. Atur ukuran

Kemudian pilih ukuran foto yang ingin Anda simpan, semuanya tergantung selera Anda, dan klik “OK”, maka foto akan berhasil disimpan.

cara edit screenshot di android 6

Selain semua metode di atas, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memutar, eksposur, kunci otomatis, koreksi otomatis, memotong, kecerahan, dan juga dapat menambahkan teks. Semuanya bisa dilakukan, Anda hanya perlu menyesuaikan ikon.

Lihat juga: Cara meningkatkan resolusi foto.

Kesimpulan

Mengedit screenshot di HP Android tidaklah sulit, bisa dilakukan langsung tanpa aplikasi tambahan, atau dengan aplikasi Pixlr seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Lihat juga: Cara mengambil tangkapan layar di PC.

Sekian artikel tentang cara mudah mengedit screenshot di Android. Semoga membantu dan semoga bermanfaat, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan pada kolom komentar yang telah disediakan dibawah.

Baca juga:   Cara Install (Ulang) Windows 10 dengan Flashdisk & DVD


https://storyforgeproductions.com